• Food
  • 5 Fresh Food For Summer

5 Fresh Food For Summer

Thu, 18 June 2015

Saat musim panas tentunya urbaners inginnya terus makan atau minum sesuatu yang menyegarkan. Biasanya salad, es krim atau minuman segar lain lo pilih untuk menemani hari lo. Kalau lo udah bosan atau tidak ingin makan makanan yang itu-itu saja, mungkin lo bisa mencoba mencicipi beberapa hidangan musim panas ini.

1. Salad Stuffed Avocado

Hidangan yang sehat dan menyegarkan, alpukat segar ini diisi dengan sayuran segar yang sesuai kesukaan lo, dan ditambah keju dan olive oil. Sebuah pilihan tepat untuk makan siang atau snack sore lo.

2. Mango Basil Bruschetta

Manis, segar dan kenyang, tiga kata yang bisa menggambarkan kenikmatan dari hidangan ini. Roti bruschetta yang tebal tapi renyah dipadukan dengan mangga yang manis segar serta daun basil, menghasilkan paduan rasa yang dahsyat untuk menemani musim panas lo.

3. Smoked Salmon Pizza

Pizza memang makanan yang biasa kita makan sehari-hari, tapi khusus saat musim panas, pizza yang satu ini bisa lo coba untuk menyegarkan hari lo. Roti pizza yang tipis dengan toping salmon asap, arugula dan rempah-rempah bisa jadi hidangan sempurna untuk makan siang di musim panas.

4. Spring Rolls With Crispy Tofu

Makanan ini cocok buat lo yang vegetarian, tapi nikmat juga buat lo yang bukan vegetarian, spring roll ini berisikan daun ketumbar, wortel, ketimun, daun mint dan tahu yang digoreng renyah dengan minyak wijen dan dibalut dengan saus almond.

5. Peach Sorbet

Tidak ada yang lebih nikmat selain menikmati es krim atau sorbet segar di saat musim panas. Sorbet sederhana ini bisa lo buat hanya dengan empat bahan, yaitu peach, gula pasir, jus lemon dan garam. Hasilnya, sorbet yang bisa menyegarkan musim panas lo.

Gimana urbaners, lo udah pilih mau mencoba yang mana?lo bisa browsing resepnya dan mencoba membuat untuk sendiri atau lo nikmati bersama pasangan dan teman-teman agar musim panas lo tetap segar dan ceria.

 

Source : www.clearlydeliciousfoodblog.com, warmvanillasugar.com

 

Waktu Musim Panas
Waktu Musim Panas, dikenal di Amerika Utara sebagai Daylight Saving Time (DST), Waktu resmi dimajukan (biasanya) satu jam lebih awal dari zona waktu standar selama musim semi dan musim panas agar kegiatan kerja dan sekolah dimulai dan selesai lebih awal.

Spring Rolls
Spring Roll atau yang kita kenal dengan Lumpia, ternyata ada juga di belahan dunia lain, mulai dari negara asalnya China hingga Timur Tengah. Bermacam bentuk dan isi Spring Roll, ada yang digoreng ada juga yang mentah/basah.

Sorbet or Ice Cream?
Apasih bedanya sorbet dan es krim? Sorbet terbuat darijus buah segar tanpa atau dengan sedikit air dan perasa atau pemanis dan sama sekali tidak mengandung susu. Sementara es krim mempunyai kandungan lemak susu yang tinggi, sehingga teksturnya lebih lembut.

Warung Gaul Ayam Malaya yang Legendaris

Wednesday, January 15, 2020 - 17:00
Ayam Malaya dan ayam gohyong adalah menu unggulan dari Warung Gaul Ayam Malaya.

Kuliner yang ada di Jakarta memang sangat beraneka ragam. Salah satu tempat yang memiliki banyak varian kuliner adalah di kawasan Menteng. Berada di Jakarta Pusat, Menteng disebut sebagai salah satu tempat elit karena banyak dihuni oleh para konglomerat dan pejabat. Tempat kuliner yang berada di sekitar sini pun banyak yang kekinian dan cocok banget didatangi untuk tempat nongkrong.

Namun ternyata ada tempat kuliner yang terkenal dan legendaris di daerah Menteng yang cukup berbeda karena hanya berbentuk warung yang sederhana. Warung yang disebut sebagai Warung Gaul Ayam Malaya itu telah berdiri sejak lebih dari 20 tahun yang lalu dan telah memiliki pelanggan yang sangat setia.

 

Populer di Kalangan Pecinta Kuliner Jakarta

Tenda dari Warung Gaul Ayam Malaya.

Bicara soal tempat makan terkenal di daerah Menteng biasanya lo pasti akan berpikiran tempat yang indah dan Instagrammable dengan hidangan makanan yang kekinian. Namun hal itu nggak berlaku bagi warung sederhana yang terletak di Jl Gereja Santa Theresia, Menteng yang satu ini.

Warung Gaul Ayam Malaya hanyalah warung kaki lima sederhana yang hanya menggunakan tenda sebagai atapnya. Meski begitu, warung yang satu ini telah menjadi salah satu tempat makan yang paling ramai dan dikenal oleh pencinta kuliner yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya. Bahkan dari kota lain di Indonesia.

 

Cita Rasa yang Nggak Diragukan Lagi

Varian menu unggulan dari Warung Gaul Ayam Malaya seperti ayam malaya, ayam gohyong dan nasi goreng.

Salah satu alasan warung sederhana ini memiliki pelanggan setia yang rela antre lama tentunya karena hidangan makanan yang disajikan memiliki citarasa yang sangat nikmat. Di sini lo bisa memesan beragam makanan Chinese food mulai dari aneka nasi goreng, mi goreng, mi kuah, dan ayam kuluyuk. Menu unggulannya lainnya yaitu ayam malaya dan ayam gohyong.

Ayam malaya dan ayam gohyong menjadi dua menu paling favorit dan selalu dipesan oleh banyak pelanggannya. Ayam malaya sendiri merupakan menu olahan daging ayam tanpa tulang yang dibalut dengan tepung. Setelah digoreng, ayam balut tepung tersebut disiram dengan kuah yang memiliki rasa asam manis yang lezat.

Hidangan favorit lain yang selalu dicicipi oleh pelanggan ialah ayam gohyong. Menu yang satu ini dibuat dari daging ayam yang dicincang dan dicampur dengan sedikit daging sapi. Campuran daging cincang tersebut kemudian akan dibalut dengan telur terlebih dahulu sebelum digoreng. Saat disajikan ayam gohyong juga akan diberi kuah berwarna cokelat yang terbuat dari mentega dan kecap asin.

Dua menu favorit tersebut dijual dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar 25 ribu rupiah. Satu porsi dari ayam malaya dan ayam gohyong cukup banyak dan rasanya juga nikmat jadi sangat worth it dengan harga yang dibanderolnya tersebut.

Ayam malaya memiliki tekstur renyah yang menggoda, sedangkan ayam gohyong memiliki citarasa yang gurih yang sangat lezat. Jadi apa lo udah siap mencoba dua hidangan favorit dari Warung Gaul Ayam Malaya yang legendaris ini, Urbaners?

 

 

Sources: detik.com, liputan6.com