• Food
  • Fast and Easy Breakfast Ideas

Fast and Easy Breakfast Ideas

Mon, 31 August 2015

Lo pasti setuju kalau hampir setiap pagi selalu dihabiskan dengan padatnya berbagai kegiatan. Lo harus mandi, siap-siap pergi bekerja, dan berjuang di tengah padatnya ibukota untuk sampai ke kantor tepat waktu. Walau demikian, bukan berarti lo bisa mengabaikan sarapan secara terus-menerus. Coba ikuti lima ide menu sarapan yang sangat gampang dipraktekkan ini. Lo bakal mendapatkan nutrisi yang pas dengan cepat di pagi hari.
 

Burrito

Lo nggak membutuhkan resep yang ribet untuk mendapatkan seporsi burrito. Siapkan aja tortilla dengan irisan daging, sayuran, telur, atau apa pun yang lo suka. Buatlah burrito dalam jumlah yang cukup untuk seminggu, kemudian simpan dalam freezer. Jadi, lo hanya perlu menghangatkan satu atau dua burrito setiap pagi dalam waktu satu minggu ini.
 

Cheesy Potato Casserole

Lo cuma butuh dua komposisi utama untuk menu sarapan yang satu ini: keju dan kentang. Potong kecil-kecil kedua bahan ini, kemudian campurkan ke dalam casserole atau wadah lainnya yang tahan panas. Lo juga bisa menambahkan bahan atau bumbu lain sesuai selera. Kapan aja lo mau memakannya, cukup panggang cheesy potato casserole hingga keju meleleh.
 

French Toast

Roti bakar selalu menjadi alternatif menu sarapan yang mudah dan praktis. Jika menginginkan cita rasa yang berbeda, kumpulkan persediaan roti, keju, daging, atau bahan makanan favorit lo yang lainnya. Taruh bahan-bahan makanan tersebut di atas roti, kemudian panggang bersama-sama di dalam oven. Hanya dalam waktu beberapa menit aja, roti bakar lo udah bisa disantap.
 

Instant Oatmeal Jars

Kalau lo punya koleksi toples-toples mungil, manfaatkanlah dengan menampung instant oatmeal untuk sarapan. Lo bisa memasukkan oatmeal dan potongan buah-buahan secukupnya ke dalam toples kecil tersebut. Simpan di dalam kulkas sampai waktunya sarapan tiba. Tuangkan air panas atau susu panas ke dalamnya, dan menu sarapan lo pun seketika siap.
 

Apple Sandwiches with Almond Butter and Granola

Malas berurusan dengan kompor atau alat pemanas lainnya di pagi hari? Berarti lo harus mengandalkan menu sarapan yang super-praktis ini. Cukup siapkan beberapa iris buah apel, almond butter, dan granola. Tumpuk ketiganya menjadi semacam sandwiches berukuran mini, lalu makanlah dalam sekali lahap.

Source : food.allwomenstalk.com, detoxinista.com, foodnetwork.sndimg.com, www.bbwn.com.au

 

 

Tortilla dalam Legenda Maya
Believe it or not, tapi suku Maya benar-benar udah mencatat kehadiran tortilla sejak tahun 10.000 SM. Menurut legenda Maya, tortilla diciptakan oleh para petani untuk raja mereka. Saat itu, tortilla terbuat dari jagung asli dan kernel kering.

Cara Membuat Almond Butter
Kalau lo ingin membuat almond butter sendiri, caranya sangat gampang. Yang lo butuhkan cuma oven, food processor, dan kacang almond. Pertama-tama, hangatkan kacang almond dalam oven, lalu hancurkan dalam food processor sampai creamy.

Manfaat Sarapan
Faktanya, sarapan terbukti mampu meningkatkan metabolisme tubuh, menurunkan berat badan, meningkatkan konsentrasi, menambah nutrisi, meningkatkan energi tubuh, dan mengontrol makan yang berlebih.

Related Article

Lapar Tiba-Tiba, 4 Snack Berikut Bisa Lo Buat Hanya dengan 3 Bahan

Fri, 08 May 2020
Mozarella stick dengan keju yang lumer

Kalau perut lo sudah mulai keroncongan dan rasa lapar mulai menyerang, sebaiknya jangan sering-sering ditahan, Bro! Biasakan untuk mengisi perut lo tepat waktu, agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Kalau pun lo nggak sempat masak yang ribet-ribet, lo bisa memilih untuk membuat snack untuk mengisi perut.

Beberapa makanan enak di bawah ini bisa jadi pilihan lo saat lapar menyerang di rumah. Santai, cara membuatnya sama sekali nggak ribet. Apalagi, bahan-bahan yang lo butuhkan juga hanya ada 3 ragam. Cepat proses masaknya, cepat kenyangnya. Ini dia beberapa snack yang bisa lo coba, Bro. Siapa tahu ada yang pas dengan selera lo.

 

Mozzarella Stick

Mozzarella stick dengan kulit lumpia

Para pencinta keju, ini snack rekomendasi buat kalian. Lo hanya butuh 3 bahan untuk membuat mozarella stick. Keju mozzarella, minyak goreng, dan tinggal pilih, mau pakai egg roll wraps atau kulit lumpia untuk membungkus mozzarella ini. Siapkan bahan sesuai dengan banyaknya porsi snack yang ingin lo buat.

Caranya mudah banget, Bro. Lo cukup memotong keju mozzarella memanjang seperti stick, lalu letakkan di atas egg roll wraps atau kulit lumpia tadi. Bungkus sampai keju tertutup sempurna, dan gunakan air sebagai perekat. Berikutnya, lo tinggal goreng bungkusan mozzarella lo. Mozzarella stick siap disantap dengan saus sambal dan tomat. Gurih dan lumer di mulut.

 

Mac and Cheese

Mac and cheese yang terlihat gurih

Masih dengan bahan dasar keju dengan perpaduan antara pasta makaroni dan susu, lo bisa memasak mac and cheese sendiri di rumah. Caranya, rebus dulu makaroni dengan sedikit air. Saat air rebusan berkurang dan makaroni sudah lumayan lunak, masukkan susu cair ke dalam panci rebus. Tunggu sebentar hingga mendidih.

Begitu mendidih, masukkan keju ke dalam panci dengan parutan-parutan besar. Untuk kejunya sendiri, lo bisa memilih sesuai dengan selera lo. Ingat, masak mac and cheese dengan api kecil. Aduk hingga campuran bahan merata. Tunggu sebentar sampai makaroni terlihat terbalut sempurna dengan susu dan keju. Nah, hidangan mac and cheese lo sudah siap!

 

French Fries Corn Dog

French fries corn dog

Kalau french fries bisa jadi sudah terlalu biasa ya, Bro. Lo bisa mencoba modifikasi snack antara french fries dan hot dog ini. Lo hanya butuh 3 bahan dasar, yakni sosis, kentang, dan tepung bumbu serba guna. Lo bisa memilih memakai tusuk sate atau nggak, sesuaikan dengan selera lo saja untuk membuat snack yang satu ini.

Kalau lo pakai tusuk sate, silahkan tusuk sosis, lalu celup sosis ke dalam campuran kental dari tepung bumbu serba guna dan air. Setelah itu, balut sosis tersebut dengan kentang yang sudah lo potong memanjang. Berikutnya, goreng hingga berwarna keemasan. Nikmati selagi hangat dan lengkapi dengan topping agar lebih nikmat, seperti mayonnaise, mustard, atau saus.

 

Omelet Mie dan Telur

Omelet mie dan telur yang nikmat untuk dijadikan snack ringan

Untuk rekomendasi snack yang terakhir, ini buat para pencinta mie instan yang wajib untuk dicoba. Bahan yang perlu lo siapkan hanya 1 bungkus mie instan, 2 butir telur, dan sosis secukupnya. Pilih saja mie instan kesukaan lo dan pilihan rasa yang lo suka.

Caranya, lo tinggal rebus mie instan, lalu buang airnya. Kocok dua butir telur, kemudian masukkan mie instan yang sudah ditiriskan. Potong sosis kecil-kecil, lalu campur rata. Siapkan teflon yang sudah diberi sedikit minyak goreng. Goreng omelet buatan lo di atas teflon. Setelah itu, angkat dan sajikan omelet mie dan telur buatan lo ini dengan saus sambal atau tomat.

 

 

 

Sources: IDN Times, Resep Koki, Liputan6