Trending
Senin, 19 Oktober 2015

Why We Love Nutella So Much

  • Share
  • fb-share
Why We Love Nutella So Much

A spoon of Nutella a day, keeps the badmood away.

Udah menjadi rahasia umum kalau Nutella memiliki jenis kelezatan yang nggak dimiliki oleh makanan lain. Bahkan banyak orang yang mengonsumsi Nutella layaknya mereka menyantap sup, alias langsung menyendoknya dari dalam toples! Atau jangan-jangan lo pernah secara nggak sadar menghabiskan setoples penuh Nutella? Tenang, Urbaners, lo masih waras kok. Lo hanya terlalu mencintai Nutella. Pernah bertanya-tanya kenapa? Ini dia alasan-alasannya!

 

Cokelat dan Hazelnut; Kombinasi Terbaik Sepanjang Masa

Saat menikmati Nutella, lo pernah nggak, sih, merasa penasaran dengan asal-usul lahirnya Nutella? Bagaimana mereka punya ide untuk menciptakan rasa tersebut? Ternyata, pada abad ke-19 dulu, pernah terjadi krisis cokelat di Piedmont, Italia. Ada produsen yang kreatif mencampur cokelat dengan hazelnut. Mereka lalu menjualnya dalam bentuk selai dengan nama Pasta Gianduja.

Orang-orang, terutama anak-anak, ternyata sangat menyukai perpaduan rasa tersebut. Bahkan, ketika cokelat mulai kembali banyak di pasaran, mereka tetap memilih untuk mengonsumsi Pasta Gianduja dengan mengoleskannya pada roti. Akhirnya, pada tahun 1951, produsen Pasta Gianduja menyempurnakan adonan selai mereka dan mulai menjualnya di dalam toples. Mereka mengubah nama produk menjadi Nutella pada tahun 1964.

 

Bisa Digabungkan dengan Apa Aja

Oke, mungkin nggak semua hal bisa dikonsumsi dengan Nutella. Rujak, misalnya. Tapi, kayaknya nggak ada jenis dessert yang nggak cocok dengan Nutella. Lo coba perhatikan, deh, belakangan ini banyak banget, kan, penjual makanan yang menggoda nafsu makan kita menggunakan Nutella. Martabak Nutella, kue cubit Nutella, bahkan ada pula minuman yang dicampur pakai Nutella! Kayaknya Nutella memang menjadi sahabat bagi makanan jenis dessert, ya.

 

Makin Tinggi Kalori, Makin Bahagia

Selai memang diketahui punya kandungan gula yang tinggi, tapi selai kacang justru punya kandungan kalori yang lebih tinggi lagi. Gimana kalau selai cokelat dan selai kacang bercampur? Jadilah Nutella yang nikmatnya tiada tara! Dengan kandungan 30.3 gram lemak dan 54.4 gram gula, Nutella menjadi salah satu guilty pleasures terbaik yang bisa bikin lo balik mengonsumsinya lagi dan lagi.

 

More Chocolate! More Hazelnut!

Hazelnut ternyata punya banyak penggemar, Urbaners. Warga Jerman dan Eropa Tengah sedang menggandrungi cake rasa hazelnut. Di Italia, orang-orang bahkan menjadikannya minuman dalam bentuk liqueur bernama Nocello, yang disebut-sebut sebagai salah satu minuman terbaik di sana. Pada Nutella, ada lebih dari lima puluh hazelnut dalam satu toples ukuran 500 gram. Produksi Nutella bahkan menghabiskan 25% persediaan hazelnut di dunia. WOW.

Nggak heran kalau Nutella bisa bikin lo ketagihan, ya? Buruan ke supermarket dan beli Nutella, Urbaners. Menurut lo, makanan apa lagi yang cocok untuk dikombinasikan dengan Nutella?

 

Source: Stuff.co.nz  , www.infusioneliquid.com

 

 

Comments
Sandi Widiyantoro
Cokelatnya khas
Argha hendriandika
Top info deh