5 Makanan Termahal di Dubai - MLDSPOT
  • Food
  • 5 Makanan Termahal di Dubai

5 Makanan Termahal di Dubai

Tue, 23 February 2016

Susah untuk nggak menyebut Dubai ketika sedang membicarakan tentang negara-negara makmur di dunia. Setelah menjelajah industri makanan di Tiongkok kini giliran “negara mewah” ini yang akan diulas kulinernya. Di Dubai, terdapat beberapa jenis makanan yang harganya bakal bikin lo segera ingin balik ke Indonesia. Pasalnya, makanan-makanan tersebut sebenarnya merupakan jenis umum yang bisa lo jumpai di berbagai negara lain, bedanya adalah harganya yang selangit. Walaupun sekarang lo belum bisa mengonsumsinya, cicipi aja dulu melalui ulasan di bawah ini.

 

Royal Pizza

Lo bisa menemui Royal Pizza di restauran bernama Pierchic, yang awalnya dibangun untuk menyajikan pizza bagi keluarga kerajaan Dubai. Bahan-bahannya meliputi truffle putih Italia, truffle hitam Perigord, foie gras asal Perancis, kunyin Mongra dari Kashmir, caviar Beluga yang direndam di dalam Dom Perignon, jamur matsutake Jepang, dan dua ons daun berwarna emas. Kalau lo tertarik untuk membelinya, lo harus menyiapkan duit sebesar $204,200.

 

Truffles Sandwich

Siapa yang menyangka bahwa sandwich termahal di Dubai mengandung bahan makanan yang sedikit banget? Tapi, menerapkan slogan quality over quantity, hal tersebut lah yang membuat sandwich satu ini dihargai sebesar $84, atau sekitar 1,1 juta rupiah. Di tengah tangkupan kedua rotinya, lo bakal merasakan sedikit garam, mentega, dan truffle hitam Perigord yang diiris tipis-tipis. That’s it. Pegawai dengan upah minimum di California harus bekerja selama sembilan jam untuk bisa membeli sandwich ini.

 

Herculean Cupcake

Bloomsbury, sebuah kafe butik kecil di Dubai Mall, merayakan ulang tahun pertama mereka pada tahun 2012 dengan membuat Herculean Cupcake ini. Seluruh hiasannya diciptakan menggunakan lembaran emas 23 karat, biji vanila asal Uganda, cokelat Italia, dan stroberi yang dicelupkan pada cokelat emas. Apabila tertarik untuk membelinya, lo harus melakukan pemesanan minimal dua hari sebelumnya. Jangan lupa juga untuk menyiapkan uang sebesar $1,007.

 

The Black Diamond Ice Cream

The Black Diamond merupakan es krim berjenis sundae. Dengan harga $817, lo bakal mendapatkan satu scoop es krim vanila asal Madagascar yang mengandung kunyit langka dari Iran dan truffle hitam Italia. Nggak cuma itu, Urbaners, es krim The Black Diamond juga mengandung lembaran emas 23 karat dalam setiap scoop-nya. Kemewahan es krim tersebut disajikan dalam mangkuk dan sendok Versace, yang asyiknya bisa lo bawa pulang.

 

27.321 Cocktail

Minuman satu ini nggak mengandung emas, kok, tapi penyajiannya memang diletakkan pada cangkir emas 18 karat. Nama cocktail diambil dari tempat penyajian di hotel Bar of the Burh Al Arab lantai 27, dengan tinggi gedung mencapai 321 meter. 27.321 cocktail diracik dari malt tunggal berjenis Macallan berusia 55 tahun, gula buatan sendiri dari buah markisa, ditambah es batu yang airnya didatangkan dari tempat penyulingan di Scotland. Satu cangkirnya dipatok harga $7,438.

Apabila lo berencana untuk travelling ke Dubai, pastikan bahwa lo sudah membawa budget yang banyak agar bisa menikmati kelima makanan paling mahal tersebut. Asyik banget, kan, Urbaners, saat pulang nanti, lo bisa memamerkannya ke temen-temen dan kerabat lo yang lain.

 

 

Source: foodbeast.com

Menu Kopi yang Nggak Bikin Perut Cranky: Udah Tau Cafe Manchado, Bro?

Mon, 03 May 2021
Cafe Manchado

Pasti banyak dari lo yang merasa nggak bisa hidup tanpa kopi. Nggak salah sih – karena kopi emang bisa nambah produktivitas sehari-hari kalo lo mengonsumsinya di waktu yang tepat. Di Indonesia sendiri kedai kopi serta varian kopi udah menjamur banget. Di setiap sudut kota lo akan menemukan kedai kopi dengan varian kopi yang berbeda-beda juga.

Tapi umumnya – di Indonesia punya ciri khas kopi dengan espresso yang dicampur dengan susu dan juga gula aren. Dianggap sebagai signature-nya kedai kopi Indonesia, ternyata di Spanyol juga ada hal serupa dengan nama Café Manchado nih, bro.

Apakah sebelumnya lo udah pernah dengar? Kopi yang katanya cocok buat lo yang nggak suka rasa yang terlalu strong dari kopi dan juga bersahabat dengan lambung ini sepertinya menarik untuk dikulik. Biar nggak penasaran, langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Café Manchado: Ini Buat Perut Lo yang Suka Cranky!

Café Manchado merupakan minuman yang berasal dari Spanyol dan juga terdapat di beberapa wilayah di Portugal. Minuman yang komposisinya terdiri dari hampir 90% susu ini ternyata merupakan varian kopi, bro!

Minuman kopi susu dengan komposisi kopi hanya 10% ini seringkali dianggap sebagai formalitas belaka. Pada awal diciptakannya, para penikmat Café Manchado cuma pengen minum susu. Tapi biar rasanya nggak creamy doang, mereka meminta baristanya memberikan kopi dikit pada minumannya.

Ibaratnya, ini minuman susu yang dinodain sama kopi deh, bro!

Minuman yang Kebalikan dari Macchiato

Cafe Manchado

Credit image - Neschino

Kalo diliat-liat, Café Manchado merupakan kebalikan dari macchiato. Minuman yang terdiri dari espresso dan diberikan sedikit busa susu di atasnya ini membuat macchiato punya rasa kopi yang lebih dominan. Sedangkan susu pada minuman ini cuma hiasan dan pelengkap aja.

Sedangkan – café manchado kebalikannya. Varian kopi yang di Indonesia masih dikategorikan jarang ini ternyata udah punya banyak penikmat setia. Minuman dengan jenis ini umumnya  dinikmati pagi hari dan disajikan hangat.

Sensasinya Kayak Minum Kopi Nggak Sih?

Cafe Manchado

Credit image – Unsplash

Dengan kandungan kopi yang hanya 10% kopi dan didominasi oleh susu, pastinya buat lo yang emang suka rasa kopi yang strong bertanya-tanya – apakah sensasinya beneran kayak minum kopi?

Jawabannya adalah tergantung kadar kopi yang bisa ditoleransi oleh setiap pemikmat. Pastinya semua orang punya toleransi yang berbeda-beda. Mungkin rasanya akan sedikit berbeda dari kopi susu yang biasa diminum pada umumnya, tapi lo tetap bisa menikmati minuman ini dengan cita rasa kopi yang sedikit itu kok, bro!

Pada dasarnya, varian minuman kopi yang satu ini bukan lah murni varian kopi yang dibuat untuk kopi selayaknya resep macchiato ataupun cappucino. Melainkan hanya sebuah variasi.

Selain itu, minuman kopi dengan jenis ini merupakan minuman yang menjadi alternatif bagi mereka yang bisa diminum oleh mereka yang nggak bisa terkena terlalu banyak kafein tapi masih ingin menikmati kopi – atau orang yang ingin mengurangi asupan kafein harian.

Mengingat kopi juga punya kelebihan dan kekurangannya, café manchado ini jadi shortcut buat lo yang penikmat kopi tapi punya perut yang cranky. Tapi kalo lo suka tipe kopi yang strong, sepertinya nggak ada salahnya untuk nyoba varian kopi yang satu ini – biar jadi cita rasa baru, bro!

 

Feature image – Verywell Mind