Ini Lho Makanan Selain Mie yang Harus Lo Bawa Saat Traveling - MLDSPOT
  • Food
  • Ini Lho Makanan Selain Mie yang Harus Lo Bawa Saat Traveling

Ini Lho Makanan Selain Mie yang Harus Lo Bawa Saat Traveling

Wed, 28 September 2016

Semua orang pasti suka traveling. Termasuk lo kan, Urbaners? Traveling memang kegiatan yang seru dan bermanfaat banget. Apalagi kalau lo traveling bareng sama sahabat. Dijamin keseruannya bakal berlipat-lipat. Tapi seseru-serunya traveling, jangan lupa buat mempersiapkan semua kebutuhan lo. Salah satunya, adalah makanan. Mie biasanya adalah makanan favorit yang selalu dibawa saat traveling. Eits tapi selain mie, ada makanan-makanan lain yang harus lo bawa saat traveling. Seperti makanan-makanan berikut ini:

 

Roti

Buat lo yang punya perut Indonesia banget alias susah kenyang kalo nggak makan nasi, disarankan untuk membawa roti saat traveling. Roti dapat menggantikan nasi untuk mengenyangkan perut lo, Urbaners. Agar lebih nikmat, lo juga bisa menambahkannya dengan selai. Jika lo kehabisan roti dalam perjalanan, lo bisa langsung mendapatkannya di tokot-toko yang ada disekitar lo, Urbaners. 

 

Oatmeal

Selain roti, ada makanan praktis lainnya yang juga bisa mengenyangkan perut lo. Lo bisa membawa oatmeal atau sereal gandum saat traveling. Cara penyajiannya pun simpel. Lo hanya perlu menyeduhnya dengan air panas. Cocok untuk dijadikan sarapan sekalian menjadi menu diet Urbaners.

 

Abon

Lezat, awet dan mudah dibawa. Makanan ini adalah abon. Abon cocok sekali untuk dijadikan bekal selama traveling. Jika lapar melanda, lo hanya perlu membeli sepiring nasi di warung di sekitarmu dan santaplah bersama abon yang telah kamu bawa dari rumah Urbaners. Atau, lo bisa juga membuatnya menjadi camilah selama perjalanan.

 

Buah dan sayur

Siapa bilang lo nggak bisa membawa sayur dan buah saat traveling? Bisa banget kok Urbaners. Malah, makanan ini wajib banget lo bawa buat memenuhi kebutuhan gizi tubuh lo. Beberapa buah dan sayur yang bisa lo bawa adalah apel, jeruk, wortel, jagung dan brokoli. Buah dan sayur ini bermanfaat untuk membuat tubuh lo tetap terlihat segar dan sehat.

Nah, itu tadi beberapa makanan selain mie yang juga harus lo bawa saat traveling. Nggak susah buat didapat dan praktis kan Urbaners?

 

Source: belitungliburan.net

Infused Water dari Biji Kopi: Sensasi Minum Cold Brew Tanpa Diseduh!

Fri, 02 April 2021
Biji Kopi

Kopi emang udah jadi minuman yang rasanya wajib dinikmati setiap harinya bagi sebagian orang. Baik itu kopi susu, kopi murni, ataupun kopi yang udah disediakan dalam bentuk kemasan. Yang manapun itu, pokoknya lo ingin menikmati kopi tanpa harus susah bikin, iya kan?

Bagi lo para pecinta cold brew, lo udah pernah denger infused water dari biji kopi belum, bro? Minuman yang identik dengan kesehatan ini ternyata bisa lo nikmati selayaknya minum kopi sehari-hari pada umumnya.

Meskipun nggak seperti cold brew, tapi minuman dari biji kopi yang satu ini wajib untuk lo coba – selain unik, pastinya lo akan menemukan sensasi rasa kopi yang berbeda. Biar nggak penasaran, langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Minuman dengan Rendaman Biji Kopi

Biji Kopi

Credit image - Oasis

Seperti yang diketahui – infused water merupakan minuman yang direndam dalam waktu yang cukup lama. Jadi untuk infused water yang satu ini bukan menggunakan kopi yang digiling, melainkan menggunakan biji kopi yang disangrai.

Air yang direndam dengan biji kopi selama 7 jam ini bisa bikin lo merasakan sensasi minum kopi yang berbeda. Minuman yang satu ini emang punya sensasi seperti cold brew, tapi nyatanya berbeda, bro!

Minuman ini akan terasa lebih seperti sirup kopi dengan air dingin dan rasa sangrai kopi yang sedikit lebih kuat. Kehadiran infused water pastinya akan menambah variasi dari menu kopi itu sendiri. Lo nggak akan bosen deh, bro!

Campuran Infused Water dari Biji Kopi: Bikin Segar!

Selain jadi minuman yang baru dari jenis kopi, ada sumber yang mengatakan bahwa infused water yang menggunakan biji kopi dan air lemon yang dicampur beberapa tetes madu bisa membuat lo merasakan minuman kopi yang segar.

Minuman infused water dari biji kopi ini juga disarankan untuk direndam selama 12 jam. Hasil dari minuman ini juga punya rasa yang berbeda ini – karena nggak bikin lo serasa lagi minum cold brew mocktail!

Infused Liquor Juga buat Party!

Biji Kopi

Credit image -

Hal menarik yang bisa di bikin dari infused water ini adalah – lo juga bisa mengganti air dengan liquor seperti Vodka!

Salah satu sumber dari internet – yaitu uticacoffeeroasting yang mebuat infused water coffee dengan menggunakan Vodka. Menjadikan vodka sebagai campuran pada minuman ini dianggap cukup menarik tentunya. Dengan menggunakan mason jar dan merendam biji kopi yang ditumbuk kasar dan di sangrai dengan campuran vodka selama 48 jam ini. Kalo jenis minuman yang satu ini, infused water ini bukan untuk kesehatan – tapi malah jadi meriah!

Dari resep infused water ini rasanya lo pasti pengen coba bikin sendiri kan, bro? Jangan lupa buat tag @MLDSPOT kalo udah berhasil bikin resep kopi yang satu ini ya!

 

Feature image - Oasis