Trending
Rabu, 28 Desember 2016

Mengonsumsi Es Krim saat Sarapan Ternyata Membuat Lo Pintar

  • Share
  • fb-share
Mengonsumsi Es Krim saat Sarapan Ternyata Membuat Lo Pintar

Baik untuk dikonsumsi sebagai pencuci mulut, dinikmati sambil menghabiskan waktu luang, atau sekadar merasakan sensasi rasa tertentu, es krim tak hanya diminati oleh anak kecil saja tetapi semua kalangan. Ternyata, makan es krim di pagi hari bisa meningkatkan performa otak lo. Mau tahu alasannya?

 

Berdasarkan Penelitian, Mengonsumsi Es krim Setelah Bangun Tidur Bisa Membuat Pintar

Penelitian ini dilakukan oleh Profesor Yoshihiko Koga dari Universitas Kyorin di Tokyo, Jepang, yaitu dengan meminta partisipan mengerjakan tes mental langsung setelah bangun tidur. Penelitian dilakukan dengan membagi partisipan menjadi dua kubu. Kubu pertama mengonsumsi es krim setelah bangun tidur dan kubu kedua nggak. Kubu yang mengonsumsi es krim menunjukkan nilai lebih tinggi untuk hasil tes tersebut.

Orang yang mengonsumsi es krim mengalami peningkatan gelombang alfa berfrekuensi tinggi di otaknya sehingga tingkat kewaspadaan pun meningkat, sehingga kubu yang mengonsumsi es krim menunjukkan performa yang lebih baik.

Untuk meyakinkan hasil penelitiannya bahwa zat yang bersifat dingin seperti es krim mampu meningkatkan kinerja otak, Profesor Koga mengulangi percobaannya dengan air dingin. Namun, hasilnya nggak sesignifikan es krim.

 

Ahli Gizi Inggris Nggak Sependapat dengan Hasil Penelitian

Sayangnya, penelitian ini mendapatkan respon negatif dari para ahli gizi di Inggris. Menurut mereka, mengonsumsi es krim langsung setelah bangun tidur bukanlah kebiasaan yang baik. Jo Travers, penulis The Low-Fad Diet mengatakan bahwa mengonsumsi es krim bisa membuat seseorang merasa senang. Kadar gula pada es krim bisa menstimulasi otak sehingga otak bisa bekerja lebih keras. Konsultan gizi Charlotte Stirling-Reed juga menyarankan sebaiknya mengonsumsi sereal gandum untuk menu sarapan karena bahan yang satu ini bisa membuat lo kenyang lebih lama.

Bagaimana Urbaners, tertantang untuk mencoba hal ini sendiri di rumah? Jangan lupa juga untuk menikmati es krim dengan cara berikut ini.

 

Source: huffingtonpost.co.uk

Comments
asrul firmansyah
Artikel ya sangat menarik karena ada pro dan kontra soal mengkonsumsi es krim di pagi hari
ERRI HARI WULANDARI
Ahli Gizi Inggris Nggak Sependapat dengan Hasil Penelitian