Trending
Kamis, 12 Januari 2017

Kenikmatan Terang Bulan Durian Asal Gresik, Teradjana

  • Share
  • fb-share
Kenikmatan Terang Bulan Durian Asal Gresik, Teradjana

Apa yang lo tahu soal Kabupaten Gresik? Mungkin lo langsung menyahut dengan salah satu merk bahan bangunan yang terkenal di Indonesia. Siapa yang menyangka, di Gresik ada pembuat martabak manis alias terang bulan spesial dan luar biasa nikmat. Berbeda dengan terang bulan pada umumnya yang hanya berisi cokelat dan kacang atau mungkin selai buah, Teradjana, begitu merk terang bulan ini dikenal, mengandalkan rasa buah durian sebagai menu andalan mereka.

 

Rasa baru, sensasi baru

Sebagai oleh-oleh wajib bawa ketika sambang ke rumah calon mertua, terang bulan atau martabak manis memang sudah jadi kue favorit yang disukai masyarakat di kota maupun desa. Semakin enak bila terang bulan dikombinasikan dengan rasa-rasa yang menggugah selera. Cokelat atau Nutella, mungkin sudah biasa. Keju atau red velvet, sudah barang tentu ada. Bagaimana bila terang bulan yang lo nikmati memiliki rasa durian yang nikmat dan legit?

Terang bulan seperti itu hanya ada di Gresik. Adalah Rico Wahyu Nugroho yang memiliki terobosan baru dalam kue yang selalu dijual pada malam hari ini. Terang bulan yang diberi nama Teradjana ini dalam sekejap jadi favorit warga Gresik. Rasanya yang nikmat dan berbeda menjadi keunggulan Teradjana.

 

Tak sengaja

Rico sendiri tak sengaja menemukan resep terang bulan spesialnya ini. Awalnya, Rico memiliki usaha es durian. Karena kurang menguntungkan, Rico mencoba untuk membuat terang bulan dengan baluran buah durian lumer ini. Benar saja, tak lama dirilis, terang bulan buatannya disukai masyarakat. Hal ini disadarinya ketika omset terang bulan kian hari kian bertambah.

Nama Teradjana sendiri bukan tanpa alasan. Dulu, Rico memberi nama terang bulan ini dengan nama Terang Bulan Durian Jan Enak Tenan (nikmat sekali). Namun karena kepanjangan, akhirnya nama tersebut disingkat menjadi Teradjana agar mudah diingat oleh pelanggannya.

Ada 4 pilihan rasa Teradjana bikinan Rico, antara lain durian keju, durian cokelat, durian selai cokelat dan kacang, serta durian original. Untuk harga relatif standar, antara 35 hingga 50 ribu setiap kotaknya.

Sudah ngiler mau mencicipi rasa legit dan manisnya terang bulan durian Teradjana ini? Langsung aja deh berangkat ke Gresik dan cari gerai Teradjana.

 

Source: kompas.com

 

Comments
Mursidin
Keren banget
Selvi RC
Good inspiration