Indomie Masuk 10 Besar Brand Paling Banyak Dibeli di Dunia! - MLDSPOT
  • Food
  • Indomie Masuk 10 Besar Brand Paling Banyak Dibeli di Dunia!

Indomie Masuk 10 Besar Brand Paling Banyak Dibeli di Dunia!

Fri, 20 January 2017

Anak kos mungkin familiar dengan brand makanan instan yang satu ini, Indomie. Sebagai makanan instan yang paling bersahabat di tanggal tua, Indomie memang sudah jadi selera anak kos. Di samping karena murah dan enak, Indomie punya aroma yang tak bisa ditolak oleh sipapun yang mencium. Menariknya, Indomie baru-baru ini masuk dalam 10 besar brand yang paling banyak dibeli di dunia yang dirilis oleh lembaga riset dunia, Kantar Worldpanel.

 

Indomie jadi nomor 8

Baru-baru ini, sebuah laporan riset membanggakan muncul di khalayak ramai. Lembaga riset dunia, Kantar Worldpanel, memilih 50 besar brand makanan yang paling banyak dibeli di dunia. Dan hasilnya, ada nama Indomie yang menjadi peringkat ke 8.

Riset yang bertajuk Brand Footprint ini mendaftar semua brand berdasarkan data perilaku konsumen dari 300 milyar keputusan pembeli. Tak tanggung-tanggung, studi ini dilakukan pada 15.000 brand dari 44 negara berbeda.

Kantar Worldpanel membandingkan setiap brand yang terdaftar dengan standar yang disebut Consumer Reach Points (CRP). CRP merupakan ukuran jumlah orang yang membeli suatu produk serta intensitas pembelian brand tersebut. Hasilnya, Indomie mendapatkan capaian 1,89 juta CRP dan berhasil menduduki urutan ke 8 dunia.

 

Dipuncaki Coca-Cola

Di puncak peringkat ada Coca-Cola. Brand yang terkenal dengan produk minuman ringan meraih CRP sebesar 6,3 juta. Colgate dan Lifebuoy secara berurutan menduduki peringkat ke 2 dan 3, dengan CRP sebesar 4,3 juta dan 2,6 juta.

Produk makanan lain yang masuk urutan adalah Maggie dan Lay’s. Maggie menghadirkan produk sup instan, kaldu, saus, hingga mie instan. Hasilnya, 2,4 juta CRP diraih. Sedangkan Lays, yang mengandalkan produk keripik kentang, mampu mencapai 2,2 juta CRP dalam setahun.

Saingan Coca-Cola, Pepsi, hanya berhasil menduduki urutan nomor 6 dunia, dengan CRP 2,2 juta. Nescafe, produk kopi paling laris di dunia, berada tepat di atas ranking Indomie (peringkat 7) yang turun 6 peringkat bila dibandingkan tahun 2014 lalu. Dua brand di peringkat terakhir adalah Knorr (produk kaldu blok) dan Dove (produk perawatan tubuh).

 

 

Source: goodnewsfromindonesia.com

Infused Water dari Biji Kopi: Sensasi Minum Cold Brew Tanpa Diseduh!

Fri, 02 April 2021
Biji Kopi

Kopi emang udah jadi minuman yang rasanya wajib dinikmati setiap harinya bagi sebagian orang. Baik itu kopi susu, kopi murni, ataupun kopi yang udah disediakan dalam bentuk kemasan. Yang manapun itu, pokoknya lo ingin menikmati kopi tanpa harus susah bikin, iya kan?

Bagi lo para pecinta cold brew, lo udah pernah denger infused water dari biji kopi belum, bro? Minuman yang identik dengan kesehatan ini ternyata bisa lo nikmati selayaknya minum kopi sehari-hari pada umumnya.

Meskipun nggak seperti cold brew, tapi minuman dari biji kopi yang satu ini wajib untuk lo coba – selain unik, pastinya lo akan menemukan sensasi rasa kopi yang berbeda. Biar nggak penasaran, langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Minuman dengan Rendaman Biji Kopi

Biji Kopi

Credit image - Oasis

Seperti yang diketahui – infused water merupakan minuman yang direndam dalam waktu yang cukup lama. Jadi untuk infused water yang satu ini bukan menggunakan kopi yang digiling, melainkan menggunakan biji kopi yang disangrai.

Air yang direndam dengan biji kopi selama 7 jam ini bisa bikin lo merasakan sensasi minum kopi yang berbeda. Minuman yang satu ini emang punya sensasi seperti cold brew, tapi nyatanya berbeda, bro!

Minuman ini akan terasa lebih seperti sirup kopi dengan air dingin dan rasa sangrai kopi yang sedikit lebih kuat. Kehadiran infused water pastinya akan menambah variasi dari menu kopi itu sendiri. Lo nggak akan bosen deh, bro!

Campuran Infused Water dari Biji Kopi: Bikin Segar!

Selain jadi minuman yang baru dari jenis kopi, ada sumber yang mengatakan bahwa infused water yang menggunakan biji kopi dan air lemon yang dicampur beberapa tetes madu bisa membuat lo merasakan minuman kopi yang segar.

Minuman infused water dari biji kopi ini juga disarankan untuk direndam selama 12 jam. Hasil dari minuman ini juga punya rasa yang berbeda ini – karena nggak bikin lo serasa lagi minum cold brew mocktail!

Infused Liquor Juga buat Party!

Biji Kopi

Credit image -

Hal menarik yang bisa di bikin dari infused water ini adalah – lo juga bisa mengganti air dengan liquor seperti Vodka!

Salah satu sumber dari internet – yaitu uticacoffeeroasting yang mebuat infused water coffee dengan menggunakan Vodka. Menjadikan vodka sebagai campuran pada minuman ini dianggap cukup menarik tentunya. Dengan menggunakan mason jar dan merendam biji kopi yang ditumbuk kasar dan di sangrai dengan campuran vodka selama 48 jam ini. Kalo jenis minuman yang satu ini, infused water ini bukan untuk kesehatan – tapi malah jadi meriah!

Dari resep infused water ini rasanya lo pasti pengen coba bikin sendiri kan, bro? Jangan lupa buat tag @MLDSPOT kalo udah berhasil bikin resep kopi yang satu ini ya!

 

Feature image - Oasis