Home Food Indomie Masuk 10 Besar Brand Paling Banyak Dibeli di Dunia!

Indomie Masuk 10 Besar Brand Paling Banyak Dibeli di Dunia!

Friday, January 20, 2017 - 11:09
Bagikan
Facebook Twitter Email

Anak kos mungkin familiar dengan brand makanan instan yang satu ini, Indomie. Sebagai makanan instan yang paling bersahabat di tanggal tua, Indomie memang sudah jadi selera anak kos. Di samping karena murah dan enak, Indomie punya aroma yang tak bisa ditolak oleh sipapun yang mencium. Menariknya, Indomie baru-baru ini masuk dalam 10 besar brand yang paling banyak dibeli di dunia yang dirilis oleh lembaga riset dunia, Kantar Worldpanel.

 

Indomie jadi nomor 8

Baru-baru ini, sebuah laporan riset membanggakan muncul di khalayak ramai. Lembaga riset dunia, Kantar Worldpanel, memilih 50 besar brand makanan yang paling banyak dibeli di dunia. Dan hasilnya, ada nama Indomie yang menjadi peringkat ke 8.

Riset yang bertajuk Brand Footprint ini mendaftar semua brand berdasarkan data perilaku konsumen dari 300 milyar keputusan pembeli. Tak tanggung-tanggung, studi ini dilakukan pada 15.000 brand dari 44 negara berbeda.

Kantar Worldpanel membandingkan setiap brand yang terdaftar dengan standar yang disebut Consumer Reach Points (CRP). CRP merupakan ukuran jumlah orang yang membeli suatu produk serta intensitas pembelian brand tersebut. Hasilnya, Indomie mendapatkan capaian 1,89 juta CRP dan berhasil menduduki urutan ke 8 dunia.

 

Dipuncaki Coca-Cola

Di puncak peringkat ada Coca-Cola. Brand yang terkenal dengan produk minuman ringan meraih CRP sebesar 6,3 juta. Colgate dan Lifebuoy secara berurutan menduduki peringkat ke 2 dan 3, dengan CRP sebesar 4,3 juta dan 2,6 juta.

Produk makanan lain yang masuk urutan adalah Maggie dan Lay’s. Maggie menghadirkan produk sup instan, kaldu, saus, hingga mie instan. Hasilnya, 2,4 juta CRP diraih. Sedangkan Lays, yang mengandalkan produk keripik kentang, mampu mencapai 2,2 juta CRP dalam setahun.

Saingan Coca-Cola, Pepsi, hanya berhasil menduduki urutan nomor 6 dunia, dengan CRP 2,2 juta. Nescafe, produk kopi paling laris di dunia, berada tepat di atas ranking Indomie (peringkat 7) yang turun 6 peringkat bila dibandingkan tahun 2014 lalu. Dua brand di peringkat terakhir adalah Knorr (produk kaldu blok) dan Dove (produk perawatan tubuh).

 

 

Source: goodnewsfromindonesia.com