• Food
  • Indomie Masuk 10 Besar Brand Paling Banyak Dibeli di Dunia!

Indomie Masuk 10 Besar Brand Paling Banyak Dibeli di Dunia!

Fri, 20 January 2017

Anak kos mungkin familiar dengan brand makanan instan yang satu ini, Indomie. Sebagai makanan instan yang paling bersahabat di tanggal tua, Indomie memang sudah jadi selera anak kos. Di samping karena murah dan enak, Indomie punya aroma yang tak bisa ditolak oleh sipapun yang mencium. Menariknya, Indomie baru-baru ini masuk dalam 10 besar brand yang paling banyak dibeli di dunia yang dirilis oleh lembaga riset dunia, Kantar Worldpanel.

 

Indomie jadi nomor 8

Baru-baru ini, sebuah laporan riset membanggakan muncul di khalayak ramai. Lembaga riset dunia, Kantar Worldpanel, memilih 50 besar brand makanan yang paling banyak dibeli di dunia. Dan hasilnya, ada nama Indomie yang menjadi peringkat ke 8.

Riset yang bertajuk Brand Footprint ini mendaftar semua brand berdasarkan data perilaku konsumen dari 300 milyar keputusan pembeli. Tak tanggung-tanggung, studi ini dilakukan pada 15.000 brand dari 44 negara berbeda.

Kantar Worldpanel membandingkan setiap brand yang terdaftar dengan standar yang disebut Consumer Reach Points (CRP). CRP merupakan ukuran jumlah orang yang membeli suatu produk serta intensitas pembelian brand tersebut. Hasilnya, Indomie mendapatkan capaian 1,89 juta CRP dan berhasil menduduki urutan ke 8 dunia.

 

Dipuncaki Coca-Cola

Di puncak peringkat ada Coca-Cola. Brand yang terkenal dengan produk minuman ringan meraih CRP sebesar 6,3 juta. Colgate dan Lifebuoy secara berurutan menduduki peringkat ke 2 dan 3, dengan CRP sebesar 4,3 juta dan 2,6 juta.

Produk makanan lain yang masuk urutan adalah Maggie dan Lay’s. Maggie menghadirkan produk sup instan, kaldu, saus, hingga mie instan. Hasilnya, 2,4 juta CRP diraih. Sedangkan Lays, yang mengandalkan produk keripik kentang, mampu mencapai 2,2 juta CRP dalam setahun.

Saingan Coca-Cola, Pepsi, hanya berhasil menduduki urutan nomor 6 dunia, dengan CRP 2,2 juta. Nescafe, produk kopi paling laris di dunia, berada tepat di atas ranking Indomie (peringkat 7) yang turun 6 peringkat bila dibandingkan tahun 2014 lalu. Dua brand di peringkat terakhir adalah Knorr (produk kaldu blok) dan Dove (produk perawatan tubuh).

 

 

Source: goodnewsfromindonesia.com

Warung Gaul Ayam Malaya yang Legendaris

Wednesday, January 15, 2020 - 17:00
Ayam Malaya dan ayam gohyong adalah menu unggulan dari Warung Gaul Ayam Malaya.

Kuliner yang ada di Jakarta memang sangat beraneka ragam. Salah satu tempat yang memiliki banyak varian kuliner adalah di kawasan Menteng. Berada di Jakarta Pusat, Menteng disebut sebagai salah satu tempat elit karena banyak dihuni oleh para konglomerat dan pejabat. Tempat kuliner yang berada di sekitar sini pun banyak yang kekinian dan cocok banget didatangi untuk tempat nongkrong.

Namun ternyata ada tempat kuliner yang terkenal dan legendaris di daerah Menteng yang cukup berbeda karena hanya berbentuk warung yang sederhana. Warung yang disebut sebagai Warung Gaul Ayam Malaya itu telah berdiri sejak lebih dari 20 tahun yang lalu dan telah memiliki pelanggan yang sangat setia.

 

Populer di Kalangan Pecinta Kuliner Jakarta

Tenda dari Warung Gaul Ayam Malaya.

Bicara soal tempat makan terkenal di daerah Menteng biasanya lo pasti akan berpikiran tempat yang indah dan Instagrammable dengan hidangan makanan yang kekinian. Namun hal itu nggak berlaku bagi warung sederhana yang terletak di Jl Gereja Santa Theresia, Menteng yang satu ini.

Warung Gaul Ayam Malaya hanyalah warung kaki lima sederhana yang hanya menggunakan tenda sebagai atapnya. Meski begitu, warung yang satu ini telah menjadi salah satu tempat makan yang paling ramai dan dikenal oleh pencinta kuliner yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya. Bahkan dari kota lain di Indonesia.

 

Cita Rasa yang Nggak Diragukan Lagi

Varian menu unggulan dari Warung Gaul Ayam Malaya seperti ayam malaya, ayam gohyong dan nasi goreng.

Salah satu alasan warung sederhana ini memiliki pelanggan setia yang rela antre lama tentunya karena hidangan makanan yang disajikan memiliki citarasa yang sangat nikmat. Di sini lo bisa memesan beragam makanan Chinese food mulai dari aneka nasi goreng, mi goreng, mi kuah, dan ayam kuluyuk. Menu unggulannya lainnya yaitu ayam malaya dan ayam gohyong.

Ayam malaya dan ayam gohyong menjadi dua menu paling favorit dan selalu dipesan oleh banyak pelanggannya. Ayam malaya sendiri merupakan menu olahan daging ayam tanpa tulang yang dibalut dengan tepung. Setelah digoreng, ayam balut tepung tersebut disiram dengan kuah yang memiliki rasa asam manis yang lezat.

Hidangan favorit lain yang selalu dicicipi oleh pelanggan ialah ayam gohyong. Menu yang satu ini dibuat dari daging ayam yang dicincang dan dicampur dengan sedikit daging sapi. Campuran daging cincang tersebut kemudian akan dibalut dengan telur terlebih dahulu sebelum digoreng. Saat disajikan ayam gohyong juga akan diberi kuah berwarna cokelat yang terbuat dari mentega dan kecap asin.

Dua menu favorit tersebut dijual dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar 25 ribu rupiah. Satu porsi dari ayam malaya dan ayam gohyong cukup banyak dan rasanya juga nikmat jadi sangat worth it dengan harga yang dibanderolnya tersebut.

Ayam malaya memiliki tekstur renyah yang menggoda, sedangkan ayam gohyong memiliki citarasa yang gurih yang sangat lezat. Jadi apa lo udah siap mencoba dua hidangan favorit dari Warung Gaul Ayam Malaya yang legendaris ini, Urbaners?

 

 

Sources: detik.com, liputan6.com