Trending
Kamis, 30 Maret 2017

4 Selebritis Hollywood yang Sukses dengan Bisnis Kuliner

  • Share
  • fb-share
4 Selebritis Hollywood yang Sukses dengan Bisnis Kuliner

Nggak hanya di Indonesia, ternyata fenomena artis untuk membuka bisnis kuliner sudah dilakukan oleh para selebritis Hollywood. Setidaknya ada lebih dari sepuluh selebritis Hollywood yang mempunyai bisnis kuliner. Bahkan banyak di antara mereka yang sukses dan membuka cabang di tempat lain. Nggak hanya itu, ternyata banyak juga dari mereka yang akhirnya membuka bisnis dengan nama sendiri, bukan lagi franchise. Nah, sekarang tengok empat selebritis Hollywood yang sukses dengan bisnis kuliner berikut ini.

 

Shaquille O’Neal

Dengan kesuksesan sebagai pemain basket NBA, Shaquille O’Neal atau akrab dipanggil dengan Shaq ini mendulang keberhasilan pula dari bisnis kulinernya. Sejak tahun 2010, Shaq mulai senang melakukan investasi terhadap beberapa restoran terkenal di Amerika Serikat, salah satunya adalah restoran burger Five Guys Burger. Shaq mempunyai 150 restoran tersebut di seluruh Amerika Serikat. Terakhir, Shaq membeli saham dari restoran Krispy Kreme.

 

Chris Brown

Penyanyi RnB terkenal Chris Brown ternyata juga handal dalam mengelola bisnis kulinernya. Di tengah kontroversi yang menempa dirinya, Chris Brown diam-diam mempunyai 14 restoran Burger King di Amerika Serikat. Menariknya nih, Urbaners, Chris Brown ini mengatakan kalau nggak pernah makan daging sapi atau babi sepanjang hidupnya, tetapi dia mempunyai restoran Burger King.

 

Venus Williams

Setelah sukses masuk final Wimbledon pada tahun 2016 kemarin, Venus langsung mengalokasikan uangnya untuk membeli franchise Jamba Juice yang berada di Washington DC. Jamba Juice sekarang sedang marak diminum oleh atlet dan olahragawan, jadi investasi yang dilakukan oleh Venus Williams ini dinilai sangat bagus.

 

Mark Wahlberg

Nggak seperti selebritis Hollywood sebelumnya, Mark Wahlberg membuat bisnis kuliner dengan namanya sendiri. Wahlburgers adalah nama restoran dari Mark Wahlberg. Walaupun sekarang masih ada di kota-kota besar saja, rencananya tahun 2017 ini Wahlberger akan buka di California, Amerika Serikat.

Walaupun punya banyak uang, menginvestasikan uang ke dalam sebuah franchise bukan hal yang gampang lho, Urbaners. Lo harus tahu strategi pemasaran sampai pemilihan lokasi agar bisnis kuliner tersebut nggak hanya sekadar membuka restoran.

 

Source: foodbeast.com

Comments
KARTIKA SAPUTRA
Chris Brown
Susiana Saputri
Mantap banget