Temukan Kedai Kopi Unik dan Terdekat di Daerah Lo

Friday, August 11, 2017 - 18:06

Bagikan

Facebook Twitter Email

Lebih dari sekadar tempat nongkrong, kedai kopi sekarang juga semakin sering digunakan untuk bekerja atau meeting, Urbaners. Atmosfernya yang cozy, ditambah dengan harum kopi yang memenuhi ruangan dan playlist yang easy listening, membuat kedai kopi selalu ramai dikunjungi. Nggak heran kalau akhir-akhir ini Jakarta seolah kebanjiran kedai kopi unik yang tersebar di berbagai kawasan.

Tren tersebut semakin marak ketika Presiden Jokowi berkunjung ke kedai kopi TUKU di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Bersama dengan rombongannya, Presiden Jokowi bahkan sempat mencicipi Es Kopi Susu Tetangga racikan kedai kopi tersebut. Nah, bagi lo yang ingin nongkrong di kedai kopi unik seperti Presiden Jokowi, berikut beberapa rekomendasi yang bisa lo tuju, Urbaners.

 

Kedai Kopi Unik dan Terdekat di Jakarta Pusat: Kopi Kebut

Lo kerja di kawasan Jakarta Pusat atau sering beraktivitas di sana? Sempatkan diri lo untuk mampir di Kopi Kebut yang terletak di Jalan Cideng Timur No. 57, Tanah Abang. Keunikan kopi milik Kopi Kebut bisa lo temukan pada proses pembuatannya. Berbeda dari kedai kopi kebanyakan, proses pembuatan kopi di Kopi Kebut ini menggunakan nitrogen, Urbaners. Jadi, pesanan es kopi lo bakal selesai dibuat dalam waktu kurang dari satu menit. Pantas saja namanya Kopi Kebut, ya!

Setiap harinya, Kopi Kebut buka dari pukul 07.00 hingga 24.00. Cocok lah lo kunjungi saat sedang butuh asupan kafein sebelum ngantor atau ingin nongkrong sambil menunggu jam macet berlalu.

 

Kedai Kopi Unik dan Terdekat di Jakarta Selatan: Sagaleh, One Fifteenth Coffee

Salah satu kedai kopi terdekat yang bisa lo temukan di Jakarta Selatan adalah Sagaleh. Diambil dari Bahasa Minang, kata “sagaleh” memiliki arti “segelas”. Kedai kopi yang berada di kawasan Gandaria Utara ini punya slogan “es kopi susu logal yang merakyat dan membumi”. Hal tersebut sesuai dengan patokan harga yang dipasang untuk segelas es kopinya, yakni Rp 15.000 saja.

Masih berada di kawasan Gandaria, tepatnya di Jalan Gandaria 1 No. 63, ada sebuah kedai kopi bernama One Fifteenth Coffee. Tempatnya benar-benar cozy, Urbaners. Konsep interiornya dibuat minimalis dengan didominasi oleh warna cokelat. Para barista di sini jago banget dalam membuat cappuccino, caffee latte, dan berbagai racikan lainnya.

 

Kedai Kopi Unik dan Terdekat di Jakarta Barat: Koultoura Coffee, Woot Coffee & Mates

Di Jakarta Barat, terdapat sebuah kedai kopi unik bernama Koultoura Coffee. Menerapkan desain minimalis dan vintage, lo pasti bakal betah menghabiskan waktu di sini. Dindingnya berwarna putih dan dihiasi berbagai ilustrasi bergambar hewan serta rak gantung berbahan kayu. Bahkan beberapa spot juga cocok banget untuk masuk feed Instagram lo. Koultoura Coffee berlokasi di Jalan Taman Ratu Indah Blok AA2 No. 33.

Masuk ke Jalan Gunawarman No. 77, lo bisa berkunjung ke Woot Coffee & Mates. Konsep coffee & mates dipilih karena mereka ingin memperkenalkan martabak manis dari Martabak Boss sebagai pasangan minum kopi. Nah, untuk kopinya, Woot Coffee & Mates menggunakan biji kopi dari Malabar, Jawa Barat. Beberapa menu andalan mereka adalah latte, cappuccino, flat white, dan piccolo.

 

Kedai Kopi Unik dan Terdekat di Jakarta Timur: Hegemony Coffee & Eatery, Kopi Made

Bagi yang sedang berada di Jakarta Timur, salah satu kedai kopi terdekat untuk dikunjungi adalah Hegemony Coffee & Eatery yang terletak di Jalan Sedayu Nomor 7. Tempatnya mungkin nggak terlalu luas, tapi atmosfernya super nyaman dengan dekorasi bernuansa kayu. Ragam menu kopinya ditampilkan di papan tulis yang dipasang di dekat bagian kasir.

Ada pula Kopi Made yang terletak di kawasa Buaran. Sesuai dengan namanya, Kopi Made memang dimiliki oleh orang Bali. Bahkan ambience di dalam kedai kopi pun sangat kental dengan nuansa Bali. Espressonya dibuat dari biji kopi hasil campuran sendiri, yakni biji kopi Bali dan Sumatera. Wangi dan rasanya benar-benar akan membuat lo tergiur untuk mencoba kopi racikan Kopi Made.

 

Kedai Kopi Unik dan Terdekat di Jakarta Utara: Bake-a-Boo, House of Hobbit

Pernah menonton Masterchef Indonesia season tiga? Salah satu finalisnya, Mimi Morysa, memiliki kedai kopi unik bernama Bake-a-Boo. Awalnya, Bake-a-Boo cuma jual pastry dan cake, tetapi kini lo bisa menemukan es kopi juga di sini. Terletak di Jalan Muara Karang, G6 Barat/36, Bake-a-Boo buka dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Beralih ke Jalan Mandara permai VII, lo yang mengaku fans film The Lord of the Ring pasti gembira banget kalau datang ke House of Hobbit. Sesuai dengan namanya, kedai kopi satu ini menerapkan tema Hobbit, baik pada interior ruangan hingga pemakaian karpet rumput. Sambil menunggu pesanan kopi datang, lo bisa foto-foto dan upload ke Instagram.

 

Jadi, kedai kopi mana yang bakal lo coba terlebih dulu, Urbaners? Siapa tahu lo bakal ketemu Presiden Jokowi yang diam-diam kembali menjelajahi kedai kopi unik di Jakarta!

 

 

Sources: kumparan.com, food.detik.com, pegipegi.com, divertone.com, decodeko.co.id

Baca juga:

Mampir di Kedai Kopi di Cipete, Jokowi Apresiasi Cita Rasa Kopi Asli Indonesia

5 Coffee Shop Jakarta yang Memiliki Rasa Kopi Luar Biasa

Coffee Shop You Must Visit