4 Kesalahan yang Nggak Bisa Lo Lakukan Lagi Kalau Mau Minum Bir! - MLDSPOT
  • Food
  • 4 Kesalahan yang Nggak Bisa Lo Lakukan Lagi Kalau Mau Minum Bir!

4 Kesalahan yang Nggak Bisa Lo Lakukan Lagi Kalau Mau Minum Bir!

Sat, 31 October 2020
4 Kesalahan yang Nggak Bisa Lo Lakukan Lagi Kalau Mau Minum Bir!

#MauLagiDimanapun nongkrongnya, even di bar favorit lo atau bahkan di rumah saja – nggak masalah asal dorongannya pas buat ngobrol bersama teman-teman lo. Bir jadi salah satu dorongan yang pas buat nongkrong, kalau lo setuju, lo perlu simak bahasan kali ini sampai habis.

Dilansir dari situs beergembira.com – ternyata ada empat hal yang sebenarnya itu adalah sebuah kesalahan saat minum bir. Mungkin ya, lo dan teman-teman masih melakukan empat hal ini yang sebenarnya tidak perlu lo lakukan saat sedang ngebir nih.

Padahal mungkin empat hal atau empat kebiasaan ini sudah jadi hal yang umum lo lakukan saat minum bir ya. Akan tetapi, ternyata begitu sudah dikoreksi, bir yang bakal lo minum bakal terasa lebih nikmat, lebih autentik jika empat hal sebelumnya tidak lo lakukan lagi.

Kalau dari beergembira, empat hal ini kurang lebih berada di cara menyajikan bir itu sendiri, bro. Wah jelas sekarang lo makin penasaran sebenarnya, hal-hal apa saja yang itu adalah sebuah kesalahan saat minum bir.

Gini-gini bro, daripada lo makin penasaran dan menebak-nebak sendiri – mending sekarang lo simak bahasan kali ini sampai habis, dan begitu lo sudah tahu bagaimana hal yang benar, lo bisa terapkan di nongkrong-nongkrong lo selanjutnya ya!

 

Gelas Bir Sengaja Dibikin Beku

4 Kesalahan yang Nggak Bisa Lo Lakukan Lagi Kalau Mau Minum Bir!

Credit Image: vinepair.com

Menikmati bir dingin adalah salah satu dorongan yang paling tepat saat nongkrong, bro. Akan tetapi, menikmati biar dingin bukan berarti gelas bir lo dibikin beku, ya. Umumnya nih, buat mendapatkan segelas bir yang segar, gelasnya dibekukan terlebih dahulu.

Perlu lo ketahui bro, hal ini malah membuat bir akan jadi berbusa, dan membunuh proses karbonisasi serta merusak aroma bir itu sendiri. Kalau sudah tahu begini, jelas ternyata rasa bir yang selama ini lo minum, tidak maksimal bro.

Lalu bagaimana cara yang direkomendasikan buat menikmati segelas bir dingin? Caranya cukup sederhana, masih dilansir dari situs yang sama, lo cukup simpan gelas bir dalam lemari, lalu rendam dengan air dingin buat membersihkan debu yang ada. Lalu tuangkan bir tersebut dengan cara yang benar. Beres, bro! Dengan cara ini, lo bisa menikmati bir dengan rasa yang berkualitas!

 

Minum Bir Terlalu Dingin

4 Kesalahan yang Nggak Bisa Lo Lakukan Lagi Kalau Mau Minum Bir!

Credit Image: newzealand.com

Well, siapa sih yang tidak suka dengan bir dingin? Rasanya yang segar, bisa banget jadi teman ngobrol lo bersama yang lain #MauLagiDimanapun – akan tetapi, bir dingin sih boleh, bro – asal jangan terlalu dingin!

Malah ada kebiasaan kalau botol bir atau kaleng bir sengaja disimpan di freezer di mana suhunya cukup rendah sehingga bir akan mudah sekali untuk jadi dingin banget. Perlu lo ketahui nih bro kalau sebenarnya ada ketentuan tersendiri terkait suhu yang ideal untuk menyajikan bir.

Para ahli bir menyarankan atau merekomendasikan kalau tidak perlu menyimpan di freezer, cukup lemari pendingin standar saja dan tidak lebih dari 10 menit sebelum bir diminum. Hal ini ditujukan untuk membuat lo tetap bisa menikmati aroma dan rasanya dengan kualitas baik.

 

Salah Simpan Bir

Either lo yang salah simpan bir atau lo yang salah tempat untuk menyimpan birnya – apakah lo pernah mengetahui istilah skunked beer? Istilah itu digunakan untuk mendeskripsikan bir yang aromanya sudah tidak bagus.

Aroma bir yang sudah tidak bagus ini biasanya terjadi karena botol bir sudah terekspos cahaya. Proses ini ternyata berlangsung dalam hitungan menit ketika botol bir dibuka. Lo bisa menghindari hal ini dengan cara menyimpannya di tempat yang teduh dan tidak langsung kena sinar atau cahaya.

 

Bir Bukan Wine

4 Kesalahan yang Nggak Bisa Lo Lakukan Lagi Kalau Mau Minum Bir!

Credit Image: splendidtable.org

Semakin lama disimpan, akan semakin baik rasanya – mungkin ini bisa cocok untuk wine bro, tapi tidak untuk bir, terlebih untuk bir dengan jenis hoppy beer. Bir yang didominasi oleh kandungan bunga hop tidak bisa disimpan terlalu lama.

Kalau lo tipe yang minum bir mesti tunggu momen dulu, atau tunggu tongkrongan yang asyik – lo bisa menyimpan bir untuk stok dengan tipe stout, barleywine dan trappist. Ketiga jenis bir tersebut cukup oke kalau lo simpan agak lama.

Wah bagaimana nih bro? Dari beberapa hal di atas yang sudah dijelaskan, tentu lo sekarang sudah paham betul kalau deretan kebiasaan di atas – ternyata salah. Buat menikmati bir dengan rasa berkualitas wahid, hindari hal-hal di atas ya!

 

Feature Image – elitedaily.com

Waktu Terbaik Minum Alkohol: Tim Siang atau Malam, Bro?

Mon, 22 February 2021
Minum Alkohol

Apa kebiasaan yang biasa lo lakuin kalo ngumpul sama anak tongkrongan lo? Mabar game, gosip, atau minum alkohol? Wah kalo yang terakhir ini sepertinya krusial untuk dilakukan pas ngumpul malem atau lagi ngumpul dengan momen-momen tertentu ya, bro!

Meskipun begitu, ternyata ada juga orang yang lebih suka mengkonsumsi alkohol baik di siang hari dibandingkan di malam hari. Di siang hari, biasanya orang lebih suka mengkonsum minuman beralkohol lebih rendah dari pada minum alkohol yang dikonsumsi pada malam hari, tapi ternyata waktu minum ini juga akan berpengaruh pada diri lo sendiri.

Meskipun semua tergantung dari apa yang lo minum, sebenarnya kapan sih waktu terbaik untuk minum alkohol? Dan lo tipe yang mana nih?

Biar lebih jelas kapan waktu terbaiknya, simak artikel selengkapnya di bawah ini ya, bro!

Alkohol di Siang Hari: Booster dalam Menjalani Hari

Minum Alkohol

Credit image – Discover Magazine

Minum alkohol emang ngga ada keharusan harus kapan dan minum apanya, ternyata dilihat dari waktunya, banyak juga orang punya preferensi untuk minum alkohol di siang hari – apakah lo salah satu diantaranya?

Minum alkohol di siang hari ini emang punya efek yang sedikit berbeda dengan minum alkohol di malam hari. Karena konon katanya, minum alkohol di siang hari akan nggak akan sama hasratnya selayaknya minum alkohol di malam hari – lo nggak akan minum alkohol sebanyak mengonsumsi di malam hari.

Penelitian dari Nyree Dardarian – seorang profesor dari Drexel University mengatakan, minum alkohol di siang hari dapat merangsang zat dalam tubuh yang memproses alkohol lebih cepat dan dapat menambah energi di dalam tubuh.

Meskipun metabolisme dalam tubuh berfungsi  selama 24 jam, tapi pada siang hari akan berproduksi lebih banyak – sehingga minum alkohol di siang hari akan ikut membantu lo untuk lebih produktif. Nggak heran, orang yang tim minum alkohol di siang hari melakukan kebiasaan ini untuk lebih produktif dalam bekerja daripada untuk menikmati alkohol itu sendiri.

Kebiasaan dalam minum alkohol di siang hari pun bakal beda dengan minum alkohol di malam hari – nggak akan sebanyak minum pas malam hari pastinya.

Alkohol Malam Hari: Paling Pas buat Chill

Minum Alkohol

Credit image – iStock

Kalau minum alkohol di malam hari rasanya udah nggak aneh lagi, karena memang ini kebiasaan umum orang-orang pada umumnya. Rasanya, minum alkohol emang lebih identik dengan malam hari dibandingkan dengan siang hari, setuju nggak, bro?

Ternyata, selain karena kebiasaan juga, alkohol pada malam hari akan menyerap lebih baik pada malam hari. Dalam hal ini, serapan alkohol yang diserap dan reaksi dalam tubuh pun berbeda dengan konsumsi alkohol di siang hari. Menurut penelitian pada tahun 2001, alkohol dikatakan memiliki efek yang lebih sensitif yang membuat emosional pada orang yang mengonsumsi.

Pada tingkat emosional inilah yang membuat alkohol terasa lebih nikmat untuk dinikmati pada malam hari. Alkohol juga akan lebih menyerap pada orang yang memiliki tingkat stres yang tinggi – dan biasanya orang akan terlihat lebih tertekan pada malam hari setelah seharian bekerja di bawah tekanan.

Konon, pada siang hari juga kita nggak begitu merasakan lelah dan merasa tertekan. Namun ketika saat merasa sendiri setelah menjalani aktivitas, barulah manusia merasa lebih emosional – hal inilah yang membuat minum alkohol lebih nikmat bila dinikmati malam mari.

Jadi, Tim Siang atau Malam?

Setelah mengetahui reaksi dan kebiasaan yang berbeda pada minum alkohol di siang hari dan di malam hari, lo sekarang tau kan – kalau semua ada kelebihan dan kekurangan masing-masing?

Dari kekurangan dan kelebihan inilah kita jadi lebih tau, kebutuhan alkohol dalam diri mana yang ingin lo penuhi. Sebuah penelitian mengatakan bahwa alkohol memang merangsang emosional lebih cepat pada waktu-waktu tertentu.

Jadi kalau mau mencoba lebih produktif pas lagi kerja, ada baiknya minum alkohol secukupnya pada siang hari untuk booster mood menjadi lebih produktif. Tapi kalau lo merasa lebih butuh ketenangan untuk istirahat di malam hari atau deep talk sama anak tongkrongan lo, minum alkohol di malam hari lah jawabannya!

 

Feature image – Video Hive