• Food
  • 4 Kuliner Enak di Jalur Mudik Pansela

4 Kuliner Enak di Jalur Mudik Pansela

Wed, 29 May 2019
4 Kuliner Enak di Jalur Mudik Pansela

Bagi yang tahun ini mudik melalui jalur Pantai Selatan (Pansela) Jawa, ada beberapa kuliner enak yang wajib lo coba. Jadi, buat lo yang berencana menempuh perjalanan dari ibu kota Jakarta menuju kawasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, nggak perlu takut kelaparan di tengah jalan. Sambil beristirahat, lo bisa menikmati berbagai kuliner enak yang sayang dilewatkan begitu saja. Biar nggak makin penasaran, berikut pilihan kuliner enak yang direkomendasikan oleh sebagian besar pemudik.

 

Gulai Melung Bu Hadi, Purbalingga

Gulai Melung Bu Hadi, Purbalingga

Urbaners, kalau lo kebetulan melintasi kawasan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, jangan lupa mampir mencicipi sajian gulai kambing yang sudah sangat tersohor ini. Kuliner enak di jalur mudik Pansela yang satu ini bahkan terbilang nggak pernah sepi pengunjung. Berbeda dari olahan serba kambing pada umumnya, di sini semua diolah dengan sempurna, sehingga nggak alot dan bau menyengat khas kambing.

 

Sate Galunggung, Pangandaran

Sejak dibuka pada tahun 1970-an lalu, Sate Galunggung Pangandaran ini masih sangat populer di kalangan pemudik. Selain menyediakan sate ayam dan sate kambing dengan kelezatan yang nggak terkalahkan, di tempat kuliner jalur mudik Pansela ini lo juga bisa memesan menu lain seperti sop buntut, sop sapi, maupun sop kambing yang juga enak. Buat lo yang tertarik mencicipi Sate Galunggung, tempat ini berada tepat di Jalan Kidang Pananjung.

 

Sop Senerek Bu Atmo, Magelang

Masih di sekitar kawasan Jawa Tengah, lo yang melalui jalur mudik Pansela di Magelang bisa coba mampir ke Jalan Mangkubumi Nomor 3. Di sana ada sajian menu sup yang hangat, gurih, dengan isian yang menyehatkan. Meski tanpa MSG, kuah kaldu Sop Senerek Bu Atmo terbilang sangat gurih, lengkap dengan isian berupa kacang merah, potongan wortel, dan sayur bayam. Pas banget di makan pada malam hari untuk menghangatkan tubuh dan mencegah rasa kantuk.

 

Mie ongklok Pak Muhadi, Wonosobo

Mie ongklok Pak Muhadi, Wonosobo

Sebagai pemudik yang bakal melintasi jalur mudik Pansela, Mie Ongklok Pak Muhadi di Wonosobo jadi tempat yang wajib lo kunjungi. Buat yang belum tahu, mie ongklok ini berupa mi rebus yang disajikan dengan kuah kental dalam mangkuk berukuran kecil. Sensasi gurihnya dijamin bikin lo ketagihan mencicipi Mie Ongklok Pak Muhadi ini lagi dan lagi.

Urbaners, deretan kuliner enak di jalur mudik Pansela tadi tentunya sayang banget kalau lo lewatkan begitu saja. Kira-kira bakal mampir mencicipi hidangan apa nih saat mudik nanti?

 

 

Sources: tribunnews.com, reservasi.com

Related Article

3 Restoran seru buat malam mingguan lo

Tuesday, December 31, 2019 - 13:00
Suasana bagian dalam restoran Monk

Malam minggu tentunya menjadi malam yang spesial buat lo yang punya pasangan. Setiap pasangan pastinya punya tempat favorit untuk menghabiskan malam minggu bersama. Untuk lo yang ingin menghabiskan malam minggu kali ini bersama pasangan lo di sebuah tempat yang romantis di Jakarta. Ini ada rekomendasi 3 restoran yang akan membuat malam mingguan lo makin seru dan pastinya punya kenangan nggak terlupakan.

 

MONKS

Suasana bar MONKS café

Kalau lo dan pasangan suka banget sama budaya Jepang? Restoran yang satu ini sangat cocok buat lo. MONKS sebagai resto yang mengusung tema arsitektur Jepang tentunya juga menyajikan menu masakan Jepang yang nggak kalah lezat. Di sini lo bisa makan, Sushi, Ramen, atau Chicken Katsu. Untuk l        o yang lagi program diet, ada menu Kyoto Caesar Salad yang bergizi banget. Tak hanya makanan, lo juga bisa menikmati sajian minuman yang segar, seperti Monkillo, Iced Kumquat Soda, dan es krim.

Soal harga jangan khawatir, lo cukup siapin bujet Rp250.000 saja untuk dua orang. Cukup murah untuk ukuran restoran yang mengusung konsep ala-ala Jepang. Penasaran ingin ke sini? MONKS ada di daerah Jakarta Utara, tepatnya di area Kelapa Gading. Lo bisa langsung akses Google maps untuk dapatkan lokasinya yang tepat.

 

Koffie Nation

Bagian luar dari Koffie Nation

Koffie Nation mengusung desain interior minimalis yang kekinian banget. Tempat ngopi yang ada di daerah Kuningan ini cocok buat dijadiin tempat dinner bersama pasangan. Walau pun konsepnya modern, Koffie Nation tetap menyediakan menu-menu khas Indonesia, kok. Jadi lo nggak perlu khawatir juga soal harga. Masih standar untuk daerah Kuningan. Lo bisa memilih menu-menu, seperti pempek, mie ayam, nasi goreng, sop buntut, dan lain-lain.

Kopi buatan barista Koffie Nation juga enak banget, mereka bisa menakar dengan sangat pas, deh. Kalau pasangan lo nggak suka kopi, tenang saja, di sini juga banyak minuman non-kopi, kok. Koffie Nation tepatnya berada di Epicentrum Walk, lantai bawah (Ground). 

 

Mr. Bitsy

Suasana resto Mr. bitsy

Kalau lo dan pasangan bosan dengan resto yang cuma menyediakan makan dan minum. Lo bisa datang ke Mr. Bitsy yang ada di Mall Kuningan City. Mr. Bitsy menawarkan konsep resto dan karaoke. Jadi lo bisa bernyanyi lagu-lagu romantis bersama pasangan sambil menikmati malam minggu yang syahdu. Dijamin lo bisa melepas penat selama seminggu penuh bergelut dengan rutinitas.

Bagaimana, lo pilih resto yang mana untuk menghabiskan malam minggu lo kali ini bersama pasangan? 3 resto di atas recommended banget soal pelayanan dan harganya yang terjangkau. Jadi malam minggu lo bersama pasangan jadi lebih seru.

 

 

Source: Provoke