Home Food 4 Rekomendasi Cafe Instagramable di Jakarta Selatan
4 Rekomendasi Cafe Instagramable di Jakarta Selatan

4 Rekomendasi Cafe Instagramable di Jakarta Selatan

Monday, May 20, 2019 - 11:04
Bagikan
Facebook Twitter Email

Cafe Instagramable belakangan jadi incaran kaum muda Jakarta. Instagramable seolah jadi semacam trait yang harus dimiliki sebuah cafe agar bisa dapat pelanggan lebih banyak. Sebenarnya apa, sih, cafe Instagramable itu?

Kata Instagramable sendiri diambil dari nama media sosial berbagi foto dan video, Instagram, dengan imbuhan ‘able’. Dengan kata lain, Instagramable berarti sesuatu yang cocok buat ada di feeds Instagram. Jadi, cafe Instagramable adalah cafe yang layak masuk Instagram. Seperti apa? Ini dia empat cafe Instagramable yang ada di Jakarta Selatan, Urbaners!

 

Brouwen Coffee

Brouwen Coffee

Buat yang suka kendaraan klasik macam VW Combi atau Vespa jadul, lo wajib datang ke cafe Instagramable yang satu ini. Namanya Brouwen Coffee, lokasinya di Jalan Prof. Dr. Soepomo, Tebet. Daya tarik cafe ini memang terletak pada kendaraan-kendaraan jadul yang nggak cuma jadi penghias, tapi juga jadi tempat nongkrong.

Selain menyajikan kopi (manual brewing, FYI), Brouwen juga punya menu makanan. Sajiannya juga nggak cuma snack, tapi juga makanan berat seperti steak dan pasta. Harganya? Semua di bawah Rp50.000!

 

KROMA

KROMA

Feeds Instagram lo cenderung diisi warna-warna monokrom hitam, putih, dan abu-abu? KROMA rasanya cocok buat lo. Cafe Instagramable ini memang didominasi warna-warna monokrom yang simpel dan bersih. Desainnya juga bertema industrial, jadi cocok buat foto anak milenial yang sibuk dengan segudang aktivitas.

Meski begitu, kesan pertama dari KROMA justru seperti tempat minum kopi yang homey. Ini karena bagian depannya yang dipenuhi tanaman hijau dan bangku santai seperti teras rumah sendiri. Cocok buat hunting foto sekaligus kerja. Oh ya, lokasinya ada di Jalan Panglima Polim!

 

HaloNiko! Mini

Kolam renang di hotel? Jelas sudah biasa, tapi kalau kolam renang di cafe? Cuma HaloNiko! Mini yang punya. Cafe di kawasan Pejaten Barat (Griya Patria) ini memang memiliki area outdoor dengan kolam renang yang bisa dipakai buat acara private party. Buat lo yang mau bikin party bareng temen, cafe Instagramable ini boleh dituju.

Selain punya kolam renang, HaloNiko! Mini juga dihiasi aneka tanaman hijau yang membuat mata adem. Perpaduan birunya air kolam dan hijaunya tanaman dijamin bakal bikin feeds lo makin oke. Buat menunya? Di sini lo bisa menemukan sajian khas Yunani yang dimasak langsung oleh sang owner yang memang asli Yunani!

 

Sophie Authentique

Suka nuansa Eastern Europe ala Santorini yang unik? Lo bisa coba datang ke Sophie Authentique. Cafe ini memang nggak menetapkan diri sebagai cafe bernuansa Santorini. Walau begitu, saat lo pertama lihat dekorasi warnanya, pasti langsung teringat rumah-rumah mungil yang ada di Santorini. Sophie Authentique memang didominasi warna biru-putih, mirip Santorini.

Selain foto-foto untuk feeds, di cafe yang Instagramable ini lo juga bisa mencicipi aneka menu Western food. Jangan khawatir nggak cocok di lidah karena semuanya sudah di-fusion agar cocok sama lidah Indonesia. Sophie Authentique berlokasi di Jalan Kemang Raya, Mampang Prapatan.

Itu dia beberapa rekomendasi cafe Instagramable di area Jakarta Selatan. Semua punya ciri khasnya masing-masing, tinggal lo pilih mana yang sesuai selera. Urusan rasa nomor dua, yang penting feeds Instagram lo terisi dengan foto-foto baru di cafe Instagramable. Selamat berburu, Urbaners!

 

 

Sources: Pergikuliner, zomato.com, Instagram.com