Home Food 90 Kitchen & Bar Hadir Kembali dengan Konsep yang Lebih Edgy
90 Kitchen & Bar Hadir Kembali dengan Konsep yang Lebih Edgy

90 Kitchen & Bar Hadir Kembali dengan Konsep yang Lebih Edgy

Tuesday, May 14, 2019 - 15:00
Bagikan
Facebook Twitter Email

Urbaners! Kalau lo lagi di Bandung dan nyari kafe yang Instagramable dengan makanan super enak, lo harus coba dateng ke 90 Kitchen & Bar di Jl. LLRE Martadinata (Riau) No. 90, Cihapit, Bandung. Setelah mengalami perombakan, kini 90 Kitchen & Bar hadir dengan konsep yang lebih seru dan edgy. Yuk diintip dulu!

 

Langkah Baru di Tahun Baru

Buat yang belum familiar, tempat ini sebenernya udah eksis di tahun 2009 dengan nama 90 Gourmet. Dulunya, 90 Gourmet adalah restoran dua lantai, dimana lantai pertama dikhususkan untuk restoran, sementara lantai dua adalah bar yang bernama Public. Tapi, di tahun 2019 ini, 90 Gourmet ‘berubah wajah’ dengan melakukan transformasi konsep menjadi 90 Kitchen & Bar. Yang awalnya dua lantai, kini tempatnya telah dijadikan cuma satu lantai saja.

“Di Bandung, biasanya restoran dan bar selalu dipisah. Kitchen atau restoran operasionalnya jam 11 siang sampai jam 10 malam, lalu bar dibuka dari malam sampai pagi. Tapi, bedanya di sini, kami buka restoran & bar all day,” ujar Ferally Mahardhika, Public Relations Manager di 90 Kitchen & Bar. “Kami mau buat suasana baru di mana lo semua tetap bisa menikmati kenyamanan restoran while ordering drinks from the bar, all day,” lanjutnya.

 

Interior yang Ramah Mata dan Lingkungan

Interior yang Ramah Mata dan Lingkungan

Ketika memasuki 90 Kitchen & Bar, lo akan disambut dengan kehijauan tanaman yang ada di dalam restoran dan barnya. Tanaman-tanaman akan ditemukan di mana aja. “Kita mengandalkan konsep green concept supaya terasa teduh. Kalau di Bandung, bar kan kebanyakan gelap. Tapi kalau di sini beda, akan lebih terlihat comfortable untuk bersantai,” kata Ferally.

Yang dikatakan Ferally memang bener banget. Selama ini, kebanyakan bar atau restoran punya area yang berbeda, sehingga lo nggak bisa makan berat sambil minum santai. Tapi, di 90 Kitchen & Bar, lo bisa mendapatkan kedua-duanya dengan lengkap! Kehadiran ruang terbuka dengan hiasan tanaman hijau di kanan-kiri membuat suasana di 90 Kitchen & Bar terasa sangat asyik buat nongkrong berlama-lama, baik di siang maupun malam hari.

 

Keiistimewaan Makanan Jepang yang Otentik

Urbaners, selain memberikan interior yang cozy, 90 Kitchen & Bar juga menyajikan beragam menu yang dijamin bikin lo puas. Mulai dari pizza, pasta, steak, makanan Jepang, hingga makanan Indonesia; semua bisa lo temukan di buku menunya. Tapi, ada satu halaman khusus untuk makanan Jepang yang patut lo coba.

Japanese food is our specialty karena memang 90 Gourmet dulunya selalu terkenal dengan makanan Jepang yang otentik,” tutur Ferally. Dari ramen dan udon, donburi, sushi maki dan fusion sushi, hingga ke nabemono, pilihan makanan Jepang ini diolah oleh koki terbaik. Nggak heran, kebanyakan pengunjung dari 90 Kitchen & Bar juga memilih menu Jepang untuk memuaskan rasa lapar.

Untuk memberikan cita rasa asli, 90 Kitchen & Bar juga mempekerjakan chef yang berasal dari Jepang lho, Urbaners. Tapi, tentu mereka juga melakukan berbagai inovasi untuk menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Lo bisa mencoba kreasi menu fusion sushi, seperti Hidden Dragon Roll dan Ocean Roll, untuk membuktikannya.

 

Mau Nyanyi Bareng atau Joget Bareng?

Mau Nyanyi Bareng atau Joget Bareng?

Walaupun baru buka lagi di tahun ini, 90 Kitchen & Bar sudah terkenal dengan acara mingguan mereka yang dinamakan ‘The Singing Gallery’. Acara berkonsep live music ini diadakan setiap hari Jumat dan Sabtu, dari jam 9 malam.

“Umur acara ini baru sekitar 2 bulanan, tapi crowd-nya pecah banget. Setiap event yang diadakan, waiting list-nya bisa mencapai puluhan orang. Reservasinya juga udah full dari H-2,” ungkap Ferally. Tiap bulan, akan selalu ada special event yang memeriahkan pengalaman pengunjung di 90 Kitchen & Bar. Terakhir kali, yang manggung di sini adalah Petra Sihombing dan Jevin Julian. Jadi pengen karaokean bareng nggak sih, Urbaners?

Nah, buat lo yang pingin mengisi akhir pekan dengan clubbing, 90 Kitchen & Bar punya underground basement area khusus untuk hiburan after hours. “Supaya suasana di restoran dan bar tetap chill dan nggak terlalu crowded, kami menyediakan tempat tersendiri untuk hiburan. Kami juga bikin berbagai acara, misalnya, minggu lalu kami mengundang DJ techno dari luar negeri untuk bikin acara yang ambience-nya beda banget dari acara serupa di Bandung,” ucap Ferally.

Area ini bentuknya lahan kosong seperti tempat parkir pada biasanya, tapi kalau ada acara, bisa berubah jadi keren banget, lho! Setelah tahu ada tempat ini, pasti kalian semua excited dan nggak sabar buat ke sana kan? Kapan lagi weekend di Bandung bisa nyanyi bareng lagu-lagu Top 40 sama band lokal dan nyobain clubbing di basement? Kalau begitu, pastikan kalian mampir ke 90 Kitchen & Bar, ya!