Amerika Serikat Buka Restoran Burger Tanpa Daging - MLDSPOT
  • Food
  • Amerika Serikat Buka Restoran Burger Tanpa Daging

Amerika Serikat Buka Restoran Burger Tanpa Daging

Tue, 24 October 2017

Dari judulnya, lo pasti bertanya-tanya apa sebenarnya restoran burger tanpa daging ini? Bagaimana bisa makan burger tanpa daging di dalamnya? Yup, di Amerika Serikat ternyata udah ada perusahaan bernama Impossible Burger yang membuat burger tanpa daging. Impossible Burger ini merupakan anak perusahaan dari Impossible Food, yang fokus untuk membuat bahan makanan dari tanaman dan udah berdiri sejak tahun 2011.

 

Merupakan Masa Depan Makanan Dunia

Impossible Burger ini bukan sebuah proyek kecil-kecilan. Pada tahun 2016 kemarin, Impossible Burger mendapatkan suntikan dana sebesar 25 juta dolar untuk mengembangkan burger tanpa daging. Salah satu tujuan utama dari Impossible Burger adalah bagaimana mengurangi konsumsi hewani dan mengganti dengan nabati (tumbuhan).

Walaupun hewan sendiri ada beberapa yang memang bisa dikonsumsi, tetapi populasi hewan bisa terancam karena populasi manusia yang semakin meningkat. Tetapi, untuk para penggemar burger nggak perlu khawatir, karena rasa daging di Impossible Burger ini benar-benar mirip dengan daging burger pada umumnya.

 

Bagaimana Cara Membuat Daging Buatan?

Impossible Burger menggunakan teknik pengolahan kimia untuk membuat daging burger dari tanaman. Walaupun ada embel-embel kimia di dalam pembuatan daging, Impossible Burger mengatakan bahwa bahan-bahan yang digunakan ini aman. Dengan pengolahan tersebut, daging burger dari Impossible Burger ini benar-benar rendah lemak dan mengandung 0% kolesterol. Selain itu, bahan-bahannya bisa ditemukan dengan mudah di sekitar kita.

Harga burger di Impossible Burger ini lebih mahal dari burger biasa, karena pengolahannya yang ternyata cukup sulit. Satu kilogram daging burger Impossible Burger ini dihargai sekitar 5 dolar atau sekitar 70 ribu rupiah. Jadi, untuk pembuatan daging burger Impossible Burger ini akan dihargai sekitar 8-10 dolar atau sekitar 120 ribu rupiah.

Amerika Serikat merupakan salah satu negara yang sangat peduli soal lingkungan dan makanan. Walaupun Impossible Burger ini pada awalnya ditentang karena takut membuat rasa dari burger menjadi nggak enak, pada akhirnya sekitar udah ada 5 outlet di Amerika Serikat.

 

 

Source: foodbeast.com

Foto Makanan dibayar Mahal? Coba Intip Serunya Jadi Food Stylist, Bro!

Thu, 14 January 2021
Bukan cuma food photographer, sekarang juga lagi hits profesi food stylist, bro! kayak apa sih profesi ini? dan apa bedanya sama food photographer? simak selengkapnya disini ya, bro!

Merintis karir di bidang kuliner nggak cuma bisa menjadi seorang chef ternyata – ada banyak juga orang yang memilih berkarir di bidang ini sebagai food stylist.  Lo pasti pernah melihat iklan makanan yang menggoda dan seketika bikin lo laper karena gambarnya bikin ngiler. Baik itu di media sosial, tv, maupun website.

Nah gambar menarik itu adalah hasil karya dari seorang food stylist – yaitu orang yang kerjanya bikin makanan keliatan enak, kece, dan siapapun yang liat jadi ngiler dan pengen coba deh, bro!

Siapa yang menyangka profesi ini ternyata banyak diminati dan menghasilkan cuan yang cukup besar? Selain harus memiliki jiwa seni dan kreativitas yang tinggi juga, lo juga dituntut untuk menata makanan agar tampak terlihat menggoda. Tapi selain itu, apa sih yang bikin profesi ini banyak diminati? Simak terus artikel ini buat tau jawabannya, ya! 

 

Baru Muncul, Tapi Kenapa Banyak Diminati?

Simpelnya nih kalo dijelasin, food stylist itu seperti pelukis tapi dalam dunia profesi ini sebetulnya berbeda dengan chef. Kalo chef bikin makanan rasanya enak, kalo  food stylist bikin dalam bentuk tampilannya biar terlihat menggoda dan menarik.

Konon, pekerjaan ini banyak diminati karena sekarang siapa sih yang nggak suka estetika? food stylist melihat hal ini sebagai peluang, bro. Karena maraknya bisnis makanan juga, secara nggak langsung profesi yang satu ini jadi banyak diminati.

Emang untuk menjadi beda kita harus memanfaatkan momen yang baik ya, bro!

Nggak Perlu Jago Masak, yang Penting Jago Plating dan Motret!

 

Bukan cuma food photographer, sekarang juga lagi hits profesi food stylist, bro! kayak apa sih profesi ini? dan apa bedanya sama food photographer? simak selengkapnya disini ya, bro!

Credit image - Byron Tallbot

Tenang bro, untuk menjadi seorang food stylist lo nggak harus jago masak kok. Karena profesi yang satu ini memiliki karakter yang sama sekali berbeda dibanding profesi di bidang kuliner lainnya – seperti yang sudah disebutkan di atas.

Tapi yang perlu lo ketahui – untuk menjadi seorang food stylist lo nggak perlu terjun terlalu dalam di dunia perkulineran. Karena seorang food stylist lo nggak perlu memasak makanan yang lo foto, bro!

Cukup dengan memahami teknik fotografi secara basic dan estetika, lo bisa menyesuaikan angle dan plating yang cocok untuk memotret dan akan menghasilkan foto yang bikin orang yang ngeliatnya tergoda. Karena terkadang, nggak melulu soal makanannya yang menarik – tapi juga angle fotonya!

Orang photogenic? Ini Makanan yang Photogenic

 

Bukan cuma food photographer, sekarang juga lagi hits profesi food stylist, bro! kayak apa sih profesi ini? dan apa bedanya sama food photographer? simak selengkapnya disini ya, bro!

Credit image - NDTV Food

Kalau seorang fotografer biasa lo dituntut mencari talent yang sekiranya terlihat photogenic, sebagai seorang food stylist lo dituntut untuk membuat makanan yang lo foto terlihat photogenic.

tentunya lo harus lo up-to-date dengan tren di dunia kuliner. Dengan ini, lo lebih mudah menata makanan agar terlihat photogenic. Selain itu – lo juga harus memiliki ide-ide kreatif dalam plating dan mata seni yang tajam untuk memilih warna serta bentuk yang menarik.

Cara biar makanan yang lo foto terlihat lebih photogenic adalah dengan plating se-estetikmungkin dan serapi mungkin – setelah itu, lo bisa mencari tempat dengan pencahayaan pas sehingga plating lo tidak terhalangi oleh cahaya yang terlalu terang atau bahkan terlalu gelap.

Bedanya Dengan food photograper?

Kalau lo pernah mendengar istilah food photographer, lo pasti bingung ketika membaca artikel ini – karena, apa bedanya?

Simple, bedanya hanya pada teknik pengambilan fotonya, bro. Food photographer cenderung lebih memperhatikan teknik fotografi nya dalam pengambilan gambar makanan – atau bisa lo sebut sebagai expert nya foto makanan.

Kalau food stylist, cuma sekedar menghias makanan dan ambil fotonya yang paling menarik. Meskipun sekilas sama, ternyata berbeda ya, bro!

Ternyata banyak hal yang harus lo perhatikan untuk menjadi seorang food stylist ya, bro. Meskipun begitu, peluang untuk menjadi food stylist ini bisa banget lo tekuni – apalagi buat lo yang baru merintis bisnis. Jadi, apakah lo tertarik untuk menjadi seorang food stylist, bro?

 

Feature Image - Creative Live