• Food
  • Menikmati Kesegaran Teh Asli Jepang di Chavaty

Menikmati Kesegaran Teh Asli Jepang di Chavaty

Thu, 11 April 2019
Menikmati Kesegaran Teh Asli Jepang di Chavaty

Jangan ngaku pencinta matcha kalau lo belum pernah mencicipi tea latte dan soft cream di Chavaty, Urbaners! Minuman segar berbahan teh hijau asal Jepang tersebut memang dijadikan menu andalan oleh sebagian kafe di Indonesia, mengingat matcha sedang digandrungi sejak beberapa tahun belakangan. Tapi, yang disajikan di Chavaty tentu berbeda.

Chavaty untuk pertama kalinya dibuka di Omotesando, Jepang, pada Juli 2018. Nah, berkat kepopulerannya, didirikanlah cabang internasional pertama di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, pada Desember tahun lalu.

Apa sih, yang membuat Chavaty wajib buat lo cobain? Simak ulasannya berikut ini!

 

Kesegaran dan Cita Rasa Teh Asli Jepang yang Tak Terlupakan

Kesegaran dan Cita Rasa Teh Asli Jepang yang Tak TerlupakanTea latte, baik yang disajikan hot maupun iced, tentu menjadi salah satu menu yang wajib lo coba di Chavaty. Bukan cuma matcha, tersedia juga varian roasted green tea houjicha dan royal english tea.

Berbeda dengan yang dingin alias iced, hot tea latte disajikan dengan foam dan madu. Keduanya dibanderol dengan harga yang sama, Rp48 ribu. Untuk iced, Chavaty menyediakan pula kemasan botol yang dibanderol dengan harga Rp82 ribu.

Kesegaran lain yang ditawarkan Chavaty tak sebatas tea latte saja, Urbaners. Lo juga wajib menjajal soft cream dengan pilihan rasa yang sama, yaitu matcha, roasted green tea houjicha, dan royal english tea!

“Menu yang paling laris manis di Chavaty adalah houjicha untuk tea latte dan matcha untuk soft cream. Kami di sini pakai teh asli Jepang, cara pembuatannya juga berbeda dari biasanya,” ucap salah seorang pelayan Chavaty sembari tersenyum ramah ketika MLDSPOT berkunjung ke sana.

Biasanya, minuman sejenis yang disajikan kafe lain dibuat dengan cara mencampur susu dengan teh yang sudah diseduh. Nah, Chavaty menyajikannya dengan merebus susu cair bersama bubuk teh hingga mendidih. Benar saja, cita rasa yang dihasilkan benar-benar berbeda. Rasa teh yang kuat sungguh tak terlupakan dan dijamin bakal bikin lo ketagihan!

 

Tiramisu dan Kudapan Lain yang Tak Kalah Yummy

Kesegaran dan Cita Rasa Teh Asli Jepang yang Tak Terlupakan

Menu lain yang menjadi favorit pelanggan adalah tiramisu. Berbeda dari tiramisu pada umumnya, Chavaty menyajikannya bersama tambahan amaou Jepang yang memberi cita rasa asam manis.

Seperti tea latte dan soft cream, tiramisu juga tersedia dalam tiga varian rasa yang sama. Dibanderol dengan harga Rp50 ribu, makanan penutup satu ini pun cocok disantap bersama english tea, hot maupun iced, dengan tambahan harga Rp 32ribu saja.

Di samping tiga menu yang sudah disebutkan, lo bisa mencoba beberapa sajian lain yang tak kalah menggiurkan. Sebut saja snow shake--dengan tiga varian rasa yang sama--dengan harga Rp58 ribu dan scone panggang dengan tambahan salted butter, nuts, dan dried fruit honey seharga mulai Rp22 ribu.

 

Suasana Gerai Minimalis dan Menarik Hati

Suasana Gerai Minimalis dan Menarik Hati

Dari kejauhan, Chavaty tampak seperti sebuah gerai minimalis yang begitu menarik hati. Kesan minimalis nan elegan yang terpancar, ditambah sapaan ramah para pelayan, bakal membuat lo betah berlama-lama di sana.

Pada saat weekend, lo bisa lihat sendiri suasana ramai dan menyenangkan di Chavaty. Hampir semua pelanggan datang bersama sejumlah teman. Sambil menikmati soft cream, tea latte, dan menu lain, mereka asyik bercengkrama dan berbagi tawa.

“Pelanggan kami memang lebih banyak yang take away daripada dine in. Kalau weekend, ya ramai sekali, seperti ini. Mereka memilih take away supaya bisa menikmati sambil jalan-jalan,” ujar salah seorang pelayan.

Nony, salah seorang pengunjung yang sedang menikmati soft cream matcha, mengaku baru pertama kali datang. Ia tergoda untuk mencicipi hidangan penutup tersebut karena sering melihatnya di laman explore Instagram.

“Kayaknya gue bakal balik lagi, deh. Worth it uang yang gue keluarkan karena rasanya memang seenak dan seunik itu, beda dari yang lain. Rasa tehnya strong dan enak. Tempatnya juga lucu,” tutur Nony.

Lain dengan Nony, lain pula halnya dengan Cornelia. Pelanggan yang satu ini mengatakan sudah beberapa kali menyambangi Chavaty demi menikmati soft cream houjicha favoritnya.

“Biasanya gue ke sini sama teman-teman. Gue kayak sering banget promosi soft cream Chavaty dan ajak mereka ke sini karena this is the best ice cream so far, sih,” ucap Cornelia diakhiri tawa.

Nah, Urbaners, sudah cukup tergiur dengan tea latte dan soft cream Chavaty? Yakin lo masih perlu berpikir dua kali buat mencoba sajian berbahan dasar teh asli Jepang tersebut? Yuk, buktikan sendiri cita rasa matcha dan kawan-kawannya di Chavaty!

Lapar Tiba-Tiba, 4 Snack Berikut Bisa Lo Buat Hanya dengan 3 Bahan

Fri, 08 May 2020
Mozarella stick dengan keju yang lumer

Kalau perut lo sudah mulai keroncongan dan rasa lapar mulai menyerang, sebaiknya jangan sering-sering ditahan, Bro! Biasakan untuk mengisi perut lo tepat waktu, agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Kalau pun lo nggak sempat masak yang ribet-ribet, lo bisa memilih untuk membuat snack untuk mengisi perut.

Beberapa makanan enak di bawah ini bisa jadi pilihan lo saat lapar menyerang di rumah. Santai, cara membuatnya sama sekali nggak ribet. Apalagi, bahan-bahan yang lo butuhkan juga hanya ada 3 ragam. Cepat proses masaknya, cepat kenyangnya. Ini dia beberapa snack yang bisa lo coba, Bro. Siapa tahu ada yang pas dengan selera lo.

 

Mozzarella Stick

Mozzarella stick dengan kulit lumpia

Para pencinta keju, ini snack rekomendasi buat kalian. Lo hanya butuh 3 bahan untuk membuat mozarella stick. Keju mozzarella, minyak goreng, dan tinggal pilih, mau pakai egg roll wraps atau kulit lumpia untuk membungkus mozzarella ini. Siapkan bahan sesuai dengan banyaknya porsi snack yang ingin lo buat.

Caranya mudah banget, Bro. Lo cukup memotong keju mozzarella memanjang seperti stick, lalu letakkan di atas egg roll wraps atau kulit lumpia tadi. Bungkus sampai keju tertutup sempurna, dan gunakan air sebagai perekat. Berikutnya, lo tinggal goreng bungkusan mozzarella lo. Mozzarella stick siap disantap dengan saus sambal dan tomat. Gurih dan lumer di mulut.

 

Mac and Cheese

Mac and cheese yang terlihat gurih

Masih dengan bahan dasar keju dengan perpaduan antara pasta makaroni dan susu, lo bisa memasak mac and cheese sendiri di rumah. Caranya, rebus dulu makaroni dengan sedikit air. Saat air rebusan berkurang dan makaroni sudah lumayan lunak, masukkan susu cair ke dalam panci rebus. Tunggu sebentar hingga mendidih.

Begitu mendidih, masukkan keju ke dalam panci dengan parutan-parutan besar. Untuk kejunya sendiri, lo bisa memilih sesuai dengan selera lo. Ingat, masak mac and cheese dengan api kecil. Aduk hingga campuran bahan merata. Tunggu sebentar sampai makaroni terlihat terbalut sempurna dengan susu dan keju. Nah, hidangan mac and cheese lo sudah siap!

 

French Fries Corn Dog

French fries corn dog

Kalau french fries bisa jadi sudah terlalu biasa ya, Bro. Lo bisa mencoba modifikasi snack antara french fries dan hot dog ini. Lo hanya butuh 3 bahan dasar, yakni sosis, kentang, dan tepung bumbu serba guna. Lo bisa memilih memakai tusuk sate atau nggak, sesuaikan dengan selera lo saja untuk membuat snack yang satu ini.

Kalau lo pakai tusuk sate, silahkan tusuk sosis, lalu celup sosis ke dalam campuran kental dari tepung bumbu serba guna dan air. Setelah itu, balut sosis tersebut dengan kentang yang sudah lo potong memanjang. Berikutnya, goreng hingga berwarna keemasan. Nikmati selagi hangat dan lengkapi dengan topping agar lebih nikmat, seperti mayonnaise, mustard, atau saus.

 

Omelet Mie dan Telur

Omelet mie dan telur yang nikmat untuk dijadikan snack ringan

Untuk rekomendasi snack yang terakhir, ini buat para pencinta mie instan yang wajib untuk dicoba. Bahan yang perlu lo siapkan hanya 1 bungkus mie instan, 2 butir telur, dan sosis secukupnya. Pilih saja mie instan kesukaan lo dan pilihan rasa yang lo suka.

Caranya, lo tinggal rebus mie instan, lalu buang airnya. Kocok dua butir telur, kemudian masukkan mie instan yang sudah ditiriskan. Potong sosis kecil-kecil, lalu campur rata. Siapkan teflon yang sudah diberi sedikit minyak goreng. Goreng omelet buatan lo di atas teflon. Setelah itu, angkat dan sajikan omelet mie dan telur buatan lo ini dengan saus sambal atau tomat.

 

 

 

Sources: IDN Times, Resep Koki, Liputan6