Home Food Menikmati Kesegaran Teh Asli Jepang di Chavaty
Menikmati Kesegaran Teh Asli Jepang di Chavaty

Menikmati Kesegaran Teh Asli Jepang di Chavaty

Thursday, April 11, 2019 - 17:41
Bagikan
Facebook Twitter Email

Jangan ngaku pencinta matcha kalau lo belum pernah mencicipi tea latte dan soft cream di Chavaty, Urbaners! Minuman segar berbahan teh hijau asal Jepang tersebut memang dijadikan menu andalan oleh sebagian kafe di Indonesia, mengingat matcha sedang digandrungi sejak beberapa tahun belakangan. Tapi, yang disajikan di Chavaty tentu berbeda.

Chavaty untuk pertama kalinya dibuka di Omotesando, Jepang, pada Juli 2018. Nah, berkat kepopulerannya, didirikanlah cabang internasional pertama di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, pada Desember tahun lalu.

Apa sih, yang membuat Chavaty wajib buat lo cobain? Simak ulasannya berikut ini!

 

Kesegaran dan Cita Rasa Teh Asli Jepang yang Tak Terlupakan

Kesegaran dan Cita Rasa Teh Asli Jepang yang Tak Terlupakan

Tea latte, baik yang disajikan hot maupun iced, tentu menjadi salah satu menu yang wajib lo coba di Chavaty. Bukan cuma matcha, tersedia juga varian roasted green tea houjicha dan royal english tea.

Berbeda dengan yang dingin alias iced, hot tea latte disajikan dengan foam dan madu. Keduanya dibanderol dengan harga yang sama, Rp48 ribu. Untuk iced, Chavaty menyediakan pula kemasan botol yang dibanderol dengan harga Rp82 ribu.

Kesegaran lain yang ditawarkan Chavaty tak sebatas tea latte saja, Urbaners. Lo juga wajib menjajal soft cream dengan pilihan rasa yang sama, yaitu matcha, roasted green tea houjicha, dan royal english tea!

“Menu yang paling laris manis di Chavaty adalah houjicha untuk tea latte dan matcha untuk soft cream. Kami di sini pakai teh asli Jepang, cara pembuatannya juga berbeda dari biasanya,” ucap salah seorang pelayan Chavaty sembari tersenyum ramah ketika MLDSPOT berkunjung ke sana.

Biasanya, minuman sejenis yang disajikan kafe lain dibuat dengan cara mencampur susu dengan teh yang sudah diseduh. Nah, Chavaty menyajikannya dengan merebus susu cair bersama bubuk teh hingga mendidih. Benar saja, cita rasa yang dihasilkan benar-benar berbeda. Rasa teh yang kuat sungguh tak terlupakan dan dijamin bakal bikin lo ketagihan!

 

Tiramisu dan Kudapan Lain yang Tak Kalah Yummy

Kesegaran dan Cita Rasa Teh Asli Jepang yang Tak Terlupakan

Menu lain yang menjadi favorit pelanggan adalah tiramisu. Berbeda dari tiramisu pada umumnya, Chavaty menyajikannya bersama tambahan amaou Jepang yang memberi cita rasa asam manis.

Seperti tea latte dan soft cream, tiramisu juga tersedia dalam tiga varian rasa yang sama. Dibanderol dengan harga Rp50 ribu, makanan penutup satu ini pun cocok disantap bersama english tea, hot maupun iced, dengan tambahan harga Rp 32ribu saja.

Di samping tiga menu yang sudah disebutkan, lo bisa mencoba beberapa sajian lain yang tak kalah menggiurkan. Sebut saja snow shake--dengan tiga varian rasa yang sama--dengan harga Rp58 ribu dan scone panggang dengan tambahan salted butter, nuts, dan dried fruit honey seharga mulai Rp22 ribu.

 

Suasana Gerai Minimalis dan Menarik Hati

Suasana Gerai Minimalis dan Menarik Hati

Dari kejauhan, Chavaty tampak seperti sebuah gerai minimalis yang begitu menarik hati. Kesan minimalis nan elegan yang terpancar, ditambah sapaan ramah para pelayan, bakal membuat lo betah berlama-lama di sana.

Pada saat weekend, lo bisa lihat sendiri suasana ramai dan menyenangkan di Chavaty. Hampir semua pelanggan datang bersama sejumlah teman. Sambil menikmati soft cream, tea latte, dan menu lain, mereka asyik bercengkrama dan berbagi tawa.

“Pelanggan kami memang lebih banyak yang take away daripada dine in. Kalau weekend, ya ramai sekali, seperti ini. Mereka memilih take away supaya bisa menikmati sambil jalan-jalan,” ujar salah seorang pelayan.

Nony, salah seorang pengunjung yang sedang menikmati soft cream matcha, mengaku baru pertama kali datang. Ia tergoda untuk mencicipi hidangan penutup tersebut karena sering melihatnya di laman explore Instagram.

“Kayaknya gue bakal balik lagi, deh. Worth it uang yang gue keluarkan karena rasanya memang seenak dan seunik itu, beda dari yang lain. Rasa tehnya strong dan enak. Tempatnya juga lucu,” tutur Nony.

Lain dengan Nony, lain pula halnya dengan Cornelia. Pelanggan yang satu ini mengatakan sudah beberapa kali menyambangi Chavaty demi menikmati soft cream houjicha favoritnya.

“Biasanya gue ke sini sama teman-teman. Gue kayak sering banget promosi soft cream Chavaty dan ajak mereka ke sini karena this is the best ice cream so far, sih,” ucap Cornelia diakhiri tawa.

Nah, Urbaners, sudah cukup tergiur dengan tea latte dan soft cream Chavaty? Yakin lo masih perlu berpikir dua kali buat mencoba sajian berbahan dasar teh asli Jepang tersebut? Yuk, buktikan sendiri cita rasa matcha dan kawan-kawannya di Chavaty!