Home Food Delapan Padi: Kafe Homey yang Cocok untuk Hang Out di Bandung
Delapan Padi: Kafe Homey yang Cocok untuk Hang Out di Bandung

Delapan Padi: Kafe Homey yang Cocok untuk Hang Out di Bandung

Friday, April 19, 2019 - 15:22
Bagikan
Facebook Twitter Email

Urbaners, pernah nggak sih kepikiran untuk bisa hang out di kafe yang homey, elegan, tapi harganya affordable? Di zaman sekarang, tempat seperti itu pastinya sangat mustahil ya, kalau pun ada, pasti harga makanan dan minuman yang ditawarkannya pun mahal. Tapi sebenarnya, kafe nyaman dengan harga terjangkau itu benar-benar ada lho. Namanya di Delapan Padi, Bandung. Tempat nongkrong baru ini, konsepnya menggabungkan nuansa kafe dengan suasana rumahan. Penasaran? Berikut ulasan lengkapnya!

 

Kombinasi Kafe dan Restoran yang Homey

Berlokasi di Dipati Ukur, Delapan Padi merupakan kombinasi antara kafe dan restoran yang menggabungkan konsep "mi casa es su casa", yang artinya homey dan nyaman. Meskipun tempat ini baru dibuka 6 bulan yang lalu, Delapan Padi dapat memanjakan pelanggannya dengan visi mereka. “Kami buat konsep [Delapan Padi] ‘eat, coffee, and gather’ di mana (nggak hanya) anak muda bisa nongkrong di sini tapi keluarga pun juga bisa makan-makan asyik di sini,” begitu kata Merrysha, Public Relations Manager di Delapan Padi.

“Konsep [Delapan Padi] pun juga dibikin Instagram-able untuk anak-anak zaman sekarang tapi juga konsepnya masuk untuk keluarga atau orang-orang yang mau gathering atau juga arisan,” lanjut Merrysha. Jika dilihat-lihat, kafe ini memang betul cantik. Suasan khas Kota Bandung sangat terasa, dari area luarnya saja, Delapan Padi sudah kelihatan sangat teduh dan welcoming.

 

Area yang Luas untuk Menunjang Berbagai Macam Acara

 

Memasuki kafe Delapan Padi, Urbaners akan disambut oleh nuansa dan suasana yang teduh. Desain interior kafe ini secara khusus mampu menipu pikiran kita untuk berpikir 'Lo udah sampe rumah, lepas sepatu sekarang juga dan let’s relax.’ Nggak cuma itu aja, Delapan Padi juga punya bagian tempat duduk yang berbentuk ayunan, cocok untuk anak-anak muda yang ingin makan, hangout sekaligus foto-foto cantik untuk Instagramnya.Karena vibe-nya inilah, gak heran kalau Delapan Padi sering disewa untuk acara ulang tahun atau wedding.

Bagi kalangan dewasa, Delapan Padi juga mempunyai ruangan khusus untuk meeting dan gathering, baik untuk arisan atau ulang tahun. “Di lantai bawah Delapan Padi sendiri, kapasitas kita bisa sampai 300 pack, di atas pun juga bisa sampai 70-80 orang sendiri.” ujar Merrysha. Saat artikel ini dibuat, lantai atas kafe ini sedang dalam proses pembangunan.

 

Banyaknya Pilihan Makanan dari Nusantara Hingga Mancanegara

Banyaknya Pilihan Makanan dari Nusantara Hingga Mancanegara

Delapan Padi menyajikan tiga shift dalam hal penyajian makanan. Sarapan dimulai dari pukul 6:30 hingga pukul 11 pagi, cocok banget untuk acara morning meeting atau bahkan brunch. Sementara untuk waktu makan siang, Delapan Padi membuka menu prasmanan Nusantara yang cocok dinikmati oleh orang-orang yang ingin makan siang bareng rekan kerja.

Selanjutnya, Delapan Padi juga menyajikan makanan ala carte Nusantara dan mancanegara dari pukul 11 pagi sampai waktu tutup. Jadi kalau Urbaners mau ke sini, nggak usah ribet mikirin mau makan apa, Delapan Padi punya banyak pilihan untuk ngenyangin perut kalian semua!

 

Nongkrong dan Ngopi Sembari Nonton Musik

Konsep kedua dari Delapan Padi adalah kopi, Inilah juga yang mereka jual ke masyarakat setempat dan juga turis-turis di luar sana. Kopi yang dibuat dari Delapan Padi sangat spesial karena khusus ditanam dan diolah tanpa cacat dari Strada Coffee di Semarang. Kesan spesial juga makin terasa karena kopi-kopi di sini dibuat oleh seorang barista ternama, Evani Jesslyn. Nggak  heran kalau kopi Delapan Padi terasa enak banget, Urbaners!

Delapan Padi pun juga punya acara sendiri. Jum’at dan Sabtu menjadi hari-hari di mana para pemusik Bandung bisa tampil dan meramaikan acara di Delapan Padi. Dari pukul 7 hingga pukul 10 malam, Urbaners bisa makan-makan, nongkrong atau ngopi cantik sambil dengerin musisi indie Bandung. “Konsep kami sebenarnya menyesuaikan dengan pasar Bandung. Makanya ada makanan Nusantara untuk ibu-ibu dan bapak-bapak tapi juga ada kafe yang dibuat lebih mainstream untuk yang muda-muda,” kata Merrysha. “Kami nyajiinnya [konsep dan tempat Delapan Padi] juga beda, lebih homey dan suasana rumahnya lebih kerasa,” lanjutnya.

Apakah Delapan Padi bakalan datengin musisi terkenal dari Indonesia atau bahkan mancanegara? “Pastinya kami ada rencana-rencana ke depannya, karena Delapan Padi gak cuma hadir untuk memanjakan konsumen namun juga nge-brand nama kami lebih luas.” tutup Merrysha.

Nah, tunggu apalagi Urbaners? Yuk, kita ramein Bandung sambil nongkrong di Delapan Padi! Alamat lengkapnya berada di Jl. Dipati Ukur No.8, Lebakgede, Kec. Coblong, Kota Bandung. Buat kalian yang ingin ngerayain ulang tahun atau bahkan tunangan sama pacarnya, tinggal datang langsung ke Delapan Padi, ya!