• Food
  • Delapan Padi: Kafe Homey yang Cocok untuk Hang Out di Bandung

Delapan Padi: Kafe Homey yang Cocok untuk Hang Out di Bandung

Fri, 19 April 2019
Delapan Padi: Kafe Homey yang Cocok untuk Hang Out di Bandung

Urbaners, pernah nggak sih kepikiran untuk bisa hang out di kafe yang homey, elegan, tapi harganya affordable? Di zaman sekarang, tempat seperti itu pastinya sangat mustahil ya, kalau pun ada, pasti harga makanan dan minuman yang ditawarkannya pun mahal. Tapi sebenarnya, kafe nyaman dengan harga terjangkau itu benar-benar ada lho. Namanya di Delapan Padi, Bandung. Tempat nongkrong baru ini, konsepnya menggabungkan nuansa kafe dengan suasana rumahan. Penasaran? Berikut ulasan lengkapnya!

 

Kombinasi Kafe dan Restoran yang Homey

Berlokasi di Dipati Ukur, Delapan Padi merupakan kombinasi antara kafe dan restoran yang menggabungkan konsep "mi casa es su casa", yang artinya homey dan nyaman. Meskipun tempat ini baru dibuka 6 bulan yang lalu, Delapan Padi dapat memanjakan pelanggannya dengan visi mereka. “Kami buat konsep [Delapan Padi] ‘eat, coffee, and gather’ di mana (nggak hanya) anak muda bisa nongkrong di sini tapi keluarga pun juga bisa makan-makan asyik di sini,” begitu kata Merrysha, Public Relations Manager di Delapan Padi.

“Konsep [Delapan Padi] pun juga dibikin Instagram-able untuk anak-anak zaman sekarang tapi juga konsepnya masuk untuk keluarga atau orang-orang yang mau gathering atau juga arisan,” lanjut Merrysha. Jika dilihat-lihat, kafe ini memang betul cantik. Suasan khas Kota Bandung sangat terasa, dari area luarnya saja, Delapan Padi sudah kelihatan sangat teduh dan welcoming.

 

Area yang Luas untuk Menunjang Berbagai Macam Acara

 

Memasuki kafe Delapan Padi, Urbaners akan disambut oleh nuansa dan suasana yang teduh. Desain interior kafe ini secara khusus mampu menipu pikiran kita untuk berpikir 'Lo udah sampe rumah, lepas sepatu sekarang juga dan let’s relax.’ Nggak cuma itu aja, Delapan Padi juga punya bagian tempat duduk yang berbentuk ayunan, cocok untuk anak-anak muda yang ingin makan, hangout sekaligus foto-foto cantik untuk Instagramnya.Karena vibe-nya inilah, gak heran kalau Delapan Padi sering disewa untuk acara ulang tahun atau wedding.

Bagi kalangan dewasa, Delapan Padi juga mempunyai ruangan khusus untuk meeting dan gathering, baik untuk arisan atau ulang tahun. “Di lantai bawah Delapan Padi sendiri, kapasitas kita bisa sampai 300 pack, di atas pun juga bisa sampai 70-80 orang sendiri.” ujar Merrysha. Saat artikel ini dibuat, lantai atas kafe ini sedang dalam proses pembangunan.

 

Banyaknya Pilihan Makanan dari Nusantara Hingga Mancanegara

Banyaknya Pilihan Makanan dari Nusantara Hingga Mancanegara

Delapan Padi menyajikan tiga shift dalam hal penyajian makanan. Sarapan dimulai dari pukul 6:30 hingga pukul 11 pagi, cocok banget untuk acara morning meeting atau bahkan brunch. Sementara untuk waktu makan siang, Delapan Padi membuka menu prasmanan Nusantara yang cocok dinikmati oleh orang-orang yang ingin makan siang bareng rekan kerja.

Selanjutnya, Delapan Padi juga menyajikan makanan ala carte Nusantara dan mancanegara dari pukul 11 pagi sampai waktu tutup. Jadi kalau Urbaners mau ke sini, nggak usah ribet mikirin mau makan apa, Delapan Padi punya banyak pilihan untuk ngenyangin perut kalian semua!

 

Nongkrong dan Ngopi Sembari Nonton Musik

Konsep kedua dari Delapan Padi adalah kopi, Inilah juga yang mereka jual ke masyarakat setempat dan juga turis-turis di luar sana. Kopi yang dibuat dari Delapan Padi sangat spesial karena khusus ditanam dan diolah tanpa cacat dari Strada Coffee di Semarang. Kesan spesial juga makin terasa karena kopi-kopi di sini dibuat oleh seorang barista ternama, Evani Jesslyn. Nggak  heran kalau kopi Delapan Padi terasa enak banget, Urbaners!

Delapan Padi pun juga punya acara sendiri. Jum’at dan Sabtu menjadi hari-hari di mana para pemusik Bandung bisa tampil dan meramaikan acara di Delapan Padi. Dari pukul 7 hingga pukul 10 malam, Urbaners bisa makan-makan, nongkrong atau ngopi cantik sambil dengerin musisi indie Bandung. “Konsep kami sebenarnya menyesuaikan dengan pasar Bandung. Makanya ada makanan Nusantara untuk ibu-ibu dan bapak-bapak tapi juga ada kafe yang dibuat lebih mainstream untuk yang muda-muda,” kata Merrysha. “Kami nyajiinnya [konsep dan tempat Delapan Padi] juga beda, lebih homey dan suasana rumahnya lebih kerasa,” lanjutnya.

Apakah Delapan Padi bakalan datengin musisi terkenal dari Indonesia atau bahkan mancanegara? “Pastinya kami ada rencana-rencana ke depannya, karena Delapan Padi gak cuma hadir untuk memanjakan konsumen namun juga nge-brand nama kami lebih luas.” tutup Merrysha.

Nah, tunggu apalagi Urbaners? Yuk, kita ramein Bandung sambil nongkrong di Delapan Padi! Alamat lengkapnya berada di Jl. Dipati Ukur No.8, Lebakgede, Kec. Coblong, Kota Bandung. Buat kalian yang ingin ngerayain ulang tahun atau bahkan tunangan sama pacarnya, tinggal datang langsung ke Delapan Padi, ya!

 

Lapar Tiba-Tiba, 4 Snack Berikut Bisa Lo Buat Hanya dengan 3 Bahan

Fri, 08 May 2020
Mozarella stick dengan keju yang lumer

Kalau perut lo sudah mulai keroncongan dan rasa lapar mulai menyerang, sebaiknya jangan sering-sering ditahan, Bro! Biasakan untuk mengisi perut lo tepat waktu, agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Kalau pun lo nggak sempat masak yang ribet-ribet, lo bisa memilih untuk membuat snack untuk mengisi perut.

Beberapa makanan enak di bawah ini bisa jadi pilihan lo saat lapar menyerang di rumah. Santai, cara membuatnya sama sekali nggak ribet. Apalagi, bahan-bahan yang lo butuhkan juga hanya ada 3 ragam. Cepat proses masaknya, cepat kenyangnya. Ini dia beberapa snack yang bisa lo coba, Bro. Siapa tahu ada yang pas dengan selera lo.

 

Mozzarella Stick

Mozzarella stick dengan kulit lumpia

Para pencinta keju, ini snack rekomendasi buat kalian. Lo hanya butuh 3 bahan untuk membuat mozarella stick. Keju mozzarella, minyak goreng, dan tinggal pilih, mau pakai egg roll wraps atau kulit lumpia untuk membungkus mozzarella ini. Siapkan bahan sesuai dengan banyaknya porsi snack yang ingin lo buat.

Caranya mudah banget, Bro. Lo cukup memotong keju mozzarella memanjang seperti stick, lalu letakkan di atas egg roll wraps atau kulit lumpia tadi. Bungkus sampai keju tertutup sempurna, dan gunakan air sebagai perekat. Berikutnya, lo tinggal goreng bungkusan mozzarella lo. Mozzarella stick siap disantap dengan saus sambal dan tomat. Gurih dan lumer di mulut.

 

Mac and Cheese

Mac and cheese yang terlihat gurih

Masih dengan bahan dasar keju dengan perpaduan antara pasta makaroni dan susu, lo bisa memasak mac and cheese sendiri di rumah. Caranya, rebus dulu makaroni dengan sedikit air. Saat air rebusan berkurang dan makaroni sudah lumayan lunak, masukkan susu cair ke dalam panci rebus. Tunggu sebentar hingga mendidih.

Begitu mendidih, masukkan keju ke dalam panci dengan parutan-parutan besar. Untuk kejunya sendiri, lo bisa memilih sesuai dengan selera lo. Ingat, masak mac and cheese dengan api kecil. Aduk hingga campuran bahan merata. Tunggu sebentar sampai makaroni terlihat terbalut sempurna dengan susu dan keju. Nah, hidangan mac and cheese lo sudah siap!

 

French Fries Corn Dog

French fries corn dog

Kalau french fries bisa jadi sudah terlalu biasa ya, Bro. Lo bisa mencoba modifikasi snack antara french fries dan hot dog ini. Lo hanya butuh 3 bahan dasar, yakni sosis, kentang, dan tepung bumbu serba guna. Lo bisa memilih memakai tusuk sate atau nggak, sesuaikan dengan selera lo saja untuk membuat snack yang satu ini.

Kalau lo pakai tusuk sate, silahkan tusuk sosis, lalu celup sosis ke dalam campuran kental dari tepung bumbu serba guna dan air. Setelah itu, balut sosis tersebut dengan kentang yang sudah lo potong memanjang. Berikutnya, goreng hingga berwarna keemasan. Nikmati selagi hangat dan lengkapi dengan topping agar lebih nikmat, seperti mayonnaise, mustard, atau saus.

 

Omelet Mie dan Telur

Omelet mie dan telur yang nikmat untuk dijadikan snack ringan

Untuk rekomendasi snack yang terakhir, ini buat para pencinta mie instan yang wajib untuk dicoba. Bahan yang perlu lo siapkan hanya 1 bungkus mie instan, 2 butir telur, dan sosis secukupnya. Pilih saja mie instan kesukaan lo dan pilihan rasa yang lo suka.

Caranya, lo tinggal rebus mie instan, lalu buang airnya. Kocok dua butir telur, kemudian masukkan mie instan yang sudah ditiriskan. Potong sosis kecil-kecil, lalu campur rata. Siapkan teflon yang sudah diberi sedikit minyak goreng. Goreng omelet buatan lo di atas teflon. Setelah itu, angkat dan sajikan omelet mie dan telur buatan lo ini dengan saus sambal atau tomat.

 

 

 

Sources: IDN Times, Resep Koki, Liputan6