• Food
  • Djournal House, Coffee and Cocktail Bar Perdana di Indonesia

Djournal House, Coffee and Cocktail Bar Perdana di Indonesia

Fri, 19 April 2019
Djournal House, Coffee and Cocktail Bar Perdana di Indonesia

Sejak beberapa tahun terakhir, coffee shop telah menjadi tempat nongkrong favorit banyak orang, terutama para anak muda. Barangkali, lo juga termasuk salah satunya, Urbaners. Nah, Djournal House bisa jadi pilihan tepat kalau lo lagi mencari coffee shop dengan suasana berbeda.

Mungkin saat dengar nama Djournal House, lo akan ingat Djournal Coffee. Ya, keduanya memang sama-sama bagian dari Ismaya Group. Terus, apa yang beda dari tempat nongkrong yang berada di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, ini?

 

Tata Ruang Artistik hingga Paduan Konsep Coffee Roastery dan Bar

Djournal House memadukan konsep coffee roastery dan bar. Di sini, lo bisa menyesap kopi di bar sembari menikmati perpaduan ingar bingar musik dan chill vibes yang jarang ditemui di tempat ngopi lain.

Paduan eloknya tata lampu dengan dominasi warna hitam dan cokelat tua pada desain interior menghidupkan nuansa elegan di Djournal House. Sementara itu, rangka besi yang ditata sedemikian rupa di langit-langit memberi sentuhan artistik tersendiri.

Tata ruangan yang disajikan pun tak kalah artistik. Selain menghadirkan Roasting Room dan Cupping Room yang bisa disaksikan dari luar lantaran dibatasi dinding kaca, Djournal House juga menata salah satu sudut ruangan dengan deretan koleksi vinil, record player alias gramofon, hingga sejumlah kaset. Bukan untuk sekadar dipandangi, kalau tertarik, lo juga bisa membeli vinil-vinil itu.

Tata Ruang Artistik hingga Paduan Konsep Coffee Roastery dan Bar

“Setiap hari Rabu dan Jumat, ada sesi live music, biasanya di dekat Vinyl Section, sebelah Roasting Room. Untuk Roasting Room, pengunjung bisa ikut berpartisipasi di waktu tertentu. Bisa belajar tentang latte art juga di Cupping Room, tapi waktunya random,” ujar salah seorang waitress di Djournal House.

Dengan begitu, nggak mengherankan ketika Djournal House langsung bikin banyak orang jatuh hati dan mendapuknya sebagai tempat nongkrong favorit sejak kunjungan pertama. Keke, misalnya. Cewek yang datang bersama teman-temannya ini mengaku sudah sering bertandang.

This is my favorite place! Gue suka banget suasana dan playlist-nya. Setiap ke sini, gue pesan Iced Salted Caramel Latte, enak banget,” ucap Keke penuh semangat.

 

Kopi Nikmat dan Berbagai Santapan yang Menggiurkan

Aneka racikan kopi tentunya tersedia di Djournal House. Selain espresso based, ada pula berbagai hand brewed coffee yang dibuat dari biji kopi Toraja, Papua, Mandailing, Bali, hingga Aceh.

Djournal House juga menyajikan pilihan nitro coffee, kreasi kopi yang dicampur dengan nitrogen atau karbondioksida bertekanan tinggi sehingga lebih creamy dan terasa seperti minuman bersoda. Lo bisa memilih Nitro Cold Brew atau Nitro Cold Brew Macchiato untuk menu ini.

Kopi Nikmat dan Berbagai Santapan yang Menggiurkan

Sementara itu, di deretan menu Kopi Nusantara, ada Kopi Susu Batavia yang jadi favorit banyak pengunjung. Kopi yang satu ini cocok dinikmati sambil bercengkrama, baik ketika disajikan panas maupun dingin.

Nggak doyan kopi? Jangan khawatir! Djournal House juga menyediakan deretan minuman yang nggak mengandung kopi, mulai dari flavored latte, ice blended, jus, hingga yang berbahan dasar teh.

Santapan di Djournal House juga sayang untuk dilewatkan. Aneka burger, pasta, hingga kudapan yang tersedia dijamin mampu menggoyang lidah lo.

Spaghetti Ayam Betutu, Big Breakfast, Reuben Pastrami, dan Crispy Pork Belly Bowl sudah jadi makanan favorit para pengunjung yang kerap datang ke Djournal House.

 

Pilihan Coffee Cocktails dengan Cita Rasa Unik

Salah satu yang membedakan Djournal House dengan tempat ngopi lain adalah adanya deretan coffee cocktails yang rasanya tentu bikin lo penasaran. Racikan kopi dan minuman beralkohol ini mampu menyisakan rasa khas yang tak terlupakan.

"Untuk cocktails, sih, pengunjung sebagian besar memilih Aeropress Negroni," ucap salah satu waiter Djournal House.

Pilihan Coffee Cocktails dengan Cita Rasa Unik

Aeropress Negroni terdiri atas campuran coffee vermouth, dry gin, dan campari yang diracik menggunakan mesin aeropress. Paduan kopi dengan dry gin dan campari menghasilkan cita rasa unik yang tak mengecewakan.

“Gue baru pertama kali ke sini dan langsung tertarik mencoba Aeropress Negroni atas rekomendasi salah satu waiter. Rasa kopinya dominan juga, tapi gin-nya tetap terasa. Enak, sih,” ujar Mario, salah seorang pengunjung yang datang bersama kekasihnya.

Whisk Me Up juga jadi salah satu coffee cocktails favorit pengunjung. Rasa asamnya memberikan sensasi segar tersendiri.

Selain Aeropress Negroni dan Whisk Me Up, beberapa coffee cocktails lain juga layak menjadi pilihan. Sebut saja Djakarta Roast Martini, Tequila Espresso Martini, Whisky Espresso Martini, Bali Sunset, Cascara G&T, Enrekang Spritz, Djournal Old Fashioned, hingga Coffee Mojito.

Nggak cuma itu, Djournal House menyediakan classic cocktails meski tak tercantum di menu. Juga sederet wine dan bir untuk lo yang doyan minuman beralkohol.

Pilihan Coffee Cocktails dengan Cita Rasa Unik

“Ini kedua kalinya gue ke Djournal House, tapi baru pertama kali coba coffee cocktails-nya. Gue pilih Whisky Espresso Martini. Surprisingly, rasanya unik banget!” ucap pengunjung lain yang enggan disebutkan namanya.

Sudah cukup penasaran untuk menikmati pilihan coffee cocktails ditemani chill vibes dan dekorasi artistik? Lalu, tunggu apa lagi? Buktikan sendiri sensasi ngopi berbeda bersama teman-teman atau orang tersayang di Djournal House, Urbaners!

Lapar Tiba-Tiba, 4 Snack Berikut Bisa Lo Buat Hanya dengan 3 Bahan

Fri, 08 May 2020
Mozarella stick dengan keju yang lumer

Kalau perut lo sudah mulai keroncongan dan rasa lapar mulai menyerang, sebaiknya jangan sering-sering ditahan, Bro! Biasakan untuk mengisi perut lo tepat waktu, agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Kalau pun lo nggak sempat masak yang ribet-ribet, lo bisa memilih untuk membuat snack untuk mengisi perut.

Beberapa makanan enak di bawah ini bisa jadi pilihan lo saat lapar menyerang di rumah. Santai, cara membuatnya sama sekali nggak ribet. Apalagi, bahan-bahan yang lo butuhkan juga hanya ada 3 ragam. Cepat proses masaknya, cepat kenyangnya. Ini dia beberapa snack yang bisa lo coba, Bro. Siapa tahu ada yang pas dengan selera lo.

 

Mozzarella Stick

Mozzarella stick dengan kulit lumpia

Para pencinta keju, ini snack rekomendasi buat kalian. Lo hanya butuh 3 bahan untuk membuat mozarella stick. Keju mozzarella, minyak goreng, dan tinggal pilih, mau pakai egg roll wraps atau kulit lumpia untuk membungkus mozzarella ini. Siapkan bahan sesuai dengan banyaknya porsi snack yang ingin lo buat.

Caranya mudah banget, Bro. Lo cukup memotong keju mozzarella memanjang seperti stick, lalu letakkan di atas egg roll wraps atau kulit lumpia tadi. Bungkus sampai keju tertutup sempurna, dan gunakan air sebagai perekat. Berikutnya, lo tinggal goreng bungkusan mozzarella lo. Mozzarella stick siap disantap dengan saus sambal dan tomat. Gurih dan lumer di mulut.

 

Mac and Cheese

Mac and cheese yang terlihat gurih

Masih dengan bahan dasar keju dengan perpaduan antara pasta makaroni dan susu, lo bisa memasak mac and cheese sendiri di rumah. Caranya, rebus dulu makaroni dengan sedikit air. Saat air rebusan berkurang dan makaroni sudah lumayan lunak, masukkan susu cair ke dalam panci rebus. Tunggu sebentar hingga mendidih.

Begitu mendidih, masukkan keju ke dalam panci dengan parutan-parutan besar. Untuk kejunya sendiri, lo bisa memilih sesuai dengan selera lo. Ingat, masak mac and cheese dengan api kecil. Aduk hingga campuran bahan merata. Tunggu sebentar sampai makaroni terlihat terbalut sempurna dengan susu dan keju. Nah, hidangan mac and cheese lo sudah siap!

 

French Fries Corn Dog

French fries corn dog

Kalau french fries bisa jadi sudah terlalu biasa ya, Bro. Lo bisa mencoba modifikasi snack antara french fries dan hot dog ini. Lo hanya butuh 3 bahan dasar, yakni sosis, kentang, dan tepung bumbu serba guna. Lo bisa memilih memakai tusuk sate atau nggak, sesuaikan dengan selera lo saja untuk membuat snack yang satu ini.

Kalau lo pakai tusuk sate, silahkan tusuk sosis, lalu celup sosis ke dalam campuran kental dari tepung bumbu serba guna dan air. Setelah itu, balut sosis tersebut dengan kentang yang sudah lo potong memanjang. Berikutnya, goreng hingga berwarna keemasan. Nikmati selagi hangat dan lengkapi dengan topping agar lebih nikmat, seperti mayonnaise, mustard, atau saus.

 

Omelet Mie dan Telur

Omelet mie dan telur yang nikmat untuk dijadikan snack ringan

Untuk rekomendasi snack yang terakhir, ini buat para pencinta mie instan yang wajib untuk dicoba. Bahan yang perlu lo siapkan hanya 1 bungkus mie instan, 2 butir telur, dan sosis secukupnya. Pilih saja mie instan kesukaan lo dan pilihan rasa yang lo suka.

Caranya, lo tinggal rebus mie instan, lalu buang airnya. Kocok dua butir telur, kemudian masukkan mie instan yang sudah ditiriskan. Potong sosis kecil-kecil, lalu campur rata. Siapkan teflon yang sudah diberi sedikit minyak goreng. Goreng omelet buatan lo di atas teflon. Setelah itu, angkat dan sajikan omelet mie dan telur buatan lo ini dengan saus sambal atau tomat.

 

 

 

Sources: IDN Times, Resep Koki, Liputan6