• Food
  • Dripkit, Sekarang Lo Nggak Perlu Bingung Ngopi di Puncak Gunung Sekalipun!

Dripkit, Sekarang Lo Nggak Perlu Bingung Ngopi di Puncak Gunung Sekalipun!

Fri, 06 April 2018
Dripkit, Sekarang Lo Nggak Perlu Bingung Ngopi di Puncak Gunung Sekalipun!

Inovasi terjadi tiada henti. Sekarang yang terbaru, anak muda di Amerika Serikat membuat Dripkit. Pasti lo pernah mengalami keribetan ketika ingin membuat kopi dengan manual brewer, apalagi saat bepergian. Nah, Dripkit ini akan mengatasi masalah tersebut karena brewer dari Dripkit sudah tersedia dengan kopinya. Lo hanya membutuhkan secangkir kopi dan air panas, dan lo bisa mendapatkan kesegaran kopi manual brew.

 

Diluncurkan di Kickstarter dan sudah dapatkan 30 ribu dolar

Seperti biasa, nggak semua inovasi ini mendapatkan sambutan yang baik di mata para investor. Dripkit pun meluncurkan produknya lewat cara crowdfunding di Kickstarter. Pertama kali diluncurkan bulan Agustus 2017 kemarin di Kickstarter, pendanaan Dripkit ini nggak berjalan maksimal. Baru sekitar bulan Februari 2018, nama Dripkit terkenal setelah masuk ke beberapa media mainstream. Sekarang sudah ada 640 backers yang mengumpulkan dana senilai hampir 30 ribu dolar.

 

Dripkit mengambil kopi terbaik dari Guatemala

Didirikan oleh Ilana Kruger dan Kara Cohen, mereka sampai pergi ke Guatemala untuk mendapatkan biji kopi segar secara langsung. Setelah riset sana sini, akhirnya Dripkit memutuskan untuk “menggoreng” kopinya di New York. Dengan mesin berteknologi tinggi, kopi dari Dripkit ini bisa bertahan kesegarannya hingga 60 hari setelah tanggal pembuatan.

Salah satu keunggulan dari Dripkit ini adalah lo bisa membawa kopi ini ke mana saja. Bahkan tagline dari Dripkit sendiri adalah sekarang lo bisa minum kopi di puncak Kilimanjaro tanpa perlu ribet lagi, karena yang lo butuhkan hanya cangkir dan air panas.

Sekarang Dripkit sedang dalam tahap pengiriman kepada para backer yang ada di seluruh dunia. Setelah itu, para backers diharapkan bisa mengirimkan kritik dan sarannya karena produk dari Dripkit sekarang masih dalam tahap pengembangan. Beberapa kritik yang muncul adalah kertas yang digunakan ini nggak tahan lama, jadi gampang robek ketika terkena gesekan. Hmm, tertarik untuk mencobanya?

 

Source: kickstarter.com

Related Article

Warung Gaul Ayam Malaya yang Legendaris

Wednesday, January 15, 2020 - 17:00
Ayam Malaya dan ayam gohyong adalah menu unggulan dari Warung Gaul Ayam Malaya.

Kuliner yang ada di Jakarta memang sangat beraneka ragam. Salah satu tempat yang memiliki banyak varian kuliner adalah di kawasan Menteng. Berada di Jakarta Pusat, Menteng disebut sebagai salah satu tempat elit karena banyak dihuni oleh para konglomerat dan pejabat. Tempat kuliner yang berada di sekitar sini pun banyak yang kekinian dan cocok banget didatangi untuk tempat nongkrong.

Namun ternyata ada tempat kuliner yang terkenal dan legendaris di daerah Menteng yang cukup berbeda karena hanya berbentuk warung yang sederhana. Warung yang disebut sebagai Warung Gaul Ayam Malaya itu telah berdiri sejak lebih dari 20 tahun yang lalu dan telah memiliki pelanggan yang sangat setia.

 

Populer di Kalangan Pecinta Kuliner Jakarta

Tenda dari Warung Gaul Ayam Malaya.

Bicara soal tempat makan terkenal di daerah Menteng biasanya lo pasti akan berpikiran tempat yang indah dan Instagrammable dengan hidangan makanan yang kekinian. Namun hal itu nggak berlaku bagi warung sederhana yang terletak di Jl Gereja Santa Theresia, Menteng yang satu ini.

Warung Gaul Ayam Malaya hanyalah warung kaki lima sederhana yang hanya menggunakan tenda sebagai atapnya. Meski begitu, warung yang satu ini telah menjadi salah satu tempat makan yang paling ramai dan dikenal oleh pencinta kuliner yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya. Bahkan dari kota lain di Indonesia.

 

Cita Rasa yang Nggak Diragukan Lagi

Varian menu unggulan dari Warung Gaul Ayam Malaya seperti ayam malaya, ayam gohyong dan nasi goreng.

Salah satu alasan warung sederhana ini memiliki pelanggan setia yang rela antre lama tentunya karena hidangan makanan yang disajikan memiliki citarasa yang sangat nikmat. Di sini lo bisa memesan beragam makanan Chinese food mulai dari aneka nasi goreng, mi goreng, mi kuah, dan ayam kuluyuk. Menu unggulannya lainnya yaitu ayam malaya dan ayam gohyong.

Ayam malaya dan ayam gohyong menjadi dua menu paling favorit dan selalu dipesan oleh banyak pelanggannya. Ayam malaya sendiri merupakan menu olahan daging ayam tanpa tulang yang dibalut dengan tepung. Setelah digoreng, ayam balut tepung tersebut disiram dengan kuah yang memiliki rasa asam manis yang lezat.

Hidangan favorit lain yang selalu dicicipi oleh pelanggan ialah ayam gohyong. Menu yang satu ini dibuat dari daging ayam yang dicincang dan dicampur dengan sedikit daging sapi. Campuran daging cincang tersebut kemudian akan dibalut dengan telur terlebih dahulu sebelum digoreng. Saat disajikan ayam gohyong juga akan diberi kuah berwarna cokelat yang terbuat dari mentega dan kecap asin.

Dua menu favorit tersebut dijual dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar 25 ribu rupiah. Satu porsi dari ayam malaya dan ayam gohyong cukup banyak dan rasanya juga nikmat jadi sangat worth it dengan harga yang dibanderolnya tersebut.

Ayam malaya memiliki tekstur renyah yang menggoda, sedangkan ayam gohyong memiliki citarasa yang gurih yang sangat lezat. Jadi apa lo udah siap mencoba dua hidangan favorit dari Warung Gaul Ayam Malaya yang legendaris ini, Urbaners?

 

 

Sources: detik.com, liputan6.com