Home Food Indonesia Jadi Negara Kedua Konsumsi Mi Instan Terbanyak
Indonesia Jadi Negara Kedua Konsumsi Mi Instan Terbanyak

Indonesia Jadi Negara Kedua Konsumsi Mi Instan Terbanyak

Thursday, January 3, 2019 - 15:36
Bagikan
Facebook Twitter Email

Mi sudah jadi makanan alternatif yang populer di Indonesia. Nggak cuma karena mudah dibuat, makanan instan yang satu ini juga punya cita rasa enak. Lebih-lebih sekarang banyak merek dagang yang menawarkan mi instan dengan beragam pilihan rasa.

Kecintaan masyarakat Indonesia sama produk yang satu ini bukan cuma isapan jempol belaka. Dari survei World Instant Noodles Association (WINA) telah “menobatkan” Indonesia sebagai peringkat kedua konsumsi mi instan terbanyak di dunia.

 

Kedua sedunia

Kedua sedunia

Survei yang dilakukan tahun 2017 oleh World Instant Noodles Association (WINA) ini emang membuktikan kalau Indonesia punya tingkat konsumsi mi instan yang cukup tinggi. Dari ratusan negara yang disurvei, Indonesia ada di peringkat kedua dengan 12,620 juta porsi mie instan. Di peringkat satu ada Tiongkok dan Hong Kong dengan 38,970 juta porsi.

Negara-negara Asia masih mendominasi “klasemen” konsumsi mi instan ini. Ada delapan negara dalam peringkat sepuluh besar yang berasal dari Asia. Sepuluh negara tersebut adalah Tiongkok dan Hong Kong, Indonesia, Jepang, India, Vietnam, Filipina, Korea Selatan, dan Thailand. Surprisingly, Brazil juga masuk dalam daftar.

 

Jadi makanan alternatif

Jadi makanan alternatif

Tingginya konsumsi mi instan di Indonesia ini karena masyarakat Indonesia sudah menganggap kalau mi instan adalah makanan alternatif. Nggak cuma sekadar makanan alternatif, mi juga sudah jadi makanan yang penting. Biasanya, mi instan jadi pengganti kalau makanan pokok seperti nasi nggak bisa ditemuin.

Terlebih sekarang ini mi instan yang dipasarkan nggak cuma menawarkan rasa yang itu-itu saja. Mulai dari rasa yang sering dijumpai semacam soto atau mi goreng, hingga rasa yang unik seperti salted egg hingga iga bakar semua bisa lo nikmati cukup dengan sebungkus mi instan. Apalagi harganya murah!

 

Nggak bakal pernah mati

Sejak pertama dikenalkan ke publik tahun 1968, mi instan rasanya memang susah buat dipisahkan sama orang Indonesia. Lidah yang terbiasa dengan rasa gurih rempah-rempah bikin mi instan cepat diterima,

Lo juga nggak butuh waktu yang lama buat bikin mi instan. Waktu lapar atau terburu-buru, mi instan selalu jadi jawaban. Jadi rasanya nggak heran kalau konsumsi mi instan di Indonesia termasuk yang tertinggi di dunia.

Gimana, jadi ingin makan mi instan kan?

 

 

Source: The Jakarta Post