Home Food Inilah Es Krim Paling Berbahaya Di Dunia
Inilah Es Krim Paling Berbahaya Di Dunia

Inilah Es Krim Paling Berbahaya Di Dunia

Tuesday, February 27, 2018 - 18:45
Bagikan
Facebook Twitter Email
Font Size

Makan es krim di bawah terik matahari, apalagi kalau cuaca Indonesia lagi panas-panasnya. Umumnya, es krim identik dengan berbagai varian rasa manis seperti cokelat, vanila, strawberry, mocca dan lain sebagainya. Tapi, gimana kalau rasa manis es krim itu diganti sama cabai? Biar nggak penasaran, yuk cobain es krim unik yang dinamai Respiro del Diavolo alias Devil's Breath ini.

 

Es krim pedas pertama di dunia

Es krim pedas Devil's Breath terbuat dari bahan dasar susu namun yang membedakan es krim ini adalah adanya berbagai macam cabai yang ditambahkan di dalam adonan. Uniknya lagi nih, level pedas dari es krim ini mencapai 1,5 juta buah cabai pada skala Scoville (SHU), yang dipakai sebagai pengukuran untuk tingkat kepedasan cabai. Sebagai pembanding, es krim ini disebut 500 kali lebih pedas dari sambal Tabasco.

 

Berasal dari Italia

Keberadaan es krim pedas yang satu ini pertama kali ada di Italia. Saat itu, terdapat sebuah tempat bernama Devil's Bridge yang menjadi lokasi berkumpulnya keluarga pembuat gelatto khas negeri tersebut. Uniknya, es krim cabai ini nggak dijual untuk umum dan hanya digunakan sebagai makanan penutup dalam ujian keberanian dalam pertemuan tahunan di antara para pedagang es krim. Nama es krim pedas Devil's Breath juga diadaptasi dari tempat ini, Urbaners.

 

Akan dijual untuk umum di Aldwych Cafe dan Ice Cream Parlour

Es krim pedas Devil's Breath ini sudah dinobatkan sebagai es krim 'paling berbahaya di dunia'. Resep es krim pedas ini dibawa oleh Martin Bandoni, pemilik Aldwych Cafe and Ice Cream Parlour ke Skotlandia. Martin menyebut es krim ini nggak bisa dicicipi oleh sembarang orang, sebab rasanya memang super pedas. Untuk menikmati sensasi berbeda dari es krim pedas Devil's Breath ini lo mesti berusia di atas 18 tahun dan bersedia menandatangani surat kesediaan.

 

Lebih pedas daripada Carolina Reaper Pepper

Urbaners, adanya persyaratan untuk mencicipi es krim pedas Devil's Breath tentu bukan tanpa alasan. Meskipun diklaim bahwa pembuatan es krim ini hanya menggunakan beragam cabai segar yang tumbuh di Italia, namun fakta lain membuktikan bahwa es krim ini memiliki cita rasa yang jauh lebih pedas daripada lada terpedas dunia, Carolina Reaper Pepper yang hanya memiliki tingkat kepedasan 1,4 juta SHU.

Gimana, lo berani coba es krim pedas Devil's Breath nggak?

 

Source: foodbeast.com