Langit Seduh Coffee: Rooftop Kafe Viral di Jakarta Selatan - MLDSPOT
  • Food
  • Langit Seduh Coffee: Rooftop Kafe Viral di Jakarta Selatan

Langit Seduh Coffee: Rooftop Kafe Viral di Jakarta Selatan

Thu, 04 February 2021
Langit seduh

Jakarta dikenal sebagai kota metropolitan yang banyak menawarkan tempat nongkrong dengan konsep unik dan pastinya bikin waktu nongkrong lo bareng teman-teman terasa nyaman. Beberapa diantaranya bahkan bisa ditemukan “tersembunyi” di lantai teratas bangunan-bangunan tinggi sehingga pemandangan pun jadi lebih keren. 

Salah satu kafe yang sedang populer bernama Langit Seduh. Kafe ini menawarkan paket lengkap. Sesuai namanya, Langit Seduh menggabungkan dua hal: pemandangan langit dan seduhan kopi. Di sini lo bisa nongkrong sambil ngemil dengan pemandangan kaki langit Jakarta. Lantas, apa saja sih keunikan dari kafe ini? Simak ulasannya sampai habis, bro!

Ngopi Ditemani Langit Sore Jakarta



Berada di rooftop Takes Mansion Hotel

Kafe Langit Seduh dibuka sejak 1 September 2018 dan berlokasi di kawasan Tanah Abang tepatnya di Jalan Taman Kebon Sirih I, hotel Takes Mansion lantai 11. 

Dengan mengusung konsep rooftop cafe, tempat ini menjadi tujuan para foodies dan milenial yang ingin menghabiskan malam di Jakarta sambil makan dan minum. Pasalnya, saat soft opening langsung ramai didatangi pengunjung, nggak heran jika popularitasnya sudah melebihi kafe lama yang terlebih dulu eksis. 

Nongkrong di kafe ini enaknya saat sore hari, bro karena bisa sambil menikmati matahari terbenam dengan pemandangan langit kota Jakarta dan juga ada area kolam renang yang bisa lo jadiin spot berfoto.

Saat malam hari pun suasana kafe ini semakin asik dengan hiasan-hiasan lampu gedung yang menyala, sembari menikmati pemandangan city lights dijamin bikin lo tenang dan serasa lagi liburan, bro. Tetapi sebaiknya lo datang saat Langit Seduh baru buka pukul 17:00 WIB sehingga lo bisa seruput kopi sambil menikmati senja.

Seperti yang sudah disebut sebelumnya, Langit Seduh memang menawarkan paket lengkap. Nggak hanya suasana dan menunya yang oke, tapi juga hiburannya. Ditemani segelas kopi dan pemandangan menakjubkan di sekitar, lo juga bakal ditemani oleh iringan live music akustik dari berbagai musisi lokal Jakarta. Bahkan Rizky Febrian juga pernah tampil di Langit Seduh lho. 

Pilihan Menu Lengkap Menggugah Selera



Ditemani pemandangan skyline ibu kota

Di kafe kasual yang berkonsep rooftop ini lo bisa memilih mau duduk di kursi atau beanbags yang disediakan di salah satu area. Selain itu, keunikan dari cafe ini adalah pelayannya mengenakan kemeja pantai. Terasa sedang bersantai di pantai, ya bro?

Langit Seduh menawarkan banyak pilihan menu, mulai dari menu utama, camilan, minuman hingga menu penutup. Jangan lupa juga cobain makanan yang didominasi menu western, seperti Roti John, Aglio e Olio, dan Donat 90s.

Salah satu menu wajib yang nggak boleh kelewat adalah Nasi Kabsah harganya Rp90.000. Aroma gurih kaldu daging kambing dan bumbu tercium dari nasi berwarna coklat kemerahan. Sementara pada daging kambingnya disajikan dua potong dengan ukuran yang sedang. Dagingnya juga empuk tanpa tulang.

Semakin asik dengan iringan live music

Adapun, cemilan seperti Donat Mpoy Mixed yang dicampur dengan kentang. Ukurannya lumayan besar dan cocok sebagai pencuci mulut setelah menyantap makanan utama. Satu porsi donat ini dihargai Rp40.000 berisi tiga buah donat dengan isian yang berbeda, yaitu cokelat, keju, dan gula bubuk 

Nggak hanya itu, ada minuman unik dari perpaduan klepon dan kopi bernama Iced Coffee Klepon seharga Rp38.000, terbuat dari kopi dan sirup rasa klepon. Rasanya lebih mendominasi manis dengan rasa kopi yang terbilang sedikit. Namun, terasa segar dan menghilangkan dahaga.

Kafe yang dikenal dengan tagline “Ngopi di Langit” ini buka setiap hari mulai jam 17.00 WIB - 24.00 WIB dan selalu ramai pengunjung terlebih di akhir pekan. Jadi, sebaiknya lo berkunjung jangan saat musim hujan supaya bisa merasakan sensasi menikmati senja dari ketinggian.

Selain menikmati kafe rooftop dan hidangan yang menarik. Lo juga bisa staycation di Takes Mansion yang memiliki sarana lain dijamin bikin lo betah berlama-lama menginap di sini. Seperti area kolam renang yang juga berada di puncak gedung.

Gimana bro tertarik nyobain nongkrong sambil menikmati senja dari atas ketinggian? Jangan lupa ajak teman atau pasangan lo supaya suasana nongkrong makin asik, bro! 

 

Source: jakartakita.com

Waktu Terbaik Minum Alkohol: Tim Siang atau Malam, Bro?

Mon, 22 February 2021
Minum Alkohol

Apa kebiasaan yang biasa lo lakuin kalo ngumpul sama anak tongkrongan lo? Mabar game, gosip, atau minum alkohol? Wah kalo yang terakhir ini sepertinya krusial untuk dilakukan pas ngumpul malem atau lagi ngumpul dengan momen-momen tertentu ya, bro!

Meskipun begitu, ternyata ada juga orang yang lebih suka mengkonsumsi alkohol baik di siang hari dibandingkan di malam hari. Di siang hari, biasanya orang lebih suka mengkonsum minuman beralkohol lebih rendah dari pada minum alkohol yang dikonsumsi pada malam hari, tapi ternyata waktu minum ini juga akan berpengaruh pada diri lo sendiri.

Meskipun semua tergantung dari apa yang lo minum, sebenarnya kapan sih waktu terbaik untuk minum alkohol? Dan lo tipe yang mana nih?

Biar lebih jelas kapan waktu terbaiknya, simak artikel selengkapnya di bawah ini ya, bro!

Alkohol di Siang Hari: Booster dalam Menjalani Hari

Minum Alkohol

Credit image – Discover Magazine

Minum alkohol emang ngga ada keharusan harus kapan dan minum apanya, ternyata dilihat dari waktunya, banyak juga orang punya preferensi untuk minum alkohol di siang hari – apakah lo salah satu diantaranya?

Minum alkohol di siang hari ini emang punya efek yang sedikit berbeda dengan minum alkohol di malam hari. Karena konon katanya, minum alkohol di siang hari akan nggak akan sama hasratnya selayaknya minum alkohol di malam hari – lo nggak akan minum alkohol sebanyak mengonsumsi di malam hari.

Penelitian dari Nyree Dardarian – seorang profesor dari Drexel University mengatakan, minum alkohol di siang hari dapat merangsang zat dalam tubuh yang memproses alkohol lebih cepat dan dapat menambah energi di dalam tubuh.

Meskipun metabolisme dalam tubuh berfungsi  selama 24 jam, tapi pada siang hari akan berproduksi lebih banyak – sehingga minum alkohol di siang hari akan ikut membantu lo untuk lebih produktif. Nggak heran, orang yang tim minum alkohol di siang hari melakukan kebiasaan ini untuk lebih produktif dalam bekerja daripada untuk menikmati alkohol itu sendiri.

Kebiasaan dalam minum alkohol di siang hari pun bakal beda dengan minum alkohol di malam hari – nggak akan sebanyak minum pas malam hari pastinya.

Alkohol Malam Hari: Paling Pas buat Chill

Minum Alkohol

Credit image – iStock

Kalau minum alkohol di malam hari rasanya udah nggak aneh lagi, karena memang ini kebiasaan umum orang-orang pada umumnya. Rasanya, minum alkohol emang lebih identik dengan malam hari dibandingkan dengan siang hari, setuju nggak, bro?

Ternyata, selain karena kebiasaan juga, alkohol pada malam hari akan menyerap lebih baik pada malam hari. Dalam hal ini, serapan alkohol yang diserap dan reaksi dalam tubuh pun berbeda dengan konsumsi alkohol di siang hari. Menurut penelitian pada tahun 2001, alkohol dikatakan memiliki efek yang lebih sensitif yang membuat emosional pada orang yang mengonsumsi.

Pada tingkat emosional inilah yang membuat alkohol terasa lebih nikmat untuk dinikmati pada malam hari. Alkohol juga akan lebih menyerap pada orang yang memiliki tingkat stres yang tinggi – dan biasanya orang akan terlihat lebih tertekan pada malam hari setelah seharian bekerja di bawah tekanan.

Konon, pada siang hari juga kita nggak begitu merasakan lelah dan merasa tertekan. Namun ketika saat merasa sendiri setelah menjalani aktivitas, barulah manusia merasa lebih emosional – hal inilah yang membuat minum alkohol lebih nikmat bila dinikmati malam mari.

Jadi, Tim Siang atau Malam?

Setelah mengetahui reaksi dan kebiasaan yang berbeda pada minum alkohol di siang hari dan di malam hari, lo sekarang tau kan – kalau semua ada kelebihan dan kekurangan masing-masing?

Dari kekurangan dan kelebihan inilah kita jadi lebih tau, kebutuhan alkohol dalam diri mana yang ingin lo penuhi. Sebuah penelitian mengatakan bahwa alkohol memang merangsang emosional lebih cepat pada waktu-waktu tertentu.

Jadi kalau mau mencoba lebih produktif pas lagi kerja, ada baiknya minum alkohol secukupnya pada siang hari untuk booster mood menjadi lebih produktif. Tapi kalau lo merasa lebih butuh ketenangan untuk istirahat di malam hari atau deep talk sama anak tongkrongan lo, minum alkohol di malam hari lah jawabannya!

 

Feature image – Video Hive