• Food
  • Langit Seduh Jakarta Tawarkan Sensasi Ngopi di Langit

Langit Seduh Jakarta Tawarkan Sensasi Ngopi di Langit

Thu, 31 January 2019
 Langit Seduh Jakarta Tawarkan Sensasi Ngopi di Langit

Nggak berlebihan rasanya menyebut Jakarta sebagai kota tersibuk di Indonesia. Sebagai ibu kota negara, Jakarta mengalami perkembangan yang gila-gilaan. Nggak hanya dari segi infrastruktur, tapi juga tempat nongkrong yang terus bertambah. Apa pun mood yang sedang lo rasakan, selalu ada kafe seru yang bisa lo datangi.

Salah satu yang menawarkan paket lengkap adalah Langit Seduh. Dari namanya saja mungkin lo bakal berpikir kalau Langit Seduh merupakan kafe indoor dengan konsep yang artsy. Well, sesuai namanya, Langit Seduh menggabungkan dua hal: pemandangan langit dan seduhan kopi. How does it turn out?

 

Berada di rooftop Takes Mansion Hotel

Berada di rooftop Takes Mansion Hotel

Agak berbeda dari kafe-kafe di kawasan Senopati yang dari luar sudah terlihat wujud kafenya, lo harus mendongak terlebih dulu agar bisa “mengintip” Langit Seduh. Kafe satu ini memang terletak di ketinggian, Urbaners. Tepatnya di lantai rooftop Takes Mansion & Hotel. Alamatnya berada di Jalan Taman Kebon Sirih I, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

 

Ditemani pemandangan skyline ibu kota

Ditemani pemandangan skyline ibu kota

Karena berada di rooftop, Langit Seduh pun menawarkan pemandangan yang nggak biasa. Sejauh mata memandang, lo bakal melihat gedung-gedung tinggi yang berada di sekitar bangunan hotel. Saat malam hari, pemandangan terlihat semakin memukau dengan pendar-pendar lampu gedung yang menyala. Tetapi sebaiknya lo datang saat Langit Seduh baru buka pukul 17:00 WIB sehingga lo bisa menyeduh kopi sambil menikmati sunset.

Asyiknya lagi, suasana yang dihadirkan di Langit Seduh juga super cozy. Lo bisa memilih mau duduk di kursi atau beanbags yang disediakan di salah satu area. Jangan lupa juga memesan makanan yang didominasi menu western. Beberapa yang wajib lo coba adalah Roti John, Aglio e Olio, dan Donat 90s.

 

Semakin asik dengan iringan live music

Semakin asik dengan iringan live music

 

Seperti yang sudah disebut sebelumnya, Langit Seduh memang menawarkan paket lengkap. Nggak hanya suasana dan menunya yang oke, tapi juga hiburannya. Sambil menikmati kopi dan pemandangan menakjubkan di sekitar, lo juga bakal ditemani oleh iringan live music akustik dari berbagai musisi lokal Jakarta. Bahkan Rizky Febrian juga pernah tampil di Langit Seduh lho, Urbaners!

 

 

Gimana, tertarik buat nongkrong di Langit Seduh? Lo bisa datang setiap harinya pukul 17:00 sampai 24:00 WIB, ya!

 

 

Source: jakartakita.com

5 Alternatif Sehat Pengganti Kopi Agar Lo Nggak Ketergantungan Kafein

Fri, 07 August 2020
Seorang pria mengenakan kacamata hitam dan jaket tengah tersenyum sambil memegang cangkir

Indonesia adalah salah satu eksportir biji kopi terbesar di dunia, jadi nggak heran kalau kegiatan minum kopi begitu melekat dalam keseharian masyarakat Indonesia. Kedai kopi sangat mudah untuk ditemukan, nggak peduli lo #MauLagiDimanapun. Sayangnya, kandungan kafein yang tinggi dalam kopi nggak selamanya menguntungkan bagi kesehatan lo. Berikut ini 5 alternatif kopi yang lebih sehat untuk lo coba.

 

Air Kelapa

Seorang pria sedang meminum air dari dalam kemasan botol di pantai

Mengganti kebiasaan minum kopi dengan air kelapa akan tetap membuat lo terasa segar sepanjang hari, berkat kandungan elektrolit yang menghidrasi tubuh lo. Selain itu, air kelapa juga punya banyak manfaat kesehatan lainnya karena mengandung vitamin C, antioksidan, zat besi, dan kalsium.

Alternatif kopi yang satu ini cocok banget buat lo yang suka olahraga pagi. Nggak seperti kopi yang keras di lambung, air kelapa aman untuk lo konsumsi bahkan sebelum sarapan.

 

Cuka Apel

Larutan cuka apel dalam gelas kaca, dikelilingi buah apel hijau

Rasa asam dan manis alami dari larutan cuka apel akan langsung membangunkan lo dari kondisi setengah tidur. Cuka apel adalah alternatif sehat bagi orang yang memiliki kadar gula tinggi. Jika lo salah satunya, harus segera mengganti kopi susu lo menjadi larutan cuka apel yang bisa lo beli dengan mudah di supermarket ya, Bro!

Cuka apel juga diyakini dapat membantu lo mengurangi berat badan karena dapat mengurangi rasa lapar secara efektif. Tuangkan 2 sendok makan cuka apel bersama segelas air dingin, lo juga bisa tambahkan madu atau gula. Minum setiap pagi sebelum berangkat atau setiap kali merasa ngantuk.

 

Teh Matcha

Seseorang sedang memegang secangkir teh matcha berwarna hijau terang

Bagi yang merasa sulit lepas dari jeratan kafein, lakukan transisi perlahan-lahan menggunakan teh matcha yang mengandung lebih sedikit kafein dibanding kopi. Teh matcha juga dinilai lebih sehat juga karena mengandung L-theanine dan asam amino yang akan membuat lo lebih semangat tanpa ada efek samping seperti rasa gugup yang umumnya dirasakan setelah meminum kopi.

Sekarang ini, sudah banyak teh matcha bubuk yang bisa lo seduh sendiri. Lo juga bisa menemukan berbagai menu varian matcha di kedai kopi favorit lo. Rasanya nggak kalah enak dan tentunya baik untuk lambung lo.

 

Smoothie

Tiga tangan memegang tiga jenis smoothie hijau, merah, dan kuning

Apakah lo sering skip sarapan tapi tetap minum kopi? Baik karena buru-buru maupun diet, minum kopi dalam keadaan perut kosong itu nggak baik buat kesehatan. Coba deh buat smoothie sebagai alternatif kopi di pagi hari. Lo bisa pakai buah-buahan favorit dengan sayuran yang tersedia di rumah, jangan lupa untuk tambahkan dengan yoghurt.

Smoothie buah dan sayur kaya akan vitamin, karbohidrat, serat, antioksidan, dan protein, ampuh untuk membuat lo lebih berenergi. Kalau lo nggak punya waktu untuk membuat smoothie, lo bisa siapkan dulu bahan-bahannya di malam sebelumnya.

 

Susu Coklat

Secangkir susu coklat panas dengan biskuit dan sendok di atas nampan kayu 

Coklat atau cacao powder masih mengandung kafein dalam jumlah sedikit. Itu sebabnya, ini bisa jadi pilihan untuk lo yang membutuhkan kafein tetapi kurang suka rasa kopi. Berbeda dengan kopi, cacao powder yang digabung dengan susu hangat akan membuat tubuh lo merasa lebih rileks.

Cara membuatnya juga mudah banget. Lo tinggal tambahkan 2 sendok makan cacao powder ke dalam secangkir susu hangat. Aduk sampai larut, tambahkan gula secukupnya. Sebagian besar kedai kopi juga memiliki menu susu coklat yang bisa lo pesan.

 

 

 

Source: Bustle, Healthline, Inc.