• Food
  • Lapar Tiba-Tiba, 4 Snack Berikut Bisa Lo Buat Hanya dengan 3 Bahan

Lapar Tiba-Tiba, 4 Snack Berikut Bisa Lo Buat Hanya dengan 3 Bahan

Fri, 08 May 2020
Mozarella stick dengan keju yang lumer

Kalau perut lo sudah mulai keroncongan dan rasa lapar mulai menyerang, sebaiknya jangan sering-sering ditahan, Bro! Biasakan untuk mengisi perut lo tepat waktu, agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Kalau pun lo nggak sempat masak yang ribet-ribet, lo bisa memilih untuk membuat snack untuk mengisi perut.

Beberapa makanan enak di bawah ini bisa jadi pilihan lo saat lapar menyerang di rumah. Santai, cara membuatnya sama sekali nggak ribet. Apalagi, bahan-bahan yang lo butuhkan juga hanya ada 3 ragam. Cepat proses masaknya, cepat kenyangnya. Ini dia beberapa snack yang bisa lo coba, Bro. Siapa tahu ada yang pas dengan selera lo.

 

Mozzarella Stick

Mozzarella stick dengan kulit lumpia

Para pencinta keju, ini snack rekomendasi buat kalian. Lo hanya butuh 3 bahan untuk membuat mozarella stick. Keju mozzarella, minyak goreng, dan tinggal pilih, mau pakai egg roll wraps atau kulit lumpia untuk membungkus mozzarella ini. Siapkan bahan sesuai dengan banyaknya porsi snack yang ingin lo buat.

Caranya mudah banget, Bro. Lo cukup memotong keju mozzarella memanjang seperti stick, lalu letakkan di atas egg roll wraps atau kulit lumpia tadi. Bungkus sampai keju tertutup sempurna, dan gunakan air sebagai perekat. Berikutnya, lo tinggal goreng bungkusan mozzarella lo. Mozzarella stick siap disantap dengan saus sambal dan tomat. Gurih dan lumer di mulut.

 

Mac and Cheese

Mac and cheese yang terlihat gurih

Masih dengan bahan dasar keju dengan perpaduan antara pasta makaroni dan susu, lo bisa memasak mac and cheese sendiri di rumah. Caranya, rebus dulu makaroni dengan sedikit air. Saat air rebusan berkurang dan makaroni sudah lumayan lunak, masukkan susu cair ke dalam panci rebus. Tunggu sebentar hingga mendidih.

Begitu mendidih, masukkan keju ke dalam panci dengan parutan-parutan besar. Untuk kejunya sendiri, lo bisa memilih sesuai dengan selera lo. Ingat, masak mac and cheese dengan api kecil. Aduk hingga campuran bahan merata. Tunggu sebentar sampai makaroni terlihat terbalut sempurna dengan susu dan keju. Nah, hidangan mac and cheese lo sudah siap!

 

French Fries Corn Dog

French fries corn dog

Kalau french fries bisa jadi sudah terlalu biasa ya, Bro. Lo bisa mencoba modifikasi snack antara french fries dan hot dog ini. Lo hanya butuh 3 bahan dasar, yakni sosis, kentang, dan tepung bumbu serba guna. Lo bisa memilih memakai tusuk sate atau nggak, sesuaikan dengan selera lo saja untuk membuat snack yang satu ini.

Kalau lo pakai tusuk sate, silahkan tusuk sosis, lalu celup sosis ke dalam campuran kental dari tepung bumbu serba guna dan air. Setelah itu, balut sosis tersebut dengan kentang yang sudah lo potong memanjang. Berikutnya, goreng hingga berwarna keemasan. Nikmati selagi hangat dan lengkapi dengan topping agar lebih nikmat, seperti mayonnaise, mustard, atau saus.

 

Omelet Mie dan Telur

Omelet mie dan telur yang nikmat untuk dijadikan snack ringan

Untuk rekomendasi snack yang terakhir, ini buat para pencinta mie instan yang wajib untuk dicoba. Bahan yang perlu lo siapkan hanya 1 bungkus mie instan, 2 butir telur, dan sosis secukupnya. Pilih saja mie instan kesukaan lo dan pilihan rasa yang lo suka.

Caranya, lo tinggal rebus mie instan, lalu buang airnya. Kocok dua butir telur, kemudian masukkan mie instan yang sudah ditiriskan. Potong sosis kecil-kecil, lalu campur rata. Siapkan teflon yang sudah diberi sedikit minyak goreng. Goreng omelet buatan lo di atas teflon. Setelah itu, angkat dan sajikan omelet mie dan telur buatan lo ini dengan saus sambal atau tomat.

 

 

 

Sources: IDN Times, Resep Koki, Liputan6

5 Makanan Enak untuk Menemani Lo Saat PSBB

Wed, 15 April 2020
Pria dan wanita sedang menyantap salad sambil menonton

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah dilaksanakan sejak hari Jumat (10/4) dan akan diikuti oleh sejumlah kota-kota di Indonesia sampai pada akhir bulan April. Kalau lo hobi hangout bersama teman-teman di restoran hits di Jakarta, sayangnya ini harus ditunda dulu. Tapi, tanpa datang ke restoran pun, lo tetap bisa menikmati makanan mereka di rumah dengan jasa delivery.

Supaya lo tetap dapat asupan makanan enak dan bergizi, ini dia beberapa restoran di Jakarta yang tetap buka untuk delivery.

 

San Gyu

Menu San Gyu Teriyaki Gyudon dengan daging dan saus teriyaki

Para pecinta Gyudon, restoran yang satu ini punya menu juara yang menggabungkan potongan daging sapi asli U.S.A yang lembut dan juicy dengan nasi putih hangat. Lo bisa pesan Original Gyudon untuk rasa beef yang lebih nendang atau Teriyaki Gyudon kalau lo suka tambahan saus manis.

Dari pilihan Gyudon yang ditawarkan di San Gyu, lo bisa memilih salah satu dari 3 ukuran yang tersedia, yakni Extra Large, Large, dan Regular. Tenang aja, Bro, setiap makanan delivery San Gyu dikemas extra higienis dengan penutup dan seal agar terjamin.

Untuk harga, lo bisa mencoba San Gyu dengan harga mulai dari Rp39.500 sampai Rp62.500. Tersedia di aplikasi GrabFood dan GoFood.

 

FIT Gourmet

Seorang pramusaji FIT Gourmet memegang semangkuk makanan multigrain based

Restoran yang satu ini mengusung konsep healthy eating. Dikepalai oleh The FIT Company yang dibangun bersama oleh Bams eks Samson, Andien Aisyah, dan Jeff Budiman, FIT Gourmet menyajikan beragam menu sehat yang rendah kalori juga kaya nutrisi. Cocok banget buat lo yang lagi mencoba program diet atau gaya hidup yang lebih sehat.

Menu di FIT Gourmet juga terbilang unik karena lo bisa melihat jumlah kalori dari setiap menu pada aplikasi layanan pesan antar. Beberapa makanan yang menjadi unggulan FIT Gourmet adalah Katsudon Multigrain, Nasi Gila Shirataki, dan Mie Goreng Shirataki Beef Ebi. Walau rendah kalori, makanan dari FIT Gourmet dijamin akan buat perut kenyang.

Lo bisa pilih menu dari kategori snack, juice, multigrain based, dan shirataki based sesuai selera atau kebutuhan. Mulai dari harga Rp49.000 untuk makanan utama, lo sudah bisa mencicipi enaknya FIT Gourmet di rumah lo. Tersedia di aplikasi GrabFood dan GoFood.

 

Honu Poke & Matcha Bar

Sepasang tangan memegang semangkuk poke bowl dengan salmon dan potongan sayur 

Ingin coba poke bowl seperti di Hawaii? Saatnya lo mencoba menu-menu dari Honu. Selain sehat, Honu juga menyajikan menu-menu dari bahan berkualitas. Perpaduan tekstur sayuran, tofu, jamur, dan ikan salmon bakal buat lo ketagihan.

Tersedia dalam ukuran Small dan Reguler, lo bisa pilih menu Poke Bowls bagi yang suka sashimi atau Not So Poke untuk menu ikan yang sudah dimasak. Menu rekomendasi Honu adalah Torched White Rice dengan salmon bakar dan Yugo White Rice dengan salmon mentah dan saus shoyu yang gurih.

Honu juga memiliki varian menu vegan yang nggak kalah enaknya. Mulai dari harga Rp55.000, lo bisa segera memesan menu Honu dari aplikasi GrabFood dan GoFood di smartphone lo.

 

Ray’s Bottle of Joe

Beberapa botol pilihan minuman dan Nasi Bali vegetarian dari Ray’s Bottle of Joe

Satu lagi tempat makan sehat yang nggak kalah enak: Ray’s Bottle of Joe.  Tempat makan ini menyajikan beragam menu minuman dan makanan vegan & vegetarian yang bebas dari pengawet. Lo bisa menikmati menu makanan Indonesia hingga Western seperti Nasi Bali atau Vegan Curry Sausage Hotdog yang semuanya terbuat dari plant based products. Untuk menu minumannya, ada Thai Tea dan Cold Brew Ice Milk Coffee yang super segar.

Harga minuman dan makanan di Ray’s Bottle of Joe dimulai dari Rp40.000. Karena sekarang lagi nggak bisa kemana-mana, pesan Ray’s Bottle of Joe melalui aplikasi GrabFood dan GoFood aja, ya, Bro!

 

Brookland Coffee

segelas Cappucino dengan Nasi Kecombrang dari Brookland Coffee

Brookland Coffee siap menemani hari-hari lo yang nggak bisa hidup tanpa kopi. Walaupun situasinya sekarang lagi PSBB, tapi tenang aja, Brookland Coffee menghadirkan layanan delivery untuk beragam pilihan menu mereka dengan kisaran harga Rp25.000 – Rp40.000. Jangan lupa cobain menu andalan mereka yaitu Butter Beer.

Saat PSBB, pastikan lo tetap mengonsumsi makanan yang penuh asupan nutrisi agar daya tahan tubuh tetap kuat menangkal virus dan kuman yang ada. Segera cobain 3 tempat makan enak di atas dan tetap stay at home, Bro!

 

 

 

 

Sources: pergikuliner.com, hipwee.com, merahputih.com, Liputan 6