Home Food Makan Es Krim di Pagi Hari Bakal Membuat Lo Pintar
Makan Es Krim di Pagi Hari Bakal Membuat Lo Pintar

Makan Es Krim di Pagi Hari Bakal Membuat Lo Pintar

Tuesday, January 15, 2019 - 00:00
Bagikan
Facebook Twitter Email

Urbaners, siapa sih yang nggak suka makan es krim? Selain bisa melepas dahaga, jenis hidangan penutup ini juga punya cita rasa yang lezat dengan aroma khas yang bisa menggugah selera siapa saja di dekatnya. Teksturnya yang lembut juga bikin lo sulit nolak begitu dapat tawaran es krim, apalagi gratis. Iya kan? Nah, uniknya lagi baru-baru ini ada penelitian yang berhasil membuktikan kalau makan es krim di pagi hari bakal bikin lo pintar. Kok bisa?

 

Meningkatkan kinerja otak

Meningkatkan kinerja otak

Mengutip dari laman delish.com, satu sendok es krim sebagai menu sarapan pagi ternyata bisa meningkatkan kinerja otak. Pernyataan ini bukan lagi hoax, pasalnya sudah berhasil dibuktikan melalui sebuah penelitian yang dilakukan oleh Profesor Yoshihiko dari Kyorin University, Tokyo. Hasil penelitian tersebut menunjukkan kalau partisipan yang makan es krim di pagi hari punya respon yang lebih cepat dalam mengolah informasi yang didapatkan dibandingkan dengan partisipan yang nggak makan es krim sebagai menu sarapan pagi.

 

Menjaga kinerja saraf pusat

Penelitian yang dilakukan Profesor Yoshihiko nggak berhenti sampai di situ saja, Urbaners. Ia juga melakukan uji pengukuran otak para partisipan dalam penelitian tersebut. Hasilnya cukup mengejutkan! Mereka yang makan es krim di pagi hari ternyata memiliki peningkatan konsentrasi, koordinasi mental, dan relaksasi pada gelombang alfa di dalam saraf pusat, yaitu otak. Nah, dengan daya konsentrasi yang baik inilah lo bisa bekerja lebih maksimal.

 

Memperbaiki kewaspadaan

Urbaners, lo wajib tahu kalau es krim memiliki kandungan gizi yang cukup lengkap. Antara lain protein, kalsium, vitamin B1, B12, hingga lemak yang baik untuk tubuh. Dengan makan es krim saat pagi hari lo juga bisa memperbaiki kewaspadaan diri lho! Hal ini ditunjukkan melalui peningkatan performa mental pada uji coba yang dilakukan Profesor Yoshihiko melalui latihan mental partisipan dengan menggunakan bantuan komputer.

 

Mood lebih baik

Mood lebih baik

Satu lagi manfaat dari makan es krim di pagi hari yang bakal menguntungkan lo, yaitu menjaga mood lebih baik. Pasalnya, es krim mengandung senyawa L-tryptophan yang membantu produksi hormon thrombotonin untuk memperbaiki suasana hati dengan mengurangi tingkat stres. Jadi, lo bisa menjalani hari dengan perasaan senang dan tentunya lebih produktif lagi.

 

Jadi, apa lo masih ragu makan es krim di pagi hari?

 

 

Source: delish.com