• Food
  • McGettigan's: Irish Pub yang Cozy untuk Melepas Penat

McGettigan's: Irish Pub yang Cozy untuk Melepas Penat

Thu, 09 May 2019
McGettigan's: Irish Pub yang Cozy untuk Melepas Penat

Setelah seharian bekerja, nongkrong bareng teman adalah ide yang sangat menarik. Nah, kalau lo udah mulai bosan dengan tempat yang itu-itu aja, lo harus coba datang ke McGettigan’s Irish Pub di kawasan Mega Kuningan, Jakarta.

 

Bar Modern ala Irlandia Zaman Sekarang

McGettigan’s Irish Pub pertama kali Jakarta diresmikan di Jakarta sejak 2017 lalu. Berawal dari keinginan untuk mendirikan pub yang bisa menggambarkan suasana Irlandia jaman sekarang, pub McGettigan’s pertama didirikan di Dublin, Irlandia.

Sekarang, McGettigan’s udah punya 21 cabang lain yang tersebar di seluruh dunia, seperti Dubai, New York, dan Singapura. Kesan modern klasik sangat terasa saat lo memasuki bagian depan pub yang terbagi menjadi area outdoor dan indoor.

Bar Modern ala Irlandia Zaman Sekarang

Interior pub ini didominasi oleh sofa-sofa besar yang empuk dan kursi kayu. Menurut Daniel, General Manager dari McGettigan’s, konsep Irish pub ini mengadopsi pub di Irlandia sekarang yang lebih modern dan cozy. Interior yang oke ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seru yang bisa lo coba, seperti pool table, big screen, dan live music di malam-malam tertentu setiap minggunya.

Musik yang diputar pun beragam, mulai dari RnB, Hiphop, Top 40, sampai 90-an. Fasilitas lengkap ini disediakan karena konsep McGettigan’s yang ingin menggabungkan atmosfer party dan sport. Cuma di sini lo bisa nonton siaran pertandingan klub bola favorit lo sambil dengerin musik favorit yang diputar sama DJ-nya!

Karena McGettigan’s ini berkonsep sebagai tempat buat chill dengan berbagai genre musik, Daniel menambahkan kalau pengunjung yang datang pun beragam dari segi range usia, mulai dari anak-anak muda hingga umur 40-an.

 

Selalu Full dengan Event dan Promo

Lo nggak akan bosan ke sini karena McGettigan’s punya segudang event dan promo menarik buat pengunjungnya nih, Urbaners! Karena pub ini asalnya dari Irlandia, pada   17 Maret kemarin, McGettigan’s baru aja menggelar event St. Patrick’s Day yang biasanya dirayakan sama warga Irlandia.

Selain itu, mereka juga bakal ngerayain anniversary kedua mereka di bulan April dengan menampilkan band Indonesia yang lo semua pasti tahu, Element Reunion.

Lo suka nobar pertandingan bola? McGettigan’s juga sering ngadain event nonton bareng, seperti World Cup dan Rugby World Cup. Bahkan pada gelaran World Cup 2018 kemarin, McGettigan’s sukses bikin event nobar yang dihadiri sebanyak 1200 pengunjung!

Bukan cuma event-event besar, pub ini juga punya promo menarik setiap minggunya. Setiap hari Selasa sampai Sabtu, McGettigan’s selalu menghadirkan live music dengan genre yang beragam, mulai dari pop sampai rock.

Selalu Full dengan Event dan Promo

Buat lo yang lebih suka santai dan nggak berisik, lo bisa datang di Jumat malam karena mereka menghadirkan band akustik. Seperti salah satu pengunjung di sini yang memilih untuk datang pada weekend sore, “Musik dan crowd-nya nggak berisik, jadi lebih enak buat santai. Gue biasanya ke sini buat nge-bir aja. Pernah juga nobar sama temen-temen. (Fasilitasnya) lengkap sih ya karena ada meja buat main billiard juga,” ujarnya.

Di McGettigan’s, minuman berkualitas nggak harus mahal karena mereka punya promo menarik setiap malamnya. Buat yang cewek-cewek, lo mesti banget ke sini pada Rabu malam, karena McGettigan’s punya Ladies Night dengan membagikan free drinks! Ada juga promo buy 2 get 1 cocktails buat lo yang datang di Kamis malam. Menarik banget, kan?

 

Menu Makanan dan Minuman yang Beragam

Karena konsep McGettigan’s yang menggabungkan budaya Irlandia dengan tetap menyesuaikan selera orang Indonesia, pilihan menu makanannya sangat beragam, Urbaners!

Kalau lo mau coba yang khas Irlandia banget dan jadi bestseller, lo bisa coba Bangers & Mash, yaitu seporsi sosis dipadukan dengan mashed potato lembut dan gravy, saus yang terbuat dari kaldu daging. Cocok buat lo yang lagi laper banget.

Buat yang suka ngemil sambil nge-bir, McGettigan’s Irish Pub juga punya nachos yang jadi favorit pengunjung di sini. Satu porsi keripik jagung ditambah saus chili beef dan lelehan keju, dilengkapi dengan salsa, sour cream, dan guacamole. Porsinya yang generous dan topping-nya yang melimpah bisa banget buat lo share bareng temen-temen!

Menu Makanan dan Minuman yang Beragam

Kalau lo ke sini cuma buat minum-minum, pas banget nih karena McGettigan’s punya 10 jenis beer on tap dan berbagai pilihan minuman alkohol premium, seperti vodka dan single malt. Pilihan beer on tap nya yang sangat bervariasi diklaim sebagai beer on tap terlengkap di Jakarta lho, Urbaners! Untuk harga, lo nggak perlu khawatir karena makanan di sini dijual mulai dari Rp40.000-an, dan minuman mulai dari Rp30.000-an untuk non-alcoholic drinks.

Jadi, kalau lo mau melepas penat tapi bosan dengan suasana bar yang overcrowded dan musik hingar bingar, lo mesti dateng ke McGettigan’s. Pub ini beroperasi mulai jam 11 siang hingga jam satu pagi di hari Minggu sampai Selasa, dan jam 11 siang sampai dua pagi pada hari Rabu hingga Sabtu.

Buat tau update terbaru event dan promosi mereka, lo bisa cek akun Instagram McGettigan’s Irish Pub di @mcgettigansmegakuningan, ya!

Lapar Tiba-Tiba, 4 Snack Berikut Bisa Lo Buat Hanya dengan 3 Bahan

Fri, 08 May 2020
Mozarella stick dengan keju yang lumer

Kalau perut lo sudah mulai keroncongan dan rasa lapar mulai menyerang, sebaiknya jangan sering-sering ditahan, Bro! Biasakan untuk mengisi perut lo tepat waktu, agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Kalau pun lo nggak sempat masak yang ribet-ribet, lo bisa memilih untuk membuat snack untuk mengisi perut.

Beberapa makanan enak di bawah ini bisa jadi pilihan lo saat lapar menyerang di rumah. Santai, cara membuatnya sama sekali nggak ribet. Apalagi, bahan-bahan yang lo butuhkan juga hanya ada 3 ragam. Cepat proses masaknya, cepat kenyangnya. Ini dia beberapa snack yang bisa lo coba, Bro. Siapa tahu ada yang pas dengan selera lo.

 

Mozzarella Stick

Mozzarella stick dengan kulit lumpia

Para pencinta keju, ini snack rekomendasi buat kalian. Lo hanya butuh 3 bahan untuk membuat mozarella stick. Keju mozzarella, minyak goreng, dan tinggal pilih, mau pakai egg roll wraps atau kulit lumpia untuk membungkus mozzarella ini. Siapkan bahan sesuai dengan banyaknya porsi snack yang ingin lo buat.

Caranya mudah banget, Bro. Lo cukup memotong keju mozzarella memanjang seperti stick, lalu letakkan di atas egg roll wraps atau kulit lumpia tadi. Bungkus sampai keju tertutup sempurna, dan gunakan air sebagai perekat. Berikutnya, lo tinggal goreng bungkusan mozzarella lo. Mozzarella stick siap disantap dengan saus sambal dan tomat. Gurih dan lumer di mulut.

 

Mac and Cheese

Mac and cheese yang terlihat gurih

Masih dengan bahan dasar keju dengan perpaduan antara pasta makaroni dan susu, lo bisa memasak mac and cheese sendiri di rumah. Caranya, rebus dulu makaroni dengan sedikit air. Saat air rebusan berkurang dan makaroni sudah lumayan lunak, masukkan susu cair ke dalam panci rebus. Tunggu sebentar hingga mendidih.

Begitu mendidih, masukkan keju ke dalam panci dengan parutan-parutan besar. Untuk kejunya sendiri, lo bisa memilih sesuai dengan selera lo. Ingat, masak mac and cheese dengan api kecil. Aduk hingga campuran bahan merata. Tunggu sebentar sampai makaroni terlihat terbalut sempurna dengan susu dan keju. Nah, hidangan mac and cheese lo sudah siap!

 

French Fries Corn Dog

French fries corn dog

Kalau french fries bisa jadi sudah terlalu biasa ya, Bro. Lo bisa mencoba modifikasi snack antara french fries dan hot dog ini. Lo hanya butuh 3 bahan dasar, yakni sosis, kentang, dan tepung bumbu serba guna. Lo bisa memilih memakai tusuk sate atau nggak, sesuaikan dengan selera lo saja untuk membuat snack yang satu ini.

Kalau lo pakai tusuk sate, silahkan tusuk sosis, lalu celup sosis ke dalam campuran kental dari tepung bumbu serba guna dan air. Setelah itu, balut sosis tersebut dengan kentang yang sudah lo potong memanjang. Berikutnya, goreng hingga berwarna keemasan. Nikmati selagi hangat dan lengkapi dengan topping agar lebih nikmat, seperti mayonnaise, mustard, atau saus.

 

Omelet Mie dan Telur

Omelet mie dan telur yang nikmat untuk dijadikan snack ringan

Untuk rekomendasi snack yang terakhir, ini buat para pencinta mie instan yang wajib untuk dicoba. Bahan yang perlu lo siapkan hanya 1 bungkus mie instan, 2 butir telur, dan sosis secukupnya. Pilih saja mie instan kesukaan lo dan pilihan rasa yang lo suka.

Caranya, lo tinggal rebus mie instan, lalu buang airnya. Kocok dua butir telur, kemudian masukkan mie instan yang sudah ditiriskan. Potong sosis kecil-kecil, lalu campur rata. Siapkan teflon yang sudah diberi sedikit minyak goreng. Goreng omelet buatan lo di atas teflon. Setelah itu, angkat dan sajikan omelet mie dan telur buatan lo ini dengan saus sambal atau tomat.

 

 

 

Sources: IDN Times, Resep Koki, Liputan6