Home Food Mencicipi Nutella-Stuffed Bread, Kue yang Viral di New York
Mencicipi Nutella-Stuffed Bread, Kue yang Viral di New York

Mencicipi Nutella-Stuffed Bread, Kue yang Viral di New York

Wednesday, January 23, 2019 - 15:04
Bagikan
Facebook Twitter Email

Dessert atau makanan pencuci mulut rasanya jadi jenis makanan yang paling sering berinovasi. Belakangan ini makin banyak bermunculan dessert manis dengan aneka kombinasi bahan. Mulai dari yang proses pembuatannya simple seperti silky pudding atau bahkan yang rumit seperti American Cheesecake. Semuanya menarik buat dicoba.

New York sendiri punya dessert baru yang jadi viral belakangan ini. Namanya babka dan pakai bahan dasar selai cokelat populer, Nutella.

 

Isi full selai Nutella

Isi full selai Nutella

Nutella-stuffed bread atau yang lebih sering disebut dengan babka ini belakangan viral di New York. Jajanan manis tersebut bahkan disebut-sebut sebagai dessert terbaik di Amerika. Apa kira-kira yang bisa bikin babka disukai banyak orang?

Rupanya filling atau isiannya yang berupa selai cokelat Nutella dinilai jadi poin utama. Rasa manis cokelat yang berpadu dengan gurihnya hazelnut emang selalu bikin Nutella jadi favorit. Termasuk saat dipadukan dengan adonan roti babka yang lembut dan chewy sekaligus. Buat menambah rasa manis, choco chips ditaburkan sebagai topping.

 

Proses pembuatan yang super ribet

Proses pembuatan yang super ribet

Rasa babka yang enak sebanding dengan proses pembuatannya yang nggak bisa dibilang gampang. Babka harus melalui proses yang panjang buat bisa jadi roti manis yang enak. Bahkan buat bikin roti cokelat ini harus dilakukan dua orang dan harus melalui 14 tahapan.

Adonan babka harus dicampur dengan ragi supaya bisa mengembang dan bisa diolah. Proses ini penuh risiko karena ada kemungkinan ragi yang dipakai sudah mati. Belum lagi adonan harus dibentuk dengan cara braiding alias dikepang yang harus dilakukan dua orang. Walau begitu, harganya nggak terlalu mahal. Lo cukup sediain $17 buat babka yang super lezat.

 

Dessert lain di New York

Lo nggak terlalu suka selai cokelat? Tenang, masih banyak dessert yang bisa dicicipi di New York. Ada Green Tea Mille Crêpes buat Urbaners yang suka sama olahan teh hijau. Rasanya emang manis tapi dijamin nggak bakal bikin eneg karena green tea powder yang jadi topping.

Buat yang suka dessert dengan buah-buahan, ada Apple Tart Tatin dari Gotham Bar and Grill yang selalu laris diserbu pelanggan. Intinya, New York emang gudangnya makanan pencuci mulut yang super yummy!

Gimana Urbaners, tertarik buat mencicipi?

 

 

Source: Delish, Eater, Serious Eats