• Food
  • Motomoto, Restoran Unik Berkonsep Museum Punya Boy William

Motomoto, Restoran Unik Berkonsep Museum Punya Boy William

Mon, 24 June 2019
Motomoto, Restoran Unik Berkonsep Museum Punya Boy William

Baru-baru ini Boy William menambah panjang daftar artis ibukota yang merambah bisnis ke bidang kuliner. Berbeda dari artis-artis lainnya, pembawa acara yang kini aktif sebagai YouTuber itu membangun restoran unik dengan konsep museum. Jadi, selain bisa mencicipi beragam menu lezat, di sini lo juga bisa menikmati suasana Instagramable. Sesuai namanya, Motomoto, pengunjung restoran bisa puas selfie dengan beragam instalasi background menarik.

 

Murni karya anak bangsa

Murni karya anak bangsa

Bangunan seluas 3000 meter persegi ini didesain secara langsung oleh desainer interior asal Indonesia. Di dalamnya, lo bisa menemukan kurang lebih 23 instalasi seni dengan konsep yang berbeda di setiap ruangan. Hebatnya lagi, setiap instalasi dibuat oleh desainer yang berbeda. Nggak heran kalau masing-masing spot foto di Motomoto terlihat sangat unik dan otentik. Beberapa spot yang diunggulkan yaitu instalasi rumah permen dengan warna pastel, underwater area, serta instalasi seni yang terlihat tradisional dengan beragam corak batik.

 

Dibanderol dengan harga terjangkau

Dibanderol dengan harga terjangkau

Kalau lo tertarik masuk ke area museum, harga tiket masuk yang perlu dipersiapkan adalah 100 ribu Rupiah per orang. Sementara makanan di Motomoto bisa lo pesan dengan harga terjangkau. Artinya, anak-anak muda yang jadi target pasar dari restoran milik pria kelahiran tahun 1991 ini nggak perlu menguras habis uang saku. Motomoto sendiri bisa lo jumpai di Qbig Mall BSD City, Tangerang. Inilah yang bikin Motomoto disebut sebagai the next creative space yang sayang buat lo lewatkan begitu saja.

 

Bangunan terpisah tapi tetap berkesinambungan

Bangunan terpisah tapi tetap berkesinambungan

Tenang saja, lo tetap bisa menikmati suasana Instagramable ala Motomoto meski nggak berkunjung atau masuk langsung ke area museum. Restoran di sana juga punya desain eye-catching yang nggak kalah menarik. Dengan begitu, sambil nongkrong dan mencicipi sajian lezat, lo bisa berfoto secara cuma-cuma. Sebaliknya, kalau lo sekadar ingin berkeliling area museum Motomoto tanpa membeli makanan dan minuman pun diperbolehkan.

 

Memfasilitasi kebutuhan selfie milenial

Memfasilitasi kebutuhan selfie milenial

Urbaners, pendirian Motomoto ini pastinya bukan tanpa alasan. Sebagai penggagas, Boy William mengaku kalau restoran sekaligus museum selfie ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan fotografi bagi para milenial. Jadi, mulai sekarang lo nggak perlu pergi ke luar negeri buat memperbagus tampilan feed media sosial. Restoran sekaligus museum kekinian ini bisa banget lo kunjungi bareng teman-teman atau pasangan.

Jadi, kapan nih lo bakal berkunjung ke Motomoto?

 

 

Source: kompas.com

Lapar Tiba-Tiba, 4 Snack Berikut Bisa Lo Buat Hanya dengan 3 Bahan

Fri, 08 May 2020
Mozarella stick dengan keju yang lumer

Kalau perut lo sudah mulai keroncongan dan rasa lapar mulai menyerang, sebaiknya jangan sering-sering ditahan, Bro! Biasakan untuk mengisi perut lo tepat waktu, agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Kalau pun lo nggak sempat masak yang ribet-ribet, lo bisa memilih untuk membuat snack untuk mengisi perut.

Beberapa makanan enak di bawah ini bisa jadi pilihan lo saat lapar menyerang di rumah. Santai, cara membuatnya sama sekali nggak ribet. Apalagi, bahan-bahan yang lo butuhkan juga hanya ada 3 ragam. Cepat proses masaknya, cepat kenyangnya. Ini dia beberapa snack yang bisa lo coba, Bro. Siapa tahu ada yang pas dengan selera lo.

 

Mozzarella Stick

Mozzarella stick dengan kulit lumpia

Para pencinta keju, ini snack rekomendasi buat kalian. Lo hanya butuh 3 bahan untuk membuat mozarella stick. Keju mozzarella, minyak goreng, dan tinggal pilih, mau pakai egg roll wraps atau kulit lumpia untuk membungkus mozzarella ini. Siapkan bahan sesuai dengan banyaknya porsi snack yang ingin lo buat.

Caranya mudah banget, Bro. Lo cukup memotong keju mozzarella memanjang seperti stick, lalu letakkan di atas egg roll wraps atau kulit lumpia tadi. Bungkus sampai keju tertutup sempurna, dan gunakan air sebagai perekat. Berikutnya, lo tinggal goreng bungkusan mozzarella lo. Mozzarella stick siap disantap dengan saus sambal dan tomat. Gurih dan lumer di mulut.

 

Mac and Cheese

Mac and cheese yang terlihat gurih

Masih dengan bahan dasar keju dengan perpaduan antara pasta makaroni dan susu, lo bisa memasak mac and cheese sendiri di rumah. Caranya, rebus dulu makaroni dengan sedikit air. Saat air rebusan berkurang dan makaroni sudah lumayan lunak, masukkan susu cair ke dalam panci rebus. Tunggu sebentar hingga mendidih.

Begitu mendidih, masukkan keju ke dalam panci dengan parutan-parutan besar. Untuk kejunya sendiri, lo bisa memilih sesuai dengan selera lo. Ingat, masak mac and cheese dengan api kecil. Aduk hingga campuran bahan merata. Tunggu sebentar sampai makaroni terlihat terbalut sempurna dengan susu dan keju. Nah, hidangan mac and cheese lo sudah siap!

 

French Fries Corn Dog

French fries corn dog

Kalau french fries bisa jadi sudah terlalu biasa ya, Bro. Lo bisa mencoba modifikasi snack antara french fries dan hot dog ini. Lo hanya butuh 3 bahan dasar, yakni sosis, kentang, dan tepung bumbu serba guna. Lo bisa memilih memakai tusuk sate atau nggak, sesuaikan dengan selera lo saja untuk membuat snack yang satu ini.

Kalau lo pakai tusuk sate, silahkan tusuk sosis, lalu celup sosis ke dalam campuran kental dari tepung bumbu serba guna dan air. Setelah itu, balut sosis tersebut dengan kentang yang sudah lo potong memanjang. Berikutnya, goreng hingga berwarna keemasan. Nikmati selagi hangat dan lengkapi dengan topping agar lebih nikmat, seperti mayonnaise, mustard, atau saus.

 

Omelet Mie dan Telur

Omelet mie dan telur yang nikmat untuk dijadikan snack ringan

Untuk rekomendasi snack yang terakhir, ini buat para pencinta mie instan yang wajib untuk dicoba. Bahan yang perlu lo siapkan hanya 1 bungkus mie instan, 2 butir telur, dan sosis secukupnya. Pilih saja mie instan kesukaan lo dan pilihan rasa yang lo suka.

Caranya, lo tinggal rebus mie instan, lalu buang airnya. Kocok dua butir telur, kemudian masukkan mie instan yang sudah ditiriskan. Potong sosis kecil-kecil, lalu campur rata. Siapkan teflon yang sudah diberi sedikit minyak goreng. Goreng omelet buatan lo di atas teflon. Setelah itu, angkat dan sajikan omelet mie dan telur buatan lo ini dengan saus sambal atau tomat.

 

 

 

Sources: IDN Times, Resep Koki, Liputan6