Negara di Dunia yang Paling Cocok Dikunjungi Saat Thanksgiving - MLDSPOT
  • Food
  • Negara di Dunia yang Paling Cocok Dikunjungi Saat Thanksgiving

Negara di Dunia yang Paling Cocok Dikunjungi Saat Thanksgiving

Fri, 17 November 2017

Nggak hanya di Indonesia, hampir setiap tempat di dunia punya hari perayaan khusus, seperti Thanksgiving. Perayaan ini merupakan acara untuk mengucapkan syukur atas hasil panen yang diperoleh. Hari ini diperingati setiap hari Kamis minggu keempat bulan November di Amerika Serikat. Kalau lo ingin merayakan hari Thanksgiving, ini dia beberapa negara untuk Thanksgiving buat lo kunjungi.

 

Motu Teta, Tahiti

Destinasi ini cocok buat lo yang ingin sejenak menjauhkan diri dari hiruk-pikuk dunia. Motu Teta merupakan pulau pribadi yang terletak di tengah Samudera Pasifik Selatan. Di sini lo bisa bersantai dan relaksasi. Kalau ingin yang lebih seru, ada acara berburu lobster di tengah malam.

 

Belle Mont Farm, St. Kitts

Nggak ada yang lebih seru dari merayakan acara Thanksgiving dengan cara makan bersama di ladang terbuka. Apa lagi seluruh bahan hidangan yang digunakan diambil dari ladang. Itulah pengalaman yang bakal bisa lo dapatkan kalau pergi ke Belle Mont Farm, St. Kitts. Pihak pengelola juga sudah menyiapkan penginapan khusus.

 

New York Midtown Hilton

Selain acara makan bersama, Thanksgiving juga dirayakan dengan menggelar parade. Kalau lo ingin tahu seperti apa serunya parade raksasa Thanksgiving ini, datang saja ke New York’s Midtown Hilton. Dengan memakai properti ukuran raksasa dana arak-arakan yang menyertainya, nggak heran kalau cara ini sangat meriah dan banyak orang yang menantikannya.

 

Florence

Nggak hanya di hari libur biasa, Florence juga penuh turis untuk memeriahkan acara Thanksgiving. Pasalnya di sini, cuacanya nggak begitu dingin jadi cocok buat merayakan acara tersebut. Kota yang merupakan tempat lahirnya periode Renaissance ini juga padat akan peninggalan sejarah masa lalu seperti museum kuno. Di akhir November juga banyak acara seperti opera, teater, dan konser musik klasik yang digelar di bangunan bersejarah.

 

Jadi, negara untuk Thanksgiving mana yang bakal lo kunjungi terlebih dahulu, Urbaners?

 

 

Source: travelchannel

Infused Water dari Biji Kopi: Sensasi Minum Cold Brew Tanpa Diseduh!

Fri, 02 April 2021
Biji Kopi

Kopi emang udah jadi minuman yang rasanya wajib dinikmati setiap harinya bagi sebagian orang. Baik itu kopi susu, kopi murni, ataupun kopi yang udah disediakan dalam bentuk kemasan. Yang manapun itu, pokoknya lo ingin menikmati kopi tanpa harus susah bikin, iya kan?

Bagi lo para pecinta cold brew, lo udah pernah denger infused water dari biji kopi belum, bro? Minuman yang identik dengan kesehatan ini ternyata bisa lo nikmati selayaknya minum kopi sehari-hari pada umumnya.

Meskipun nggak seperti cold brew, tapi minuman dari biji kopi yang satu ini wajib untuk lo coba – selain unik, pastinya lo akan menemukan sensasi rasa kopi yang berbeda. Biar nggak penasaran, langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Minuman dengan Rendaman Biji Kopi

Biji Kopi

Credit image - Oasis

Seperti yang diketahui – infused water merupakan minuman yang direndam dalam waktu yang cukup lama. Jadi untuk infused water yang satu ini bukan menggunakan kopi yang digiling, melainkan menggunakan biji kopi yang disangrai.

Air yang direndam dengan biji kopi selama 7 jam ini bisa bikin lo merasakan sensasi minum kopi yang berbeda. Minuman yang satu ini emang punya sensasi seperti cold brew, tapi nyatanya berbeda, bro!

Minuman ini akan terasa lebih seperti sirup kopi dengan air dingin dan rasa sangrai kopi yang sedikit lebih kuat. Kehadiran infused water pastinya akan menambah variasi dari menu kopi itu sendiri. Lo nggak akan bosen deh, bro!

Campuran Infused Water dari Biji Kopi: Bikin Segar!

Selain jadi minuman yang baru dari jenis kopi, ada sumber yang mengatakan bahwa infused water yang menggunakan biji kopi dan air lemon yang dicampur beberapa tetes madu bisa membuat lo merasakan minuman kopi yang segar.

Minuman infused water dari biji kopi ini juga disarankan untuk direndam selama 12 jam. Hasil dari minuman ini juga punya rasa yang berbeda ini – karena nggak bikin lo serasa lagi minum cold brew mocktail!

Infused Liquor Juga buat Party!

Biji Kopi

Credit image -

Hal menarik yang bisa di bikin dari infused water ini adalah – lo juga bisa mengganti air dengan liquor seperti Vodka!

Salah satu sumber dari internet – yaitu uticacoffeeroasting yang mebuat infused water coffee dengan menggunakan Vodka. Menjadikan vodka sebagai campuran pada minuman ini dianggap cukup menarik tentunya. Dengan menggunakan mason jar dan merendam biji kopi yang ditumbuk kasar dan di sangrai dengan campuran vodka selama 48 jam ini. Kalo jenis minuman yang satu ini, infused water ini bukan untuk kesehatan – tapi malah jadi meriah!

Dari resep infused water ini rasanya lo pasti pengen coba bikin sendiri kan, bro? Jangan lupa buat tag @MLDSPOT kalo udah berhasil bikin resep kopi yang satu ini ya!

 

Feature image - Oasis