• Food
  • Orang Australia Bikin Donat Rasa Indomie Goreng

Orang Australia Bikin Donat Rasa Indomie Goreng

Wed, 06 June 2018
Orang Australia Bikin Donat Rasa Indomie Goreng

Urbaners, baru-baru ini pengguna Instagram di Indonesia dikejutkan dengan munculnya inovasi makanan terbaru yang diolah menggunakan Indomie Goreng. Lo pasti sudah nggak asing lagi sama salah satu brand mi instan paling tersohor di Indonesia yang satu ini. Menariknya, donat rasa Indomie Goreng ini dibuat oleh bule Australia. Biar nggak penasaran, cari tahu di sini informasi selengkapnya.

 

Diciptakan oleh Donut Papi

Usut punya usut, ide kreatif donat rasa Indomie goreng ini pertama kali diperkenalkan ke publik oleh akun Instagram @donutpapi. Buat lo yang belum tahu, Donut Papi sendiri merupakan nama sebuah toko donat yang ada di kawasan Sydney, Australia. Nggak hanya itu, menu donat rasa Indomie goreng bahkan jadi menu spesial yang cuma disediakan Donut Papi selama tiga hari, dan ludes terjual habis pada 25 – 27 Mei 2018.

 

Hasil kerjasama untuk proyek May-Goreng

Donat rasa Indomie goreng yang dikreasikan oleh Donut Papi ini sebenarnya merupakan sebuah proyek khusus di bulan Mei yang dinamakan May-Goreng. Pasalnya, di Australia juga banyak orang yang menyukai sensasi gurihnya Indomie goreng. Untuk mewujudkan proyek itu Donut Papi bekerjasama dengan Indomie dan terciptalah donat sensasional yang satu ini.

 

Dibanderol Rp85.000 per buah

Jangan kaget, donat rasa Indomie Goreng ini dijual seharga AU$8 atau hampir setara dengan Rp85.000 per buah. Padahal, harga satu bungkus Indomie goreng di Indonesia sendiri nggak lebih dari Rp3.000. Cukup mahal tapi setara dengan uniknya cita rasa yang ditawarkan, kira-kira lo berani cobain nggak?

 

Sudah lebih dulu ada di Indonesia

Urbaners, ternyata kreasi donat Indomie goreng ini sudah lebih dulu ada di Indonesia. Sebuah kedai makanan di Jakarta bernama Tot Aw sudah menciptakan menu donat Indomie goreng pada Februari 2018 lalu. Menu ini dinamakan TOTBOL yang juga tersedia dalam berbagai varian rasa,  seperti original, ayam suwir, kornet keju, dan ikan. Harganya tentu jauh lebih murah dibandingkan yang ada di Australia, yaitu Rp16.000 per buah.

 

Biasanya Indomie goreng ini jadi pilihan makanan di tanggal tua buat lo yang hidup di rumah kos. Siapa sangka ternyata bisa dikreasikan jadi donat yang menarik perhatian seluruh dunia. Gimana menurut pendapat lo soal donat rasa Indomie goreng ini? Lebih enak dimakan pakai nasi atau jadi donat?

 

Source: goodnewsfromindonesia.id

Warung Gaul Ayam Malaya yang Legendaris

Wednesday, January 15, 2020 - 17:00
Ayam Malaya dan ayam gohyong adalah menu unggulan dari Warung Gaul Ayam Malaya.

Kuliner yang ada di Jakarta memang sangat beraneka ragam. Salah satu tempat yang memiliki banyak varian kuliner adalah di kawasan Menteng. Berada di Jakarta Pusat, Menteng disebut sebagai salah satu tempat elit karena banyak dihuni oleh para konglomerat dan pejabat. Tempat kuliner yang berada di sekitar sini pun banyak yang kekinian dan cocok banget didatangi untuk tempat nongkrong.

Namun ternyata ada tempat kuliner yang terkenal dan legendaris di daerah Menteng yang cukup berbeda karena hanya berbentuk warung yang sederhana. Warung yang disebut sebagai Warung Gaul Ayam Malaya itu telah berdiri sejak lebih dari 20 tahun yang lalu dan telah memiliki pelanggan yang sangat setia.

 

Populer di Kalangan Pecinta Kuliner Jakarta

Tenda dari Warung Gaul Ayam Malaya.

Bicara soal tempat makan terkenal di daerah Menteng biasanya lo pasti akan berpikiran tempat yang indah dan Instagrammable dengan hidangan makanan yang kekinian. Namun hal itu nggak berlaku bagi warung sederhana yang terletak di Jl Gereja Santa Theresia, Menteng yang satu ini.

Warung Gaul Ayam Malaya hanyalah warung kaki lima sederhana yang hanya menggunakan tenda sebagai atapnya. Meski begitu, warung yang satu ini telah menjadi salah satu tempat makan yang paling ramai dan dikenal oleh pencinta kuliner yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya. Bahkan dari kota lain di Indonesia.

 

Cita Rasa yang Nggak Diragukan Lagi

Varian menu unggulan dari Warung Gaul Ayam Malaya seperti ayam malaya, ayam gohyong dan nasi goreng.

Salah satu alasan warung sederhana ini memiliki pelanggan setia yang rela antre lama tentunya karena hidangan makanan yang disajikan memiliki citarasa yang sangat nikmat. Di sini lo bisa memesan beragam makanan Chinese food mulai dari aneka nasi goreng, mi goreng, mi kuah, dan ayam kuluyuk. Menu unggulannya lainnya yaitu ayam malaya dan ayam gohyong.

Ayam malaya dan ayam gohyong menjadi dua menu paling favorit dan selalu dipesan oleh banyak pelanggannya. Ayam malaya sendiri merupakan menu olahan daging ayam tanpa tulang yang dibalut dengan tepung. Setelah digoreng, ayam balut tepung tersebut disiram dengan kuah yang memiliki rasa asam manis yang lezat.

Hidangan favorit lain yang selalu dicicipi oleh pelanggan ialah ayam gohyong. Menu yang satu ini dibuat dari daging ayam yang dicincang dan dicampur dengan sedikit daging sapi. Campuran daging cincang tersebut kemudian akan dibalut dengan telur terlebih dahulu sebelum digoreng. Saat disajikan ayam gohyong juga akan diberi kuah berwarna cokelat yang terbuat dari mentega dan kecap asin.

Dua menu favorit tersebut dijual dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar 25 ribu rupiah. Satu porsi dari ayam malaya dan ayam gohyong cukup banyak dan rasanya juga nikmat jadi sangat worth it dengan harga yang dibanderolnya tersebut.

Ayam malaya memiliki tekstur renyah yang menggoda, sedangkan ayam gohyong memiliki citarasa yang gurih yang sangat lezat. Jadi apa lo udah siap mencoba dua hidangan favorit dari Warung Gaul Ayam Malaya yang legendaris ini, Urbaners?

 

 

Sources: detik.com, liputan6.com