• Food
  • Ranking Donat Krispy Kreme Versi Delish

Ranking Donat Krispy Kreme Versi Delish

Mon, 11 June 2018
Ranking Donat Krispy Kreme Versi Delish

Walaupun membuka cabang di Indonesia, jaringan toko donat Krispy Kreme masih kalah jika dibandingkan dengan pesaingnya seperti J.Co dan Dunkin’ Donuts. Tapi, di Amerika sana, Krispy Kreme bisa dibilang sangat populer, Urbaners. Krispy Kreme bahkan berhasil mengalahkan Starbucks sebagai produsen kopi paling favorit di Amerika Serikat.

Meski begitu, Krispy Kreme tetap fokus pada menu spesialisasi mereka: donat. Dari puluhan rasa donat yang tersedia, website kuliner Delish baru-baru ini menyusun ranking donat Krispy Kreme terbaik dalam rangka National Donut Day di Amerika. Kira-kira donat rasa apa saja yang menjadi top 5-nya?

 

Chocolate Iced with Sprinkles

Urbaners, lo pernah makan donat kentang yang dilapisi mentega dan ditaburi meses warna-warni? Nah, donat Chocolate Iced with Sprinkles ini bisa dibilang merupakan versi premium dari donat tersebut. Lapisannya bukan menggunakan mentega, melainkan icing cokelat. Baru setelah itu ditaburi meses warna-warni, membuatnya jadi semakin menggoda untuk lo makan.

 

Chocolate Iced Glazed

Kalau kurang suka meses, lo bisa coba donat Chocolate Iced Glazed ini. Pada dasarnya, donat satu ini sama aja seperti Chocolate Iced with Sprinkles pada urutan keempat tadi. Hanya saja, Chocolate Iced Glazed nggak ditaburi dengan meses. Rasanya pas dan nggak terlalu manis. Cokelatnya pun benar-benar terasa. Pantas saja Delish meletakkannya di posisi ketiga.

 

Glazed Chocolate Cake

Konsep cake cokelat berbentuk donat mungkin terdengar absurd, tapi Krispy Kreme berhasil membuat makanan tersebut dengan rasa yang enak. Delish bahkan sampai memberinya ranking kedua sebagai donat terbaik Krispy Kreme. Begitu digigit, lo bisa merasakan tekstur khas cake denga rasa cokelat yang pas. Nggak ketinggalan lapisan gula yang membuatnya semakin nikmat.

 

Original Glazed

Hal-hal klasik memang nggak bakal pernah mati, Urbaners. Begitu juga dengan donat Original Glazed buatan Krispy Kreme yang menurut Delish pantas banget dinobatkan sebagai donat terbaik pada daftar ranking kali ini. Perpaduan donat original bercita rasa agak gurih dan lelehan gula khas Krispy Kreme akan dijamin akan membuatmu kecanduan, apalagi kalau disajikan saat masih hangat.

 

Di antara keempat donat terbaik Krispy Kreme versi Delish tersebut, mana yang udah pernah lo coba, Urbaners?

 

Sources: delish.com

Warung Gaul Ayam Malaya yang Legendaris

Wednesday, January 15, 2020 - 17:00
Ayam Malaya dan ayam gohyong adalah menu unggulan dari Warung Gaul Ayam Malaya.

Kuliner yang ada di Jakarta memang sangat beraneka ragam. Salah satu tempat yang memiliki banyak varian kuliner adalah di kawasan Menteng. Berada di Jakarta Pusat, Menteng disebut sebagai salah satu tempat elit karena banyak dihuni oleh para konglomerat dan pejabat. Tempat kuliner yang berada di sekitar sini pun banyak yang kekinian dan cocok banget didatangi untuk tempat nongkrong.

Namun ternyata ada tempat kuliner yang terkenal dan legendaris di daerah Menteng yang cukup berbeda karena hanya berbentuk warung yang sederhana. Warung yang disebut sebagai Warung Gaul Ayam Malaya itu telah berdiri sejak lebih dari 20 tahun yang lalu dan telah memiliki pelanggan yang sangat setia.

 

Populer di Kalangan Pecinta Kuliner Jakarta

Tenda dari Warung Gaul Ayam Malaya.

Bicara soal tempat makan terkenal di daerah Menteng biasanya lo pasti akan berpikiran tempat yang indah dan Instagrammable dengan hidangan makanan yang kekinian. Namun hal itu nggak berlaku bagi warung sederhana yang terletak di Jl Gereja Santa Theresia, Menteng yang satu ini.

Warung Gaul Ayam Malaya hanyalah warung kaki lima sederhana yang hanya menggunakan tenda sebagai atapnya. Meski begitu, warung yang satu ini telah menjadi salah satu tempat makan yang paling ramai dan dikenal oleh pencinta kuliner yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya. Bahkan dari kota lain di Indonesia.

 

Cita Rasa yang Nggak Diragukan Lagi

Varian menu unggulan dari Warung Gaul Ayam Malaya seperti ayam malaya, ayam gohyong dan nasi goreng.

Salah satu alasan warung sederhana ini memiliki pelanggan setia yang rela antre lama tentunya karena hidangan makanan yang disajikan memiliki citarasa yang sangat nikmat. Di sini lo bisa memesan beragam makanan Chinese food mulai dari aneka nasi goreng, mi goreng, mi kuah, dan ayam kuluyuk. Menu unggulannya lainnya yaitu ayam malaya dan ayam gohyong.

Ayam malaya dan ayam gohyong menjadi dua menu paling favorit dan selalu dipesan oleh banyak pelanggannya. Ayam malaya sendiri merupakan menu olahan daging ayam tanpa tulang yang dibalut dengan tepung. Setelah digoreng, ayam balut tepung tersebut disiram dengan kuah yang memiliki rasa asam manis yang lezat.

Hidangan favorit lain yang selalu dicicipi oleh pelanggan ialah ayam gohyong. Menu yang satu ini dibuat dari daging ayam yang dicincang dan dicampur dengan sedikit daging sapi. Campuran daging cincang tersebut kemudian akan dibalut dengan telur terlebih dahulu sebelum digoreng. Saat disajikan ayam gohyong juga akan diberi kuah berwarna cokelat yang terbuat dari mentega dan kecap asin.

Dua menu favorit tersebut dijual dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar 25 ribu rupiah. Satu porsi dari ayam malaya dan ayam gohyong cukup banyak dan rasanya juga nikmat jadi sangat worth it dengan harga yang dibanderolnya tersebut.

Ayam malaya memiliki tekstur renyah yang menggoda, sedangkan ayam gohyong memiliki citarasa yang gurih yang sangat lezat. Jadi apa lo udah siap mencoba dua hidangan favorit dari Warung Gaul Ayam Malaya yang legendaris ini, Urbaners?

 

 

Sources: detik.com, liputan6.com