• Food
  • Rekomendasi 4 Es Kopi Kekinian di Surabaya

Rekomendasi 4 Es Kopi Kekinian di Surabaya

Wed, 22 May 2019
Rekomendasi 4 Es Kopi Kekinian di Surabaya

Sama seperti Jakarta, Surabaya juga punya cuaca yang super panas. Sekarang, panasnya cuaca Surabaya bisa “didinginkan” dengan menikmati segelas es kopi segar. Ya, belakangan ini sudah ada banyak es kopi kekinian yang bertebaran di Surabaya. Ini dia beberapa rekomendasi es kopi kekinian di Kota Pahlawan untuk lo coba.

 

Jokopi

Jokopi

Meski tergolong baru, es kopi kekinian yang satu ini langsung jadi hits di kalangan anak muda Surabaya. Ini karena aneka kopi yang disajikan di Jokopi punya rasa kopi yang cukup autentik karena memang diracik oleh barista terlatih. Salah satu andalannya adalah Es Kopi Susu Blusukan yang memadukan kopi hitam dengan susu segar.

Buat yang nggak terlalu doyan kopi pahit, ada juga varian yang lebih “bersahabat”. Ada menu Es Kopi Susu Cokelat hingga Es Kopi Arum Manis yang punya cita rasa manis dengan aroma wangi. Tertarik buat mencicipi kopi-kopi Jokopi? Langsung saja datangi ke kedainya di Jalan Ketabang Kali No. 51A, Genteng, Surabaya.

 

Kopi Koko Nakal

Kopi Koko NakalNggak cuma nama kedainya saja yang “nakal”, Kopi Koko Nakal (KKN) juga punya deretan menu yang bikin lo merasa geli. Beberapa di antaranya ada Es Kopi Susu Mantan dan Kopi Mantan Kelam. Bagi yang nggak suka kopi, Kopi Koko Nakal menyediakan minuman coklat dengan judul Cokelat Selingkuhan, ada juga menu susu seperti Susu Rumput Tetangga dan Susu Janda.

Proyek kedai kopi punya tiga sahabat ini memang nggak menyajikan kopi yang terlalu berat. Alasan mereka adalah karena ingin menarget orang-orang yang memang baru mulai minum kopi atau mereka yang nggak terlalu suka kopi. Jadi, kopi yang disajikan cenderung kaya susu dan gula. Oh ya, KKN bisa ditemukan di Pasar Atum Mall dan Ruko Galeri Bukit Indah.

 

Monopole Coffee Lab

Nah, buat lo yang sudah akrab dengan kopi dan kafein, bisa coba es kopi kekinian punya Monopole Coffee Lab. Beda dengan KKN yang lebih “enteng”, kopi di sini bisa dibilang lebih strong. Ini karena Monopole memang hadir dengan mengusung konsep specialty coffee. Jadi, mau single origin atau kopi blend, semuanya bisa didapat di sini.

Lokasinya sendiri enak untuk nongkrong atau kerja. Ada di wilayah elit Surabaya Barat, tepatnya di Darmo Permai Indah dan Graha Famili, Monopole Coffee Lab hadir dengan nuansa yang elegan dan super classy. Walau begitu, harganya nggak terlalu menguras kantong. Cukup dengan Rp30 ribuan saja, lo sudah bisa dapat es kopi kekinian super nikmat.

 

Furore

Pernah bayangin kopi yang dicampur gulali? Bakalan seperti apa kira-kira pahitnya kopi dicampur manisnya gulali? Rasa penasaran lo bakal segera terjawab dengan mencicipi es kopi kekinian dari Furore. Di kedai kopi yang ada di Jalan Ngagel Tama No. 78, ini, lo bisa menemukan aneka kopi unik yang menarik dicoba.

Selain menu andalan Kopi Gulali, di sini lo juga bisa pesan kopi ice blended hingga single origin. Semuanya hadir dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp17 ribuan saja. Meski murah meriah, rasa kopinya cukup terasa dan jelas bukan kopi sachet! Di sini lo juga bisa nongkrong bareng teman-teman karena ada spot hangout yang cozy.

 

Itu dia beberapa es kopi kekinian di Surabaya. Semua punya keunikan masing-masing yang sayang buat lo lewatin. Mana yang bakal jadi tujuan pertama lo?

 

 

Source: Provoke-online.com

Warung Gaul Ayam Malaya yang Legendaris

Wednesday, January 15, 2020 - 17:00
Ayam Malaya dan ayam gohyong adalah menu unggulan dari Warung Gaul Ayam Malaya.

Kuliner yang ada di Jakarta memang sangat beraneka ragam. Salah satu tempat yang memiliki banyak varian kuliner adalah di kawasan Menteng. Berada di Jakarta Pusat, Menteng disebut sebagai salah satu tempat elit karena banyak dihuni oleh para konglomerat dan pejabat. Tempat kuliner yang berada di sekitar sini pun banyak yang kekinian dan cocok banget didatangi untuk tempat nongkrong.

Namun ternyata ada tempat kuliner yang terkenal dan legendaris di daerah Menteng yang cukup berbeda karena hanya berbentuk warung yang sederhana. Warung yang disebut sebagai Warung Gaul Ayam Malaya itu telah berdiri sejak lebih dari 20 tahun yang lalu dan telah memiliki pelanggan yang sangat setia.

 

Populer di Kalangan Pecinta Kuliner Jakarta

Tenda dari Warung Gaul Ayam Malaya.

Bicara soal tempat makan terkenal di daerah Menteng biasanya lo pasti akan berpikiran tempat yang indah dan Instagrammable dengan hidangan makanan yang kekinian. Namun hal itu nggak berlaku bagi warung sederhana yang terletak di Jl Gereja Santa Theresia, Menteng yang satu ini.

Warung Gaul Ayam Malaya hanyalah warung kaki lima sederhana yang hanya menggunakan tenda sebagai atapnya. Meski begitu, warung yang satu ini telah menjadi salah satu tempat makan yang paling ramai dan dikenal oleh pencinta kuliner yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya. Bahkan dari kota lain di Indonesia.

 

Cita Rasa yang Nggak Diragukan Lagi

Varian menu unggulan dari Warung Gaul Ayam Malaya seperti ayam malaya, ayam gohyong dan nasi goreng.

Salah satu alasan warung sederhana ini memiliki pelanggan setia yang rela antre lama tentunya karena hidangan makanan yang disajikan memiliki citarasa yang sangat nikmat. Di sini lo bisa memesan beragam makanan Chinese food mulai dari aneka nasi goreng, mi goreng, mi kuah, dan ayam kuluyuk. Menu unggulannya lainnya yaitu ayam malaya dan ayam gohyong.

Ayam malaya dan ayam gohyong menjadi dua menu paling favorit dan selalu dipesan oleh banyak pelanggannya. Ayam malaya sendiri merupakan menu olahan daging ayam tanpa tulang yang dibalut dengan tepung. Setelah digoreng, ayam balut tepung tersebut disiram dengan kuah yang memiliki rasa asam manis yang lezat.

Hidangan favorit lain yang selalu dicicipi oleh pelanggan ialah ayam gohyong. Menu yang satu ini dibuat dari daging ayam yang dicincang dan dicampur dengan sedikit daging sapi. Campuran daging cincang tersebut kemudian akan dibalut dengan telur terlebih dahulu sebelum digoreng. Saat disajikan ayam gohyong juga akan diberi kuah berwarna cokelat yang terbuat dari mentega dan kecap asin.

Dua menu favorit tersebut dijual dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar 25 ribu rupiah. Satu porsi dari ayam malaya dan ayam gohyong cukup banyak dan rasanya juga nikmat jadi sangat worth it dengan harga yang dibanderolnya tersebut.

Ayam malaya memiliki tekstur renyah yang menggoda, sedangkan ayam gohyong memiliki citarasa yang gurih yang sangat lezat. Jadi apa lo udah siap mencoba dua hidangan favorit dari Warung Gaul Ayam Malaya yang legendaris ini, Urbaners?

 

 

Sources: detik.com, liputan6.com