Starbucks Bakal Buka Gerai Baru di Tiongkok Setiap 15 Jam! - MLDSPOT
  • Food
  • Starbucks Bakal Buka Gerai Baru di Tiongkok Setiap 15 Jam!

Starbucks Bakal Buka Gerai Baru di Tiongkok Setiap 15 Jam!

Thu, 31 May 2018
Starbucks Bakal Buka Gerai Baru di Tiongkok Setiap 15 Jam!

Ada pepatah yang mengatakan jika lo udah menguasai Tiongkok, lo udah menguasai separuh dunia. Hal tersebut lah yang sedang dikejar oleh Starbucks, yakni menguasai dataran Tiongkok dengan gerai-gerainya. Dilaporkan oleh Bloomberg, pasar Tiongkok ini menjadi pemasok nomor dua terbesar setelah Amerika Serikat. Di Tiongkok, sekarang Starbucks punya 3,300 gerai dan masih sangat jauh jika dibandingkan dengan Amerika Serikat yang punya 12 ribu gerai.

Untuk menambah ekspansi tersebut, Chief Executive Officer Starbucks dilansir dari Bloomberg mengatakan bahwa tahun 2022, Starbucks akan membuka 6000 gerai baru. Itu berarti, setiap 15 jam, akan ada 1 gerai di buka di Starbucks.

 

Pasar besar Tiongkok

Tiongkok sekarang sedang mulai berkembang setelah sebelumnya memilih untuk tertutup dari dunia luar. Market kopi di Tiongkok sekarang didominasi oleh Nestle, produk kopi sachet, kopi instant, mesin kopi, sampai gerai kopi hampir semuanya menggunakan produk Nestle. Total 70% lebih market kopi di Tiongkok ini didominasi oleh Nestle. Starbucks sendiri hanya mencicipi 3% dari total market tersebut.

Sebelum Starbucks mengumumkan ekspansi ini, sebenarnya Nestle udah duluan “memenangkan” pasar kopi di Tiongkok. Pada awal tahun 2018 ini, Nestle mengumumkan telah setuju bekerja sama dengan Tiongkok untuk menyuplai setidaknya 1,5 juta seluruh gerai kopi di Tiongkok. Dengan begini, tentu jalan Starbucks cukup sulit untuk merebut pasar Tiongkok. Walaupun demikian, dengan masuknya Starbucks bisa jadi pasar kopi Tiongkok akan sedikit terbelah.

 

Mulai masuknya brand fast food dari Amerika Serikat

Yum China menjadi salah satu perusahaan yang paling berkembang di Tiongkok, itu karena perusahaan tersebut mempunyai hak pemasaran brand besar asal Amerika Serikat, KFC dan Pizza Hut. Pada tahun 2018 ini, KFC dan Pizza Hut udah mempunyai total 8 ribu lebih gerai yang tersebar di seluruh Tiongkok.

“Makan pagi menjadi fenomena baru di Tiongkok dan berkembang sangat pesat,” ujar Joey Wat, CEO dari Yum China.

Kita tunggu aja Urbaners, bagaimana pertarungan antara Nestle dan juga Starbucks dalam merebut pasar Tiongkok.

 

Source: Bloomberg.com

Waktu Terbaik Minum Alkohol: Tim Siang atau Malam, Bro?

Mon, 22 February 2021
Minum Alkohol

Apa kebiasaan yang biasa lo lakuin kalo ngumpul sama anak tongkrongan lo? Mabar game, gosip, atau minum alkohol? Wah kalo yang terakhir ini sepertinya krusial untuk dilakukan pas ngumpul malem atau lagi ngumpul dengan momen-momen tertentu ya, bro!

Meskipun begitu, ternyata ada juga orang yang lebih suka mengkonsumsi alkohol baik di siang hari dibandingkan di malam hari. Di siang hari, biasanya orang lebih suka mengkonsum minuman beralkohol lebih rendah dari pada minum alkohol yang dikonsumsi pada malam hari, tapi ternyata waktu minum ini juga akan berpengaruh pada diri lo sendiri.

Meskipun semua tergantung dari apa yang lo minum, sebenarnya kapan sih waktu terbaik untuk minum alkohol? Dan lo tipe yang mana nih?

Biar lebih jelas kapan waktu terbaiknya, simak artikel selengkapnya di bawah ini ya, bro!

Alkohol di Siang Hari: Booster dalam Menjalani Hari

Minum Alkohol

Credit image – Discover Magazine

Minum alkohol emang ngga ada keharusan harus kapan dan minum apanya, ternyata dilihat dari waktunya, banyak juga orang punya preferensi untuk minum alkohol di siang hari – apakah lo salah satu diantaranya?

Minum alkohol di siang hari ini emang punya efek yang sedikit berbeda dengan minum alkohol di malam hari. Karena konon katanya, minum alkohol di siang hari akan nggak akan sama hasratnya selayaknya minum alkohol di malam hari – lo nggak akan minum alkohol sebanyak mengonsumsi di malam hari.

Penelitian dari Nyree Dardarian – seorang profesor dari Drexel University mengatakan, minum alkohol di siang hari dapat merangsang zat dalam tubuh yang memproses alkohol lebih cepat dan dapat menambah energi di dalam tubuh.

Meskipun metabolisme dalam tubuh berfungsi  selama 24 jam, tapi pada siang hari akan berproduksi lebih banyak – sehingga minum alkohol di siang hari akan ikut membantu lo untuk lebih produktif. Nggak heran, orang yang tim minum alkohol di siang hari melakukan kebiasaan ini untuk lebih produktif dalam bekerja daripada untuk menikmati alkohol itu sendiri.

Kebiasaan dalam minum alkohol di siang hari pun bakal beda dengan minum alkohol di malam hari – nggak akan sebanyak minum pas malam hari pastinya.

Alkohol Malam Hari: Paling Pas buat Chill

Minum Alkohol

Credit image – iStock

Kalau minum alkohol di malam hari rasanya udah nggak aneh lagi, karena memang ini kebiasaan umum orang-orang pada umumnya. Rasanya, minum alkohol emang lebih identik dengan malam hari dibandingkan dengan siang hari, setuju nggak, bro?

Ternyata, selain karena kebiasaan juga, alkohol pada malam hari akan menyerap lebih baik pada malam hari. Dalam hal ini, serapan alkohol yang diserap dan reaksi dalam tubuh pun berbeda dengan konsumsi alkohol di siang hari. Menurut penelitian pada tahun 2001, alkohol dikatakan memiliki efek yang lebih sensitif yang membuat emosional pada orang yang mengonsumsi.

Pada tingkat emosional inilah yang membuat alkohol terasa lebih nikmat untuk dinikmati pada malam hari. Alkohol juga akan lebih menyerap pada orang yang memiliki tingkat stres yang tinggi – dan biasanya orang akan terlihat lebih tertekan pada malam hari setelah seharian bekerja di bawah tekanan.

Konon, pada siang hari juga kita nggak begitu merasakan lelah dan merasa tertekan. Namun ketika saat merasa sendiri setelah menjalani aktivitas, barulah manusia merasa lebih emosional – hal inilah yang membuat minum alkohol lebih nikmat bila dinikmati malam mari.

Jadi, Tim Siang atau Malam?

Setelah mengetahui reaksi dan kebiasaan yang berbeda pada minum alkohol di siang hari dan di malam hari, lo sekarang tau kan – kalau semua ada kelebihan dan kekurangan masing-masing?

Dari kekurangan dan kelebihan inilah kita jadi lebih tau, kebutuhan alkohol dalam diri mana yang ingin lo penuhi. Sebuah penelitian mengatakan bahwa alkohol memang merangsang emosional lebih cepat pada waktu-waktu tertentu.

Jadi kalau mau mencoba lebih produktif pas lagi kerja, ada baiknya minum alkohol secukupnya pada siang hari untuk booster mood menjadi lebih produktif. Tapi kalau lo merasa lebih butuh ketenangan untuk istirahat di malam hari atau deep talk sama anak tongkrongan lo, minum alkohol di malam hari lah jawabannya!

 

Feature image – Video Hive