• Food
  • Tips Agar Bisa Sarapan di Dalam Apartemen Kecil Lo

Tips Agar Bisa Sarapan di Dalam Apartemen Kecil Lo

Thu, 31 May 2018
Tips Agar Bisa Sarapan di Dalam Apartemen Kecil Lo

Salah satu hal yang paling menyebalkan ketika jadi anak rantau adalah lo nggak bisa sarapan dengan teratur di pagi hari, akhirnya membuat badan lo sakit dan malah boros karena harus makan di luar. Mungkin jika lo tinggal bersama saudara atau teman, tentu sarapan bukan lagi jadi soal. Tetapi ketika lo bekerja di tanah rantau atau luar negeri, kemudian lo harus menyewa apartemen, kontrakan, atau kosan yang kecil, tentu lo akan pusing meletakkan kompor, menata meja, kursi, dan lain-lain.

Nah, di dalam artikel kali ini, kita akan mencoba memberikan tips bagaimana agar lo bisa terus sarapan walaupun tempat tinggal lo sempit banget.

 

Gunakan rak yang banyak

Tips pertama adalah gunakan rak yang banyak dan manfaatkan segala space di dinding kamar lo. Jika memang lo nggak punya ruangan dapur sama sekali, lo bisa membuat rak kecil di dinding untuk meletakkan perabotan dapur seperti piring, sendok, atau bahkan kompor listrik. Jangan biarkan perabotan dapur lo ini berantakan, ya.

 

Gunakan warna perabotan yang sama

Tips selanjutnya adalah pilih perabotan dengan warna yang senada, kalau perlu warnanya sama dengan warna tembok lo. Kenapa demikian? Karena dengan ruangan yang sangat kecil, jika lo salah dalam memilih warna atau bentuk perabotan, maka ruangan lo bisa jadi sangat sempit. Selain itu, pilih juga warna netral seperti putih, abu-abu, hijau muda, atau biru muda agar ruangan lo terlihat lebih besar.

 

Manfaatkan teknologi yang keren

Delish.com me-review sebuah produk dengan nama Breakfast Station Maker. Jika dilihat dari bentuknya, produk ini mirip dengan oven, tetapi jika lo lihat lagi ada 3 buah fungsi yang keren banget. Pertama, lo akan melihat toaster yang bisa memanggang atau memanasi segala macam makanan. Lalu kedua ada coffee maker yang bisa membuat kopi dan terakhir fungsi memasak. Yup, lo bisa memasak di produk Breakfast Station Maker ini.

Ketiga tips di atas bisa lo jadikan patokan ketika lo tinggal di apartemen atau kosan yang sempit banget. Semoga menginspirasi ya, Urbaners.

 

Source: delish.com

Warung Gaul Ayam Malaya yang Legendaris

Wednesday, January 15, 2020 - 17:00
Ayam Malaya dan ayam gohyong adalah menu unggulan dari Warung Gaul Ayam Malaya.

Kuliner yang ada di Jakarta memang sangat beraneka ragam. Salah satu tempat yang memiliki banyak varian kuliner adalah di kawasan Menteng. Berada di Jakarta Pusat, Menteng disebut sebagai salah satu tempat elit karena banyak dihuni oleh para konglomerat dan pejabat. Tempat kuliner yang berada di sekitar sini pun banyak yang kekinian dan cocok banget didatangi untuk tempat nongkrong.

Namun ternyata ada tempat kuliner yang terkenal dan legendaris di daerah Menteng yang cukup berbeda karena hanya berbentuk warung yang sederhana. Warung yang disebut sebagai Warung Gaul Ayam Malaya itu telah berdiri sejak lebih dari 20 tahun yang lalu dan telah memiliki pelanggan yang sangat setia.

 

Populer di Kalangan Pecinta Kuliner Jakarta

Tenda dari Warung Gaul Ayam Malaya.

Bicara soal tempat makan terkenal di daerah Menteng biasanya lo pasti akan berpikiran tempat yang indah dan Instagrammable dengan hidangan makanan yang kekinian. Namun hal itu nggak berlaku bagi warung sederhana yang terletak di Jl Gereja Santa Theresia, Menteng yang satu ini.

Warung Gaul Ayam Malaya hanyalah warung kaki lima sederhana yang hanya menggunakan tenda sebagai atapnya. Meski begitu, warung yang satu ini telah menjadi salah satu tempat makan yang paling ramai dan dikenal oleh pencinta kuliner yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya. Bahkan dari kota lain di Indonesia.

 

Cita Rasa yang Nggak Diragukan Lagi

Varian menu unggulan dari Warung Gaul Ayam Malaya seperti ayam malaya, ayam gohyong dan nasi goreng.

Salah satu alasan warung sederhana ini memiliki pelanggan setia yang rela antre lama tentunya karena hidangan makanan yang disajikan memiliki citarasa yang sangat nikmat. Di sini lo bisa memesan beragam makanan Chinese food mulai dari aneka nasi goreng, mi goreng, mi kuah, dan ayam kuluyuk. Menu unggulannya lainnya yaitu ayam malaya dan ayam gohyong.

Ayam malaya dan ayam gohyong menjadi dua menu paling favorit dan selalu dipesan oleh banyak pelanggannya. Ayam malaya sendiri merupakan menu olahan daging ayam tanpa tulang yang dibalut dengan tepung. Setelah digoreng, ayam balut tepung tersebut disiram dengan kuah yang memiliki rasa asam manis yang lezat.

Hidangan favorit lain yang selalu dicicipi oleh pelanggan ialah ayam gohyong. Menu yang satu ini dibuat dari daging ayam yang dicincang dan dicampur dengan sedikit daging sapi. Campuran daging cincang tersebut kemudian akan dibalut dengan telur terlebih dahulu sebelum digoreng. Saat disajikan ayam gohyong juga akan diberi kuah berwarna cokelat yang terbuat dari mentega dan kecap asin.

Dua menu favorit tersebut dijual dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar 25 ribu rupiah. Satu porsi dari ayam malaya dan ayam gohyong cukup banyak dan rasanya juga nikmat jadi sangat worth it dengan harga yang dibanderolnya tersebut.

Ayam malaya memiliki tekstur renyah yang menggoda, sedangkan ayam gohyong memiliki citarasa yang gurih yang sangat lezat. Jadi apa lo udah siap mencoba dua hidangan favorit dari Warung Gaul Ayam Malaya yang legendaris ini, Urbaners?

 

 

Sources: detik.com, liputan6.com