• Food
  • Bercengkrama sambil Menyesap Kopi di Titik Temu Coffee Jenggala

Bercengkrama sambil Menyesap Kopi di Titik Temu Coffee Jenggala

Thu, 11 April 2019
Bercengkrama sambil Menyesap Kopi di Titik Temu Coffee Jenggala

Perpaduan kopi enak dan tempat nongkrong yang bikin betah sudah jadi sasaran kalangan anak muda sejak beberapa waktu belakangan. Nah, Urbaners, kalau lo termasuk salah satu yang juga tergila-gila dengan dua hal itu, lo harus coba datang ke Titik Temu Coffee di Jalan Jenggala II, Senopati, Jakarta Selatan.

Outlet pertama coffee shop ini beroperasi di kawasan Seminyak, Bali. Meneruskan kesuksesan tempat nongkrong hits itu, Raisa Andriana bersama sejumlah rekan membuka Titik Temu Jenggala pada tahun 2018.

 

Konsep Minimalis dan Area Outdoor yang Cozy

Konsep Minimalis dan Area Outdoor yang Cozy

Kesan minimalis nan elegan akan lo dapatkan saat memasuki area Titik Temu Coffee Jenggala, setelah melewati store Duma Official yang terletak di bagian depan. Selanjutnya, giliran senyum ramah para barista menyapa.

Titik Temu Coffee menyediakan area indoor dan outdoor. Di area indoor, tersedia dua meja kayu besar dengan kapasitas 20 orang.

Kesan hangat dan nyaman yang cozy bisa lo rasakan berkat kombinasi warna putih gading dan cokelat dari interiornya. Sementara itu, lampu gantung yang dipasang di atas masing-masing meja dan jendela kaca besar di sekeliling ruangan menyempurnakan kecantikan area indoor Titik Temu Coffee.

Yang spesial dari Titik Temu Coffee adalah area outdoor dengan mini garden di bagian belakang. Sejumlah sofa panjang dan bangku taman dengan meja-meja berbentuk kubus ditata sedemikian rupa di sana.

Konsep Minimalis dan Area Outdoor yang Cozy

Hamparan rumput hijau dan pepohonan membuat suasana outdoor Titik Temu Coffee terasa begitu sejuk dan menyegarkan. Beratapkan langit, lo dijamin betah menikmati kudapan dan racikan minuman sembari bercengkrama bersama teman-teman, keluarga, atau pasangan.

“Di sini ramai ketika jam makan siang dan menjelang malam. Itu kalau weekdays. Kalau weekend, dari pagi pun sudah ramai. Karena ada car free day, setelahnya orang-orang mampir ke sini,” tutur salah seorang barista.

Selain menghadirkan sensasi tersendiri yang membuat lo betah berlama-lama di sana, Titik Temu Coffee juga menjadi lokasi yang tepat untuk mengabadikan momen, terutama dalam bentuk foto. Apalagi kalau bukan karena dekorasinya yang instagrammable.

Jika beruntung, lo pun bisa bertemu langsung dengan Raisa. Pelantun lagu ‘Kali Kedua’ tersebut beberapa kali berkunjung ke Titik Temu Coffee di sela waktu luangnya.

 

Racikan Kopi Nikmat dan Aneka Kudapan yang Menggoyang Lidah

Racikan Kopi Nikmat dan Aneka Kudapan yang Menggoyang Lidah

Tak hanya ramai karena interiornya yang bikin nyaman, beragam minuman yang diolah dari biji kopi terbaik tersedia di Titik Temu Coffee. Sederet minuman yang disajikan terdiri atas hot dan iced coffee.

Menu yang wajib dicoba di sini kalau lo mengaku pencinta kopi adalah Iced Caffe Lemonade dan Iced Coconut Long Black. Iced Caffe Lemonade yang menghasilkan sensasi segar ketika diseruput dibuat dari perpaduan espresso dan homemade lemonade syrup, sementara Iced Coconut Long Black merupakan perpaduan dari double shots espresso yang diracik dengan air kelapa.

Lo bukan pencinta kopi? Jangan khawatir. Titik Temu Coffee juga menyediakan minuman non-coffee, baik hot maupun iced, berbahan susu, teh, hingga buah-buahan. Sebut saja Banana Berry, Southern Mint Tea, Pretty in Pink, Sunkist Boost, hingga Milk & Honey.

“Bottled Chilled Latte juga jadi favorit para pelanggan. Kalau untuk non-coffee, yang jadi favorit itu ada Watermelon Lust. Biasanya mereka suka pesan itu di siang hari karena segar,” ucap barista.

Kudapan yang tersaji di Titik Temu Coffee pun tak kalah menggiurkan. Tersedia Croissant, Carrot Cake, Choco Crumble Pie, Kouign Aman, Quiche, Cinnamon Roll, hingga Beef Kebab.

Terbaru, Titik Temu Coffee menyajikan pula makanan berat buat lo yang ingin mengenyangkan perut, mulai dari Baby Drumstick Rice Bowl, Beef Short Rib Rice Bowl, Cakalang Mercon Rice Bowl, Sesame Tofu Salad, sampai Temu Salmon Salad.

“Yang jadi favorit itu untuk main menu-nya ada Beef Short Rib Rice Bowl. Kalau pastry-nya itu Carrot Cake,” kata barista.

 

Sistem Pembayaran Cashless

Ya, jangan bingung ketika lo datang tanpa bawa uang tunai dalam jumlah banyak. Soalnya, Titik Temu Coffee menerapkan sistem pembayaran cashless.

Jadi, siap-siap bawa debit card atau credit card setiap datang ke sana. Lo juga bisa membayar makanan dan minuman dengan e-payment lainnya, kok.

Kebayang kan, betapa menggiurkan minuman dan makanan di Titik Temu Coffee Jenggala? Tertarik untuk merasakan langsung sensasi nongkrong di sana? Kalau jawabannya iya, lo bisa luangkan waktu di jam makan siang atau saat weekend untuk datang ke coffee shop tersebut, Urbaners!

Lapar Tiba-Tiba, 4 Snack Berikut Bisa Lo Buat Hanya dengan 3 Bahan

Fri, 08 May 2020
Mozarella stick dengan keju yang lumer

Kalau perut lo sudah mulai keroncongan dan rasa lapar mulai menyerang, sebaiknya jangan sering-sering ditahan, Bro! Biasakan untuk mengisi perut lo tepat waktu, agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Kalau pun lo nggak sempat masak yang ribet-ribet, lo bisa memilih untuk membuat snack untuk mengisi perut.

Beberapa makanan enak di bawah ini bisa jadi pilihan lo saat lapar menyerang di rumah. Santai, cara membuatnya sama sekali nggak ribet. Apalagi, bahan-bahan yang lo butuhkan juga hanya ada 3 ragam. Cepat proses masaknya, cepat kenyangnya. Ini dia beberapa snack yang bisa lo coba, Bro. Siapa tahu ada yang pas dengan selera lo.

 

Mozzarella Stick

Mozzarella stick dengan kulit lumpia

Para pencinta keju, ini snack rekomendasi buat kalian. Lo hanya butuh 3 bahan untuk membuat mozarella stick. Keju mozzarella, minyak goreng, dan tinggal pilih, mau pakai egg roll wraps atau kulit lumpia untuk membungkus mozzarella ini. Siapkan bahan sesuai dengan banyaknya porsi snack yang ingin lo buat.

Caranya mudah banget, Bro. Lo cukup memotong keju mozzarella memanjang seperti stick, lalu letakkan di atas egg roll wraps atau kulit lumpia tadi. Bungkus sampai keju tertutup sempurna, dan gunakan air sebagai perekat. Berikutnya, lo tinggal goreng bungkusan mozzarella lo. Mozzarella stick siap disantap dengan saus sambal dan tomat. Gurih dan lumer di mulut.

 

Mac and Cheese

Mac and cheese yang terlihat gurih

Masih dengan bahan dasar keju dengan perpaduan antara pasta makaroni dan susu, lo bisa memasak mac and cheese sendiri di rumah. Caranya, rebus dulu makaroni dengan sedikit air. Saat air rebusan berkurang dan makaroni sudah lumayan lunak, masukkan susu cair ke dalam panci rebus. Tunggu sebentar hingga mendidih.

Begitu mendidih, masukkan keju ke dalam panci dengan parutan-parutan besar. Untuk kejunya sendiri, lo bisa memilih sesuai dengan selera lo. Ingat, masak mac and cheese dengan api kecil. Aduk hingga campuran bahan merata. Tunggu sebentar sampai makaroni terlihat terbalut sempurna dengan susu dan keju. Nah, hidangan mac and cheese lo sudah siap!

 

French Fries Corn Dog

French fries corn dog

Kalau french fries bisa jadi sudah terlalu biasa ya, Bro. Lo bisa mencoba modifikasi snack antara french fries dan hot dog ini. Lo hanya butuh 3 bahan dasar, yakni sosis, kentang, dan tepung bumbu serba guna. Lo bisa memilih memakai tusuk sate atau nggak, sesuaikan dengan selera lo saja untuk membuat snack yang satu ini.

Kalau lo pakai tusuk sate, silahkan tusuk sosis, lalu celup sosis ke dalam campuran kental dari tepung bumbu serba guna dan air. Setelah itu, balut sosis tersebut dengan kentang yang sudah lo potong memanjang. Berikutnya, goreng hingga berwarna keemasan. Nikmati selagi hangat dan lengkapi dengan topping agar lebih nikmat, seperti mayonnaise, mustard, atau saus.

 

Omelet Mie dan Telur

Omelet mie dan telur yang nikmat untuk dijadikan snack ringan

Untuk rekomendasi snack yang terakhir, ini buat para pencinta mie instan yang wajib untuk dicoba. Bahan yang perlu lo siapkan hanya 1 bungkus mie instan, 2 butir telur, dan sosis secukupnya. Pilih saja mie instan kesukaan lo dan pilihan rasa yang lo suka.

Caranya, lo tinggal rebus mie instan, lalu buang airnya. Kocok dua butir telur, kemudian masukkan mie instan yang sudah ditiriskan. Potong sosis kecil-kecil, lalu campur rata. Siapkan teflon yang sudah diberi sedikit minyak goreng. Goreng omelet buatan lo di atas teflon. Setelah itu, angkat dan sajikan omelet mie dan telur buatan lo ini dengan saus sambal atau tomat.

 

 

 

Sources: IDN Times, Resep Koki, Liputan6