Bercengkrama sambil Menyesap Kopi di Titik Temu Coffee Jenggala - MLDSPOT
  • Food
  • Bercengkrama sambil Menyesap Kopi di Titik Temu Coffee Jenggala

Bercengkrama sambil Menyesap Kopi di Titik Temu Coffee Jenggala

Thu, 11 April 2019
Bercengkrama sambil Menyesap Kopi di Titik Temu Coffee Jenggala

Perpaduan kopi enak dan tempat nongkrong yang bikin betah sudah jadi sasaran kalangan anak muda sejak beberapa waktu belakangan. Nah, Urbaners, kalau lo termasuk salah satu yang juga tergila-gila dengan dua hal itu, lo harus coba datang ke Titik Temu Coffee di Jalan Jenggala II, Senopati, Jakarta Selatan.

Outlet pertama coffee shop ini beroperasi di kawasan Seminyak, Bali. Meneruskan kesuksesan tempat nongkrong hits itu, Raisa Andriana bersama sejumlah rekan membuka Titik Temu Jenggala pada tahun 2018.

 

Konsep Minimalis dan Area Outdoor yang Cozy

Konsep Minimalis dan Area Outdoor yang Cozy

Kesan minimalis nan elegan akan lo dapatkan saat memasuki area Titik Temu Coffee Jenggala, setelah melewati store Duma Official yang terletak di bagian depan. Selanjutnya, giliran senyum ramah para barista menyapa.

Titik Temu Coffee menyediakan area indoor dan outdoor. Di area indoor, tersedia dua meja kayu besar dengan kapasitas 20 orang.

Kesan hangat dan nyaman yang cozy bisa lo rasakan berkat kombinasi warna putih gading dan cokelat dari interiornya. Sementara itu, lampu gantung yang dipasang di atas masing-masing meja dan jendela kaca besar di sekeliling ruangan menyempurnakan kecantikan area indoor Titik Temu Coffee.

Yang spesial dari Titik Temu Coffee adalah area outdoor dengan mini garden di bagian belakang. Sejumlah sofa panjang dan bangku taman dengan meja-meja berbentuk kubus ditata sedemikian rupa di sana.

Konsep Minimalis dan Area Outdoor yang Cozy

Hamparan rumput hijau dan pepohonan membuat suasana outdoor Titik Temu Coffee terasa begitu sejuk dan menyegarkan. Beratapkan langit, lo dijamin betah menikmati kudapan dan racikan minuman sembari bercengkrama bersama teman-teman, keluarga, atau pasangan.

“Di sini ramai ketika jam makan siang dan menjelang malam. Itu kalau weekdays. Kalau weekend, dari pagi pun sudah ramai. Karena ada car free day, setelahnya orang-orang mampir ke sini,” tutur salah seorang barista.

Selain menghadirkan sensasi tersendiri yang membuat lo betah berlama-lama di sana, Titik Temu Coffee juga menjadi lokasi yang tepat untuk mengabadikan momen, terutama dalam bentuk foto. Apalagi kalau bukan karena dekorasinya yang instagrammable.

Jika beruntung, lo pun bisa bertemu langsung dengan Raisa. Pelantun lagu ‘Kali Kedua’ tersebut beberapa kali berkunjung ke Titik Temu Coffee di sela waktu luangnya.

 

Racikan Kopi Nikmat dan Aneka Kudapan yang Menggoyang Lidah

Racikan Kopi Nikmat dan Aneka Kudapan yang Menggoyang Lidah

Tak hanya ramai karena interiornya yang bikin nyaman, beragam minuman yang diolah dari biji kopi terbaik tersedia di Titik Temu Coffee. Sederet minuman yang disajikan terdiri atas hot dan iced coffee.

Menu yang wajib dicoba di sini kalau lo mengaku pencinta kopi adalah Iced Caffe Lemonade dan Iced Coconut Long Black. Iced Caffe Lemonade yang menghasilkan sensasi segar ketika diseruput dibuat dari perpaduan espresso dan homemade lemonade syrup, sementara Iced Coconut Long Black merupakan perpaduan dari double shots espresso yang diracik dengan air kelapa.

Lo bukan pencinta kopi? Jangan khawatir. Titik Temu Coffee juga menyediakan minuman non-coffee, baik hot maupun iced, berbahan susu, teh, hingga buah-buahan. Sebut saja Banana Berry, Southern Mint Tea, Pretty in Pink, Sunkist Boost, hingga Milk & Honey.

“Bottled Chilled Latte juga jadi favorit para pelanggan. Kalau untuk non-coffee, yang jadi favorit itu ada Watermelon Lust. Biasanya mereka suka pesan itu di siang hari karena segar,” ucap barista.

Kudapan yang tersaji di Titik Temu Coffee pun tak kalah menggiurkan. Tersedia Croissant, Carrot Cake, Choco Crumble Pie, Kouign Aman, Quiche, Cinnamon Roll, hingga Beef Kebab.

Terbaru, Titik Temu Coffee menyajikan pula makanan berat buat lo yang ingin mengenyangkan perut, mulai dari Baby Drumstick Rice Bowl, Beef Short Rib Rice Bowl, Cakalang Mercon Rice Bowl, Sesame Tofu Salad, sampai Temu Salmon Salad.

“Yang jadi favorit itu untuk main menu-nya ada Beef Short Rib Rice Bowl. Kalau pastry-nya itu Carrot Cake,” kata barista.

 

Sistem Pembayaran Cashless

Ya, jangan bingung ketika lo datang tanpa bawa uang tunai dalam jumlah banyak. Soalnya, Titik Temu Coffee menerapkan sistem pembayaran cashless.

Jadi, siap-siap bawa debit card atau credit card setiap datang ke sana. Lo juga bisa membayar makanan dan minuman dengan e-payment lainnya, kok.

Kebayang kan, betapa menggiurkan minuman dan makanan di Titik Temu Coffee Jenggala? Tertarik untuk merasakan langsung sensasi nongkrong di sana? Kalau jawabannya iya, lo bisa luangkan waktu di jam makan siang atau saat weekend untuk datang ke coffee shop tersebut, Urbaners!

Waktu Terbaik Minum Alkohol: Tim Siang atau Malam, Bro?

Mon, 22 February 2021
Minum Alkohol

Apa kebiasaan yang biasa lo lakuin kalo ngumpul sama anak tongkrongan lo? Mabar game, gosip, atau minum alkohol? Wah kalo yang terakhir ini sepertinya krusial untuk dilakukan pas ngumpul malem atau lagi ngumpul dengan momen-momen tertentu ya, bro!

Meskipun begitu, ternyata ada juga orang yang lebih suka mengkonsumsi alkohol baik di siang hari dibandingkan di malam hari. Di siang hari, biasanya orang lebih suka mengkonsum minuman beralkohol lebih rendah dari pada minum alkohol yang dikonsumsi pada malam hari, tapi ternyata waktu minum ini juga akan berpengaruh pada diri lo sendiri.

Meskipun semua tergantung dari apa yang lo minum, sebenarnya kapan sih waktu terbaik untuk minum alkohol? Dan lo tipe yang mana nih?

Biar lebih jelas kapan waktu terbaiknya, simak artikel selengkapnya di bawah ini ya, bro!

Alkohol di Siang Hari: Booster dalam Menjalani Hari

Minum Alkohol

Credit image – Discover Magazine

Minum alkohol emang ngga ada keharusan harus kapan dan minum apanya, ternyata dilihat dari waktunya, banyak juga orang punya preferensi untuk minum alkohol di siang hari – apakah lo salah satu diantaranya?

Minum alkohol di siang hari ini emang punya efek yang sedikit berbeda dengan minum alkohol di malam hari. Karena konon katanya, minum alkohol di siang hari akan nggak akan sama hasratnya selayaknya minum alkohol di malam hari – lo nggak akan minum alkohol sebanyak mengonsumsi di malam hari.

Penelitian dari Nyree Dardarian – seorang profesor dari Drexel University mengatakan, minum alkohol di siang hari dapat merangsang zat dalam tubuh yang memproses alkohol lebih cepat dan dapat menambah energi di dalam tubuh.

Meskipun metabolisme dalam tubuh berfungsi  selama 24 jam, tapi pada siang hari akan berproduksi lebih banyak – sehingga minum alkohol di siang hari akan ikut membantu lo untuk lebih produktif. Nggak heran, orang yang tim minum alkohol di siang hari melakukan kebiasaan ini untuk lebih produktif dalam bekerja daripada untuk menikmati alkohol itu sendiri.

Kebiasaan dalam minum alkohol di siang hari pun bakal beda dengan minum alkohol di malam hari – nggak akan sebanyak minum pas malam hari pastinya.

Alkohol Malam Hari: Paling Pas buat Chill

Minum Alkohol

Credit image – iStock

Kalau minum alkohol di malam hari rasanya udah nggak aneh lagi, karena memang ini kebiasaan umum orang-orang pada umumnya. Rasanya, minum alkohol emang lebih identik dengan malam hari dibandingkan dengan siang hari, setuju nggak, bro?

Ternyata, selain karena kebiasaan juga, alkohol pada malam hari akan menyerap lebih baik pada malam hari. Dalam hal ini, serapan alkohol yang diserap dan reaksi dalam tubuh pun berbeda dengan konsumsi alkohol di siang hari. Menurut penelitian pada tahun 2001, alkohol dikatakan memiliki efek yang lebih sensitif yang membuat emosional pada orang yang mengonsumsi.

Pada tingkat emosional inilah yang membuat alkohol terasa lebih nikmat untuk dinikmati pada malam hari. Alkohol juga akan lebih menyerap pada orang yang memiliki tingkat stres yang tinggi – dan biasanya orang akan terlihat lebih tertekan pada malam hari setelah seharian bekerja di bawah tekanan.

Konon, pada siang hari juga kita nggak begitu merasakan lelah dan merasa tertekan. Namun ketika saat merasa sendiri setelah menjalani aktivitas, barulah manusia merasa lebih emosional – hal inilah yang membuat minum alkohol lebih nikmat bila dinikmati malam mari.

Jadi, Tim Siang atau Malam?

Setelah mengetahui reaksi dan kebiasaan yang berbeda pada minum alkohol di siang hari dan di malam hari, lo sekarang tau kan – kalau semua ada kelebihan dan kekurangan masing-masing?

Dari kekurangan dan kelebihan inilah kita jadi lebih tau, kebutuhan alkohol dalam diri mana yang ingin lo penuhi. Sebuah penelitian mengatakan bahwa alkohol memang merangsang emosional lebih cepat pada waktu-waktu tertentu.

Jadi kalau mau mencoba lebih produktif pas lagi kerja, ada baiknya minum alkohol secukupnya pada siang hari untuk booster mood menjadi lebih produktif. Tapi kalau lo merasa lebih butuh ketenangan untuk istirahat di malam hari atau deep talk sama anak tongkrongan lo, minum alkohol di malam hari lah jawabannya!

 

Feature image – Video Hive