• Food
  • Waspadai Bahaya Terlalu Sering Minum Bubble Tea!

Waspadai Bahaya Terlalu Sering Minum Bubble Tea!

Wed, 12 June 2019

Iklim Indonesia yang panas cenderung bikin lo selalu ingin minum minuman yang segar. Jadi, nggak heran lagi kalau ada banyak minuman “kekinian” di Indonesia. Salah satu yang cukup booming saat ini adalah bubble tea. Namun, ternyata ada anjuran untuk nggak terlalu banyak minum bubble tea karena efeknya ternyata kurang baik untuk kesehatan.

Bubble yang berbahaya

Minuman bubble tea memang sebenarnya berbahan dasar teh. Teh sendiri tergolong sebagai minuman yang menyehatkan karena memiliki kandungan antioksidan. Namun, untuk bisa menghasilkan bubble tea, penjual biasanya menambahkan butiran bubble yang terbuat dari tepung tapioka.

Ternyata bahan bubble ini sulit dicerna oleh tubuh meskipun lo sudah mengunyahnya hingga halus. Ini karena tepung tapioka punya kandungan pati yang tinggi sehingga sulit dihancurkan, bahkan oleh enzim dalam sistem pencernaan manusia. Nggak cuma itu, ada juga penjual yang menambahkan zat pengawet dan pengental pada bubble yang berbahaya buat tubuh.

Kandungan gula yang cukup tinggi

Selain teh dan bubble dari tapioka, bubble tea juga diberi tambahan gula dan condensed milk untuk menambah rasa. Bubble tea dalam ukuran normal atau regular bisa memiliki kandungan gula hingga 36 gram dan 350 kalori. Kalau dibandingkan, jumlah ini setara dengan sekaleng minuman bersoda.

Kandungan gula dan kalori yang tinggi ini bisa membahayakan tubuh. Konsumsi bubble tea yang terlalu sering dikhawatirkan bisa memicu diabetes dan penyakit kronis lainnya. Belum lagi kalau lo suka menambahkan topping yang juga punya kandungan gula tinggi, efeknya pun bisa berkali-kali lipat.

Beralih ke minuman yang lebih sehat

Dari efek yang sudah disebutkan di atas, rasanya sekarang lo harus mulai mengurangi konsumsi minuman bubble tea. Ada banyak alternatif minuman yang lebih sehat, minim gula, dan rendah kalori yang bisa lo konsumsi. Jus atau teh hijau misalnya. Jangan lupakan juga air mineral yang bebas zat tambahan berbahaya.

Memulai kebiasaan sehat mungkin akan terasa berat, tapi bukan berarti lo nggak bakal bisa menjalaninya. Lo bisa mulai dengan mengurangi porsi minum bubble tea. Pelan-pelan, kebiasaan minum bubble tea bakal berubah dengan kebiasaan minum minuman sehat tanpa disadari. Good luck!

 

 

Sources: Thedailymeal.com, webmd.com

Related Article

3 Restoran seru buat malam mingguan lo

Tuesday, December 31, 2019 - 13:00
Suasana bagian dalam restoran Monk

Malam minggu tentunya menjadi malam yang spesial buat lo yang punya pasangan. Setiap pasangan pastinya punya tempat favorit untuk menghabiskan malam minggu bersama. Untuk lo yang ingin menghabiskan malam minggu kali ini bersama pasangan lo di sebuah tempat yang romantis di Jakarta. Ini ada rekomendasi 3 restoran yang akan membuat malam mingguan lo makin seru dan pastinya punya kenangan nggak terlupakan.

 

MONKS

Suasana bar MONKS café

Kalau lo dan pasangan suka banget sama budaya Jepang? Restoran yang satu ini sangat cocok buat lo. MONKS sebagai resto yang mengusung tema arsitektur Jepang tentunya juga menyajikan menu masakan Jepang yang nggak kalah lezat. Di sini lo bisa makan, Sushi, Ramen, atau Chicken Katsu. Untuk l        o yang lagi program diet, ada menu Kyoto Caesar Salad yang bergizi banget. Tak hanya makanan, lo juga bisa menikmati sajian minuman yang segar, seperti Monkillo, Iced Kumquat Soda, dan es krim.

Soal harga jangan khawatir, lo cukup siapin bujet Rp250.000 saja untuk dua orang. Cukup murah untuk ukuran restoran yang mengusung konsep ala-ala Jepang. Penasaran ingin ke sini? MONKS ada di daerah Jakarta Utara, tepatnya di area Kelapa Gading. Lo bisa langsung akses Google maps untuk dapatkan lokasinya yang tepat.

 

Koffie Nation

Bagian luar dari Koffie Nation

Koffie Nation mengusung desain interior minimalis yang kekinian banget. Tempat ngopi yang ada di daerah Kuningan ini cocok buat dijadiin tempat dinner bersama pasangan. Walau pun konsepnya modern, Koffie Nation tetap menyediakan menu-menu khas Indonesia, kok. Jadi lo nggak perlu khawatir juga soal harga. Masih standar untuk daerah Kuningan. Lo bisa memilih menu-menu, seperti pempek, mie ayam, nasi goreng, sop buntut, dan lain-lain.

Kopi buatan barista Koffie Nation juga enak banget, mereka bisa menakar dengan sangat pas, deh. Kalau pasangan lo nggak suka kopi, tenang saja, di sini juga banyak minuman non-kopi, kok. Koffie Nation tepatnya berada di Epicentrum Walk, lantai bawah (Ground). 

 

Mr. Bitsy

Suasana resto Mr. bitsy

Kalau lo dan pasangan bosan dengan resto yang cuma menyediakan makan dan minum. Lo bisa datang ke Mr. Bitsy yang ada di Mall Kuningan City. Mr. Bitsy menawarkan konsep resto dan karaoke. Jadi lo bisa bernyanyi lagu-lagu romantis bersama pasangan sambil menikmati malam minggu yang syahdu. Dijamin lo bisa melepas penat selama seminggu penuh bergelut dengan rutinitas.

Bagaimana, lo pilih resto yang mana untuk menghabiskan malam minggu lo kali ini bersama pasangan? 3 resto di atas recommended banget soal pelayanan dan harganya yang terjangkau. Jadi malam minggu lo bersama pasangan jadi lebih seru.

 

 

Source: Provoke