• Food
  • Yuk, Ajak Pasangan Dinner di 5 Kafe Romantis Ini!

Yuk, Ajak Pasangan Dinner di 5 Kafe Romantis Ini!

Wed, 22 May 2019
Yuk, Ajak Pasangan Dinner di 5 Kafe Romantis Ini!

Urbaners, memberi hadiah berupa buket bunga maupun cokelat mungkin sudah biasa dan sering lo lakukan. Gimana kalau kali ini lo ajak pasangan dinner di kafe romantis? Biar perayaan ulang tahun atau hari jadian semakin berkesan, lo bisa mempersiapkannya dari jauh-jauh hari. Takut salah pilih tempat dan justru bikin suasana malah awkward? Cari tahu dulu tempat makan romantis terbaik yang ada di sekitar tempat tinggal lo. Let’s check it out!

 

The Cloud Lounge & Rooftop Bar, Jakarta Pusat

Berada di kawasan M.H. Thamrin Jakarta Pusat, lo bisa mengajak pasangan buat dinner di kafe romantis kekinian bernama The Cloud Lounge & Rooftop Bar. Persis seperti namanya, di kafe ini lo bisa makan sambil menyaksikan keindahan kota Jakarta di malam hari dari ketinggian seperti berada di atas awan. Kalau punya budget lebih, lo bisa pilih tempat duduk di sofa dengan minimum order yang ditentukan. Sementara tempat duduk ala standing bar di bagian outdoor-nya juga nggak kalah romantis buat lo yang punya budget terbatas.

 

Congo Cafe and Galery, Bandung

Bosan dengan suasana dinner yang itu-itu saja? Di Congo Cafe and Galery, lo dijamin bakal betah berlama-lama menghabiskan waktu bersama pasangan. Tentunya sambil menikmati hidangan western food yang lezat serta konsep bangunan artistik yang diusung oleh pengelola kafe. Dilengkapi dengan galeri seni yang memajang karya-karya berbahan kayu, lo bisa menikmati makan malam seperti sedang berada di tengah hutan. Didukung dengan suhu udara Bandung yang relatif dingin, dijamin suasana dinner jadi semakin romantis.

 

ENVY, Kuta

ENVY, Kuta

Urbaners, ENVY jadi kafe romantis di Bali yang bisa lo pertimbangkan saat ingin mengajak pasangan dinner. Menyajikan pemandangan sunset yang begitu eksotis, di tempat makan romantis ini lo juga bisa menikmati live music. Soal menu nggak perlu khawatir, pilih sendiri hidangan Eropa yang lo suka. Mulai dari pizza dengan aneka topping, pasta, hingga smoked salmon yang jadi menu andalan di ENVY. Tertarik berkunjung? Lo bisa datang ke Holliday Inn Resort Barua Bali, Jalan Wana Segara Nomor 33, Kuta.

 

Domicile Kitchen & Lounge, Surabaya

Sejak dibuka untuk umum pada tahun 2014 silam, Domicile Kitchen & Lounge ini nggak pernah sepi pengunjung. Terletak di Jalan Sumatra No. 35, lo bisa menemukan gaya rustic yang dipadukan dengan tema industrial di tempat ini. Kafe romantis paling populer di Surabaya ini menyajikan menu western food yang cukup beragam. Biar nggak kehabisan tempat, sebaiknya lo lakukan reservasi terlebih dulu sebelum kedatangan.

 

Kunena Eatery, Yogyakarta

Kunena Eatery, Yogyakarta

Sebagai Kota Pelajar, Yogyakarta punya banyak kafe romantis ramah di kantong. Kunena Eatery di Jalan Kompol Bambang Suprapto Nomor 4 ini jadi salah satu yang terbaik. Menyajikan menu-menu ala Amerika, di Kunena Eatery lo juga bisa mendapatkan suasana makan yang cozy. Seluruh dekorasi eksterior dan interior ala Scandinavian yang ada sayang buat dilewatkan begitu saja. Nggak heran kalau Kunena Eatery disebut sebagai kafe romantis paling Instagramable yang ada di Yogyakarta.

 

Itulah tadi beberapa rekomendasi kafe romantis di beberapa kota besar Indonesia. Siapkan budget dan ajak pasangan lo buat dinner romantis di salah satu referensi yang sudah dibagikan tadi. Semoga menginspirasi, ya!

 

 

Source: blog.traveloka.com, idntimes.com, kumparan.com

Lapar Tiba-Tiba, 4 Snack Berikut Bisa Lo Buat Hanya dengan 3 Bahan

Fri, 08 May 2020
Mozarella stick dengan keju yang lumer

Kalau perut lo sudah mulai keroncongan dan rasa lapar mulai menyerang, sebaiknya jangan sering-sering ditahan, Bro! Biasakan untuk mengisi perut lo tepat waktu, agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Kalau pun lo nggak sempat masak yang ribet-ribet, lo bisa memilih untuk membuat snack untuk mengisi perut.

Beberapa makanan enak di bawah ini bisa jadi pilihan lo saat lapar menyerang di rumah. Santai, cara membuatnya sama sekali nggak ribet. Apalagi, bahan-bahan yang lo butuhkan juga hanya ada 3 ragam. Cepat proses masaknya, cepat kenyangnya. Ini dia beberapa snack yang bisa lo coba, Bro. Siapa tahu ada yang pas dengan selera lo.

 

Mozzarella Stick

Mozzarella stick dengan kulit lumpia

Para pencinta keju, ini snack rekomendasi buat kalian. Lo hanya butuh 3 bahan untuk membuat mozarella stick. Keju mozzarella, minyak goreng, dan tinggal pilih, mau pakai egg roll wraps atau kulit lumpia untuk membungkus mozzarella ini. Siapkan bahan sesuai dengan banyaknya porsi snack yang ingin lo buat.

Caranya mudah banget, Bro. Lo cukup memotong keju mozzarella memanjang seperti stick, lalu letakkan di atas egg roll wraps atau kulit lumpia tadi. Bungkus sampai keju tertutup sempurna, dan gunakan air sebagai perekat. Berikutnya, lo tinggal goreng bungkusan mozzarella lo. Mozzarella stick siap disantap dengan saus sambal dan tomat. Gurih dan lumer di mulut.

 

Mac and Cheese

Mac and cheese yang terlihat gurih

Masih dengan bahan dasar keju dengan perpaduan antara pasta makaroni dan susu, lo bisa memasak mac and cheese sendiri di rumah. Caranya, rebus dulu makaroni dengan sedikit air. Saat air rebusan berkurang dan makaroni sudah lumayan lunak, masukkan susu cair ke dalam panci rebus. Tunggu sebentar hingga mendidih.

Begitu mendidih, masukkan keju ke dalam panci dengan parutan-parutan besar. Untuk kejunya sendiri, lo bisa memilih sesuai dengan selera lo. Ingat, masak mac and cheese dengan api kecil. Aduk hingga campuran bahan merata. Tunggu sebentar sampai makaroni terlihat terbalut sempurna dengan susu dan keju. Nah, hidangan mac and cheese lo sudah siap!

 

French Fries Corn Dog

French fries corn dog

Kalau french fries bisa jadi sudah terlalu biasa ya, Bro. Lo bisa mencoba modifikasi snack antara french fries dan hot dog ini. Lo hanya butuh 3 bahan dasar, yakni sosis, kentang, dan tepung bumbu serba guna. Lo bisa memilih memakai tusuk sate atau nggak, sesuaikan dengan selera lo saja untuk membuat snack yang satu ini.

Kalau lo pakai tusuk sate, silahkan tusuk sosis, lalu celup sosis ke dalam campuran kental dari tepung bumbu serba guna dan air. Setelah itu, balut sosis tersebut dengan kentang yang sudah lo potong memanjang. Berikutnya, goreng hingga berwarna keemasan. Nikmati selagi hangat dan lengkapi dengan topping agar lebih nikmat, seperti mayonnaise, mustard, atau saus.

 

Omelet Mie dan Telur

Omelet mie dan telur yang nikmat untuk dijadikan snack ringan

Untuk rekomendasi snack yang terakhir, ini buat para pencinta mie instan yang wajib untuk dicoba. Bahan yang perlu lo siapkan hanya 1 bungkus mie instan, 2 butir telur, dan sosis secukupnya. Pilih saja mie instan kesukaan lo dan pilihan rasa yang lo suka.

Caranya, lo tinggal rebus mie instan, lalu buang airnya. Kocok dua butir telur, kemudian masukkan mie instan yang sudah ditiriskan. Potong sosis kecil-kecil, lalu campur rata. Siapkan teflon yang sudah diberi sedikit minyak goreng. Goreng omelet buatan lo di atas teflon. Setelah itu, angkat dan sajikan omelet mie dan telur buatan lo ini dengan saus sambal atau tomat.

 

 

 

Sources: IDN Times, Resep Koki, Liputan6