Trending
Kamis, 16 April 2015

Game-game Paling Mahal Yang Pernah Ada

  • Share
  • fb-share
Game-game Paling Mahal Yang Pernah Ada

Beberapa gamers berani untuk menghabiskan jutaan atau bahkan ratusan juta rupiah untuk game yang mereka gila-gilai. Beberapa judul game sering diproduksi dengan titel limited edition yang sangat jarang dimiliki orang, jenis game seperti ini yang paling sering diburu para gamers atau kolektor.

Gak hanya judul-judul terkenal, tetapi juga game-game vintage yang dirilis hanya beberapa ratus keping. Biasanya, gamers juga rela menabung berbulan-bulan jauh sebelum sebuah judul game special dirilis. Tidak jarang, limited game edition dibanderol dengan harga yang luar biasa mahal, atau hanya memiliki sedikit fitur khusus dibanding versi biasa. Tapi tetap saja ada yang membelinya, sebuah dedikasi bukan?

Borderlands: The Handsome Collection edisi special ini dilengkapi dengan robot Claptrap, 12 lithographs, dan 1 kotak besi custom ala Borderlands. Paket lengkap ini dilepas ke pasar dengan harga USD 399. Harga yang tidak terlalu mencolok sebenarnya. Tetapi jika dibandingkan beberapa judul lain, pasti akan memusingkan.

Lain halnya dengan 3 judul game di bawah. Dari segi harga, ketiganya bisa diklaim sebagai game termahal yang pernah ada. Apakah ada yang membelinya? Ada. Nih, simak satu per satu.

Grid 2: Mono Edition

Developer game bernama Codemaster merilis game Grid 2 edisi special dengan harga yang gak masuk akal. Di tahun 2013, Grid 2: Mono Edition dijual dengan harga Rp 2,2 Miliar. Pantes aja, paket yang ditawarkan persis dengan foto di atas. Buat yang membelinya, satu supercar juga akan diantar ke rumah lo, Urbaners.

Mono Edition terdiri dari 1 keping game tentunya, 1 helm balap eksklusif, 1 baju balap lengkap dengan boots dan sarung tangan, 1 Playstation 3, dan 1 mobil balap, sungguhan! Dirilis 2 tahun lalu, Grid 2 langsung mencetak rekor penjualan. Kemudian rekor itu dipatahkan.

Dying Light

Emang ada yang bisa ngalahin beli game bonus mobil balap? Ada, Dying Light Special Edition. Sang developer Techland menjual game ini dengan harga Rp 4,6 Miliar. Paket penjualan game ini juga terbilang lengkap, mulai dari CD latihan parkour, 1 tiket menuju Polandia, 2 headphones, 1 night visions, action figure 1:1, dan 1 rumah. Yup, literally RUMAH.

Bonus paling menggiurkan adalah 1 zombie-shelter dengan ukuran sebenarnya. Jadi, kalo lo membelinya pastikan untuk memiliki lahan kosong untuk mendirikan bonus yang dikasih di game ini.

Saint Row IV: Super Dangerous Wad Wad’ Edition

Judul game di atas dijual dengan harga USD 1 Juta. Angka gila itu membuat siapapun malas mengkonversikannya ke Rupiah. Yang benar saja, game ini lebih mahal dari 1 Ferrari. Jelas seperti tidak masuk akal, tapi ini lagi-lagi sungguhan.

Saint Row IV dijual dengan paket seperti berikut, full size replica senjata Dub-Step, 1 tiket latihan jadi mata-mata, , 1 tiket pergi ke Dubai dan Washington DC, tiket operasi plastic, tiket Virgil Galactic, 1 Toyota Prius (full insurance), dan 1 Lamborghini Gallardo. Kelar!

 

 

 

 

Comments
Sarinah
Good information
Epul Saepuloh
Thanks artikelnya