Trending
Kamis, 01 Oktober 2015

Toys Photography

  • Share
  • fb-share
Toys Photography

Siapa, sih, yang nggak menghabiskan masa kecilnya dengan mainan? Bahkan ketika lo sudah beranjak besar pun sebenarnya setiap orang masih memiliki jiwa anak-anak kan Urbaners. Dengan menggunakan kamera, lo bisa menghidupkan kembali mainan-mainan masa kecil kamu. Hal tersebut dikenal dengan istilah toy photography. Lo bisa membuat mainan lo menjadi subjek apapun dalam foto. Biar lebih mudah, coba beberapa tips toy photography berikut ini:

 

  • Menyampaikan Cerita
    Setiap mainan memiliki latar belakang cerita sendiri, nggak peduli itu boneka, robot, bahkan superhero. Coba foto mereka dengan tema kehidupan sehari-hari, seperti robot yang berkutat dengan alat-alat di dapur atau boneka yang sedang mandi. Jangan asal foto Urbaners, pilih mainan yang bisa mengungkapkan masa kecil lo atau pengalaman yang lo rasain.


     

  • Membuatnya Terlihat Lebih Manusiawi
    Atur kamera lo seolah-olah lo akan memotret makhluk hidup. Untuk permulaan, lo bisa melakukan pemotretan di halaman belakang rumah lo sehingga kamu bisa menggunakan cahaya alami dari matahari. Untuk cara ini, lo bisa mencobanya beberapa kali sampai akhirnya lo bisa menemukan tempat yang pas untuk memotret.
     
  • Jangan Takut Mencoba
    Nggak ada aturan tetap dalam toy photography, jadi lo bisa menciptakan gaya foto lo sendiri. lo bebas bereksperimen menggunakan gaya apapun untuk mainan lo.
     
  • Belajar dari yang Lain
    Jangan lupa untuk sering melihat karya-karya toy photography dari fotografer lain, siapa tahu bisa memunculkan inspirasi. Lo juga bisa bergabung dengan berbagai komunitas online untuk berinteraksi dengan sesama toy photographers dan meminta saran dari mereka. Banyak banget sekarang komunitas toy photographers yang ada di internet ataupun di kota-kota besar. Kalau lo nggak mau ikut komunitas, lo bisa sekedar cari inspirasi disana.


     

  • Berbagi
    Meskipun nggak mendapat bayaran apapun, tapi meng-upload hasil jepretan toy photography lo ke internet bisa membawa banyak manfaat. Lo bisa belajar dari reaksi dan komentar-komentar yang masuk untuk membuat hasil jepretan lo jadi lebih oke lagi. Lo nggak akan bisa langsung handal untuk urusan toy photography ini, lo bisa melihat ada banyak yang handal di bidang ini. Tapi dengan berbagi ini, lo bakal bisa berkembang.

Toy photography ini sekarang populer banget nih Urbaners. Mainan-mainan jadul sekarang juga sering menjadi objek untuk foto. Jadi lo bisa manfaatin mainan bekas lo yang nggak kepakai. Gimana Urbaners, saatnya hunting!

Baca Juga : Komunitas Fotografi Jakarta untuk Para Pemula

 

Source: hongkiat.com, creoflick.net, ndl.mgccw.com, hrjoe photography

 

 

Comments
YAN SEBASTIAN
Toy photography
YAN SEBASTIAN
Toy photography