• Hobby
  • Video Games yang Paling Ditunggu di 2016

Video Games yang Paling Ditunggu di 2016

Mon, 11 January 2016

New year means new start. Hal apa aja yang bikin lo excited untuk menyambut tahun baru kali ini? Bagi para gamers, kehadiran video games baru menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu dari tahun 2016. Apabila lo merupakan salah satunya, lo wajib mengetahui beberapa video games yang paling diantisipasi kehadirannya pada tahun 2016 berikut ini.

 

Mario & Luigi Paper Jam

Who doesn’t know Mario and Luigi? Pada tahun 2016 mendatang, dua karakter fenomenal tersebut kembali hadir dalam video game berjudul Mario & Luigi Paper Jam. Permainan digital tersebut merupakan judul kelima dari serial Mario & Luigi. Gameplay-nya akan berbentuk seperti “paper”. Nantinya, lo bisa memainkan video game ini pada konsol Nintendo 3DS mulai tanggal 22 Januari 2016.

 

The Witness

Pernah denger video game berjudul Braid? Setelah merilisnya pada tahun 2009, pembuatnya yang bernama Jonathan Blow melakukan comeback dengan membuat video game berjudul The Witness. Gameplay-nya akan mengajak lo untuk menjelajahi pulau yang dipenuhi oleh sejumlah struktur buatan manusia. Rencananya, The Witness akan rilis pada tanggal 26 Januari 2016 dan bisa lo mainkan pada PlayStation 4 dan PC.

 

Unravel

Tokoh utama dari Unravel bernama Yarny, makhluk yang seluruh tubuhnya terbuat dari benang. Dengan tubuhnya yang mungil, ia menjelajahi dunia seorang diri. Sebagai pemain, lo harus memastikan bahwa Yarny selalu selamat. Video game yang diterbitkan oleh Electronic Arts ini rencananya akan rilis pada 9 Februari 2016. Unravel bisa lo mainkan pada perangkat PC dan konsol PlayStation 4.

 

XCOM 2

Video game satu ini merupakan sekuel dari XCOM: Enemy Unknown. Kabarnya, XCOM 2 bakal dirilis pada tanggal 5 Februari 2015. Setting-nya mengambil waktu 20 tahun setelah kejadian di XCOM: Enemy Unknown. Lo bakal berhadapan dengan musuh-musuh seperti alien dengan dibekali senjata berteknologi tinggi. Nantinya, video game ini cuma bisa lo mainkan pada perangkat PC.

Dari keempat video game di atas, mana yang paling lo tunggu-tunggu, Urbaners? Atau jangan-jangan ada video game lain yang udah nggak sabar untuk lo mainkan? Siapkan budget khusus dari sekarang agar lo bisa menikmati semua video game tersebut. Selamat bermain!

 

Source: cnet.com en.wikipedia.org

Tony Hawk Pro Skater 1& 2 akan Dibuat Kembali dalam Versi 4K HDR

Wed, 20 May 2020
Seorang skater dengan jumper biru dalam Tony Hawk Pro Skater terbaru

Vicarious Visions akhirnya membuat pengumuman tentang garapan game mereka, Tony Hawk Pro 1&2 yang telah di-remake. Pengumuman ini disambut meriah oleh para pecinta game karena digadang-gadang akan hadir dengan kualitas grafik 4K yang tentunya lebih keren daripada versi yang sebelumnya. Ditambah lagi ada banyak kejutan fitur lain di dalam gameplay-nya. Buat lo pecinta game skateboard, nggak boleh melewatkan game yang satu ini #MumpungLagiDirumah.

 

Rilis di Bulan September

Salah satu tampilan dari Tony Hawk Pro Skater dari Vicarious Visions

Tony Hawk Pro Skater 1&2 ini sudah dibuat kembali oleh Vicarious Visions, sebuah studio yang pernah melakukan remaster game keren lainnya, seperti tiga game pertama Crash Bandicoot dari Crash Bandicoot N. Sane Trilogy yang dirilis tahun 2017 lalu. Mereka juga sedang mengembangkan koleksi game Tony Hawk yang baru ini.

Rencananya akan segera dirilis pada tanggal 4 September 2020 ini. Game ini akan segera siap buat lo mainkan di PlayStation4, Windows PC, dan Xbox One. Siap-siap untuk cita rasa dan sentuhan baru di versi remake dari Tony Hawk Pro Skater ini.

 

Didominasi Soundtrack Asli

Tampilan Tony Hawk Pro Skater remastered dimana seorang skater sedang melakukan trik

Dalam versi remaster ini, akan ada original level, pro skater level, dan trick level dari Tony Hawk Pro Skater. Trik-trik dalam game ini termasuk trik the revert, lip tricks, dan wall plant. Tentunya jadi lebih asik buat lo mainkan. Jadi, nggak hanya grafiknya saja yang jadi lebih berkualitas, konten game-nya juga jadi lebih seru.

Di versi terbaru ini juga akan disertakan dengan dominasi soundtrack asli dan beberapa lagu dari penyanyi terkenal lain. Seperti satu lagu dari Dead Kennedys, “Police Truck” juga akan lo dengar mengalun di salah satu set play game Tony Hawk Pro Skater ini. Beberapa lainnya ada “Goldfinger”, “Bad Religion”, “Millencolin”, dan masih banyak lagi.

 

Tutorial Experience yang Lebih Baik

Seorang skater lengkap dengan gear sedang bersiap meluncur dalam tampilan Tony Hawk Pro terbaru

Para penanti setianya juga diberi tahu untuk bersiap-siap karena pengalaman tutorial yang akan disajikan di versi remaster ini akan lebih baik daripada versi sebelumnya. Jadi, buat lo yang belum pernah memainkan Tony Hawk Pro Skater versi terdahulu, lo nggak perlu khawatir. Lo dijamin bisa menyesuaikan dengan cepat di versi yang terbaru ini.

Untuk game remaster Tony Hawk Pro Skater 1&2, akan dibanderol dengan harga Rp593.000. Sementara versi digital deluxe dengan konten unik dan gear khusus di dalam game ini diberi harga Rp741.000. Selain itu, game ini juga disiapkan dalam versi collectors edition dengan harga yang cukup tinggi, yakni sekitar Rp1,5 juta dengan konten istimewa dan deck Birdhouse yang diproduksi secara terbatas.

Lo bisa menambah daftar panjang games seru lainnya yang layak buat dimasukkan ke anggaran lo tahun ini. Rilisan dari Vicarious Visions ini juga patut masuk hitungan game yang ditunggu-tunggu. Apalagi secara genre cukup berbeda dari beberapa game kebanyakan. Buat lo yang suka skate dan game tetapi nggak bisa keluar buat main, game ini bisa jadi pilihan sempurna.

 

 

 

Sources: Polygon,  TheVerge, EuroGame