• Hobby
  • 5 Hobi Yang Akan Ngebuat Lo Makin Pinter

5 Hobi Yang Akan Ngebuat Lo Makin Pinter

Tue, 15 March 2016

Punya hobi memang menyenangkan. Serasa punya dunia sendiri dan memberikan relaksasi sejenak. Nggak masalah sih, yang penting hepi. Kalau lo punya hobi yang bisa bikin lo makin pinter gimana? Makin seru kan? Nah, kali ini kita bakal ngasih lo info tentang beberapa hobi yang bisa bikin lo makin pinter. Penasaran?

 

Main musik

Banyak yang bilang kalau menguasai alat musik bisa bikin lo makin pinter. Bener banget, Urbaners. Puluhan bahkan ratusan penelitian mengungkapkan hal yang sama. Otak kanan, bagian otak yang mengatur tentang imajinasi dan kreatifitas, bakal terstimulasi berkat adanya musik. Selain bikin otak kanan makin berkembang, emosi kamu juga bakal terlatih dengan baik.

 

Baca buku

Jika lo suka baca buku, artinya lo juga punya wawasan yang luas. Mulai dengan baca novel ringan, lalu kembangkan hobi lo dengan membaca buku-buku dengan topik lain yang lebih berat seperti buku-buku antologi. Pengetahuan lo akan bertambah, dan jangan kaget kalo IQ lo bakal naik dengan signifikan.

 

Meditasi

Hobi yang satu ini biasanya gandeng dengan yoga atau sejenisnya. Dengan meditasi, lo bakal lebih fokus dan lebih mengenal diri lo sendiri. Selain bikin otak makin fokus, meditasi juga bakal ngilangin level stres dan segala bentuk kekhawatiran. Dengan suasana otak yang tenang, lo bisa belajar, berpikir, dan merencanakan sesuatu dengan efektif.

 

Main puzzle

Sudoku, puzzle, board game, atau teka-teki adalah beberapa alat yang bisa bantu ngelatih otak lo. Aktivitas main puzzle seperti ini bisa bikin lo makin pinter karena otak lo akan belajar bagaimana merespon satu situasi dengan jalan yang kreatif. Selain itu, keahlian lo dalam melihat sesuatu dengan beragam prespektif bakal semakin bikin lo makin cepet mengatasi segala masalah.

 

Belajar bahasa baru

Orang-orang polyglot atau menguasai lebih dari satu bahasa biasanya memang hobi untuk mempelajari bahasa baru. Proses belajar bahasa baru ini yang bikin otak jadi terlatih sehingga mudah menganalisa masalah.
Hobi mana nih yang menarik hati lo? Atau mungkin lo adalah salah satu yang memiliki hobi edukatif ini?

 

Source:
lifehack.org

Inilah Game Terbaik di Tahun 2019, Sekiro: Shadows Die Twice

Tuesday, December 31, 2019 - 15:20
Tokoh di Sekiro: Shadows Die Twice sedang melompat melemparkan senjata

Nggak sulit untuk memilih game terbaik tahun 2019. Predikat ini jatuh ke tangan Sekiro: Shadows Die Twice, game besutan FromSoftware yang juga berada di balik pembuatan Bloodborne dan DarkSouls. Ada cukup banyak alasan kenapa Sekiro: Shadows Die Twice berhak mendapatkan predikat game terbaik tahun 2019. Beberapa di antaranya bisa lo cek di bawah ini, Urbaners.

 

Cerita yang Nggak Biasa, Tapi Mudah Dipahami

Tokoh dalam Sekiro: Shadows Die Twice sedang melawan salah satu musuh menggunakan pedang

Bagi yang sering memainkan Soul Series, lo mungkin sudah terbiasa dengan jalan cerita game yang cukup sulit sehingga mengharuskan buat berpikir agak keras. Lo dituntut memberikan perhatian kepada setiap dialog dan item yang ditemukan demi bisa memahami cerita secara utuh.

Nah, hal tersebut nggak bakal lo temukan di Sekiro: Shadows Die Twice. FromSoftware justru memberikan cerita yang cukup mudah dipahami, tapi tetap menarik buat diikuti. Pada game ini, lo bakal menjadi seorang shinobi bernama Sekiro, yang berencana balas dendam ke seorang samurai karena menculik majikannya.

 

Gameplay Dinamis yang Cukup Menantang

Berbeda dari Soul Series yang juga dibuat oleh FromSoftware, Sekiro: Shadows Die Twice nggak menghadirkan sistem role-playing dan character creation. Sebagai gantinya, game berkonsep third-person action ini menggunakan sistem skill-set untuk peningkatan level karakter, yang baru bisa lo buka kalau bisa mengalahkan sejumlah musuh.

Namun, walaupun skill-set bertambah, bukan berarti lo bisa mengalahkan musuh dengan lebih mudah. Ini karena lo harus menghadapi musuh dengan strategi yang berbeda. Lo bisa dikalahkan oleh musuh dalam waktu cepat kalau lengah sedikit saja. Perubahan secara keseluruhan ini pun membuat gameplay dari Sekiro: Shadows Die Twice jadi lebih menantang.

 

Visual Grafis Memukau dengan Tampilan Khas Jepang

Dua tokoh dalam Sekiro: Shadows Die Twice saling berhadapan, dengan setting tempat khas Jepang, masing-masing membawa pedang

Sejak awal, Sekiro: Shadows Die Twice sudah tampil memukau dengan kualitas visual grafisnya yang luar biasa. Dengan tone warna yang didominasi abu-abu dan cokelat, nuansa Jepang era abad ke-16 di Sekiro: Shadows Die Twice jadi lebih terasa.

Bahkan saat setting malam hari, visual seperti hutam bambu masih terlihat cukup jelas. Nggak ketinggalan visual kastil yang terlihat begitu megah berdiri di atas lembah. Bagi yang cukup “rewel” soal visual grafis saat main game, sepertinya Sekiro: Shadows Die Twice nggak bakal mengecewakan lo.

 

Sekiro: Shadows Die Twice sudah dirilis sejak Maret 2019 lalu. Nggak ada kata terlambat buat ikut main game tersebut. Lo bisa memainkannya di Xbox One, PlayStation 4, atau platform Microsoft Windows!

 

 

Sources: media.skyegrid.id, gamebrott.com