Home Hobby Raja Vlog, Casey Neistat Pensiun Nge-Vlog

Raja Vlog, Casey Neistat Pensiun Nge-Vlog

Monday, December 19, 2016 - 11:27
Bagikan
Facebook Twitter Email

Casey Neistat memulai membuat vlog atau video blog pada bulan Maret 2015. Dari sejak itu, Casey nggak pernah sekalipun absen mengunggah vlog-nya setiap hari. Trend vlog pada saat itu masih sangat minim, bahkan beberapa YouTuber besar masih jarang nge-vlog. Casey-pun mendapatkan kepopulerannya melalui vlog. Sekarang subscriber dari Casey mencapai 6 juta dengan miliaran viewers.

Casey bisa jadi disebut raja vlog, karena vlognya berbeda dengan vlog orang kebanyakan sekarang. Sinematografi setiap pengambilan angle gambar sangat dramatis dan terkesan lebay untuk ukuran vlog yang diupload setiap hari. Tetapi itulah Casey, setelah mendapatkan segala kepopularitasannya, dirinya menghentikan vlog. Yup, Casey sekarang udah nggak lagi nge-vlog.

 

Perusahaan startup-nya dijual 25 juta dolar

Keseharian Casey nggak cuma jalan-jalan, Casey mempunyai perusahaan startup yang bernama Beme. Konsepnya hampir setiap Snapchat, tetapi ini lebih natural. Beberapa kali di-launch, Beme sempat di-download sekitar 1 juta kali di iOS dan Android. Lagi-lagi, di tengah pengembangan, ternyata Casey mendapatkan tawaran untuk menjual startup-nya tersebut.

Beme akhirnya dibeli oleh CNN sebesar 25 juta dolar. Tentu masuk akal CNN membeli perusahaan Casey tersebut. Karena CNN adalah sebuah portal berita offline dan online yang besar, dan membutuhkan bantuan dari Casey seorang filmmaker dan tim-nya di Beme sebagai engineer.

Baca Juga : 4 Contoh dan Cara Memulai Bisnis Startup

 

Apa efek Casey berhenti nge-vlog?

Ketika vlog Casey diluncurkan, semacam ada standard operational procedure yang ada pada setiap vlog. Jika membosankan, nggak ada sinematografi, nggak ada tingkat lucu seperti vlog Casey, maka vlog tersebut bisa dibilang gagal. Vlog dari Casey membuat hampir YouTube besar membuat vlog, bahkan PewDiePie-pun nge-vlog.

Sekarang setelah Casey berhenti nge-vlog, efek yang paling ketara adalah orang bakal berpikir dua kali apakah vlog ini mempunyai masa depan. Apakah Casey sudah ancang-ancang untuk meninggalkan vlog karena takut viewers-nya bosan?

Yang pasti Casey sekarang fokus untuk membuat film pendek, membuat konten yang lebih kreatif. Logikanya, dengan waktu yang sangat luang, Casey tentu bisa membuat video dengan lebih bagus.