Home Hobby Karya Fotografi Rock n Roll Terbaik Harry Benson

Karya Fotografi Rock n Roll Terbaik Harry Benson

Thursday, December 22, 2016 - 10:33
Bagikan
Facebook Twitter Email

Siapakah fotografer paling berpengaruh di dunia? Jika ada daftar 5 besar, Harry Benson pasti akan masuk di dalam kategori tersebut. Harry Benson adalah fotografer yang pernah ikut bersama The Beatles di konser terakhir tahun 1964 dan masuk di kamar Michael Jackson. Sekarang setelah puluhan tahun menggeluti bidang fotografi, RollingStone memberikan 4 daftar foto rock n’ roll terbaik karya Harry Benson.

 

The Beatles, 1964

Harry Benson menjadi salah satu fotografer yang mengikuti kemana pun The Beatles pergi. Pada 1964, ketika akan melangsungkan konser, semua personel The Beatles berada di dalam kamar hotel. Tampak John Lennon dan Paul McCartney bermain piano. Foto tersebut sangat klasik dan fenomenal karena tampak kebersamaan para personel The Beatles.

 

Yoko dan Sean Lennon, New York City 1985

Ketika John Lennon sudah meninggal, Harry Benson masih berteman akrab dengan istri Lennon yaitu Yoko Lennon. Pada tahun 1985, ketika Yoko dan anak Sean Lennon berada di lukisan Imagine di strawberry fields. Foto ini menjadi ikonik karena menunjukan kesetiaan dari Yoko Ono.

 

Michael Jackson, California 1993

Michael Jackson bisa dibilang menjadi satu-satunya artis yang sangat sulit untuk diambil fotonya. Kebanyak foto dari Michael Jackson ini kalau tidak pada saat dia konser atau kumpulan foto dari paparazzi. Tetapi nggak bagi Harry Benson, yang menjadi satu-satunya fotografer pribadi Michael Jackson ini ternyata banyak mendapatkan foto terbaik. Salah satunya ketika Jackson bermain piano di rumah.

 

Beastie Boys, Memphis 1987

Beastie Boys ketika tahun 1987 sudah sangat populer, jadi untuk mendapatkan foto dari Beastie Boys cukup sulit. Harry Benson ternyata beruntung, ketika berada di rumah Elvis Presley dirinya bertemu dengan semua personel Beastie Boys. Foto yang diambil oleh Harry Benson ini sekarang sangat terkenal karena terlihat Beastie Boys tampak natural.

Harry Benson sekarang menjadi fotografer legenda. Fotonya yang sudah diambil puluhan tahun lalu masih bisa dinikmati sampai sekarang.

Baca Juga : Komunitas Fotografi Jakarta untuk Para Pemula

 

Source: rollingstone.com