• Hobby
  • SuperMario Run Dapatkan 706 miliar dalam 1 Bulan

SuperMario Run Dapatkan 706 miliar dalam 1 Bulan

Mon, 20 February 2017

Sejak Desember lalu, penggemar setia game Nintendo Super Mario dimanjakan dengan rilisnya game tersebut untuk perangkat mobile, iOS. Tak harus memiliki Nintendo, pengguna iPhone kini dapat menikmati game tersebut kapan dan di mana seja secara lebih praktis.

 

Meraup Pendapatan Besar Walau Belum Genap 2 Bulan

Super Mario Run bisa dibilang adalah game pertama besutan Nintendo yang diadaptasikan ke mobile device. Ditambah lagi, game ini mendapat respons yang sangat bagus dari para penggemarnya. Bagaimana tidak, belum genap dua bulan sejak perilisan pertamanya di bulan Desember lalu, Super Mario Run telah berhasil meraup pendapatan sebanyak 706 miliar rupiah. Fantastis!

Game ini bisa dimainkan secara gratis tapi setelah melewati beberapa level, lo harus membayar untuk membuka level selanjutnya sekitar 150 ribu rupiah. Hingga saat ini, game tersebut telah diunduh lebih dari 78 juta orang, di mana lima persen di antaranya rela membayar demi membuka fitur-fitur premium dalam game. Menurut Serkan Toto yang merupakan konsultan game, angka ini cukup membanggakan karena pesaing lainnya saja nggak mampu menembus lima persen walau hanya dengan penjualan 20-30 ribu rupiah.

 

Nintendo Kurang Puas Terhadap Hasil Penjualan

Dengan jumlah tersebut ternyata belum cukup membuat Nintendo senang. Jumlah tersebut nggak ada apa-apa nya dibandingkan Supercell yang berhasil meraup pendapatan hampir 13 triliun rupiah selama 2015 dengan tiga game-nya termasuk Clash of Clans. Tapi walau bagaimanapun juga, Super Mario masih termasuk pendatang baru dalam platform mobile, bukan?

http://s3.amazonaws.com/digitaltrends-uploads-prod/2016/12/Super-Mario-…

Game ini mudah dimainkan oleh siapa saja. Lo hanya perlu menjalankan Mario sebagai tokoh utama dalam game agar bisa melewati tantangan di depannya, dengan cara mengatur pola lompatan. Kumpulkan semua koin dan item yang ada.

Buat Urbaners pengguna Android, tak perlu kecewa karena Super Mario Run untuk versi Android akan dirilis bulan Maret mendatang. Nintendo seakan mulai melirik platform mobile sebagai lahan penghasilannya. Hal ini dibuktikan dengan adanya game Nintendo lainnya seperti Animal Crossing dan Fire Emblem yang rencananya akan dibuat versi Android. Punya Nintendo Switch di rumah? Simak juga Game Menarik yang Bakal Muncul.

 

Source: engadget.com

Cowok Minder Buat Masak? 5 Trik Ini Langsung Bikin Lo Jadi Jago!

Mon, 28 September 2020
5 tips dan trik ini bisa bikin lo langsung jago masak di rumah!

Siapa bilang sih kalau cowok itu nggak bisa masak? Percaya atau nggak, kalau kebanyakan chef di luar sana itu laki-laki, bro! Makanya, kalau lo masih minder buat masak, buang jauh-jauh deh rasa minder itu. Atau lo minder karena nggak tahu tips dan trik kalau masak?

Bro, ada satu hal yang perlu lo ingat soal masak, anyone can cook! Jadi siapapun bisa masak bahkan jago masak. Lagipula, memasak itu adalah salah satu kegiatan yang bisa memicu proses kreatif yang ada di dalam diri lo nih.

Jadi, kalau proses kreatif yang ada di dalam diri lo terus terpicu dan terpacu, pastinya lo bakal jadi semakin produktif. Itulah nilai positifnya dari memasak. Nah, sekali lagi nih, kalau lo sebagai laki-laki masih minder buat masak, tenang bro, di bawah ini ada tips dan triknya biar langsung jago masak.

Sekalipun lo sebagai pemula, tapi tips dan trik di bawah ini bakal bikin diri lo siap buat masak berbagai menu. By the way, lo sudah pernah coba menu apa saja nih? Bagaimana kalau buat steak enak di rumah? Mumpung lagi WFH, lo bisa coba berbagai resep, bro!

Terkait masak-memasak, seperti yang tadi sudah disebutkan di atas sebelumnya kalau memasak juga ada tips dan triknya nih. Daripada lo makin penasaran dan menebak-nebak sendiri seperti apa sih tips dan trik yang dimaksud, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Rice Cooker Bisa Bantu Lo Masak Apapun!

5 tips dan trik ini bisa bikin lo langsung jago masak di rumah!

Credit Image: greatist.com

Siapa bilang kalau rice cooker hanya bisa untuk memasak atau menanak nasi saja? Gini bro, di dunia memasak yang kreatif, rice cooker bisa bantu diri lo buat masak apapun yang lo mau. Lho nggak percaya?

Misalnya lo mau memasak sop ayam. Ini mudah banget bro. Lo tinggal siapkan potongan ayam yang sudah dibersihkan. Isi rice cooker dengan air secukupnya, lalu taruh potongan ayam tersebut di dalamnya. Panaskan sejenak, jika sudah terlihat mengeluarkan kaldu, lo bisa tambahkan kondimen lainnya.

Seperti potongan wortel, kentang, buncis, atau bahkan jamur – lalu jangan lupa buat seasoning! Ini penting banget biar sop ayam buatan lo semakin berasa bumbunya. Aduk sampai rata, lalu panaskan dengan tutup penutup rice cooker. Jika sudah mendidih atau mengeluarkan uap – tinggal lo buka, aduk-aduk lagi – lalu sop ayam siap buat disantap!

Cuma buat main course saja? Nggak juga bro – rice cooker bahkan bisa lo gunakan untuk membuat dessert atau makanan penutup yang manis-manis. Oleh karena itu, mempunyai rice cooker dan bisa menggunakannya secara maksimal adalah salah satu pondasi buat jago masak, bro!

 

Tips Mengupas Kentang

5 tips dan trik ini bisa bikin lo langsung jago masak di rumah!

Credit Image: thekitchn.com

Kentang adalah salah satu bahan makanan yang bisa menggantikan keberadaan nasi di piring lo. Buat lo yang suka bikin steak, olahan kentang adalah kondimen terbaik buat menemani steak yang ada di piring lo.

Tapi permasalahannya adalah terkadang sulit banget buat menguliti kentangnya. Benar nggak bro? Oleh karena itu, di tahap yang satu ini, lo bisa merebus kentangnya terlebih dahulu. Tunggu sampai dua menit, lalu angkat dan masukan ke wadah yang sudah berisikan air dingin.

Setelah itu, lo bisa ambil kentangnya lalu bisa dengan mudah lo kuliti dengan tangan kosong. Tidak perlu pakai pisau, tidak perlu pakai peeler. Mindblown? Coba dulu bro, ini bakal makin membuat proses masak lo lebih cepat!

 

Siap Memanfaatkan Bahan yang Ada

Bahan sesederhana apapun sebenarnya bisa lo jadikan masakan, bro. Asal bumbunya ada, dan bahan makanan utamanya juga ada. Teknik memasak itu banyak sekali. Bisa lo rebus dijadikan sup, bisa lo panggang, goreng, dan masih banyak lainnya.

Nah, tahap yang satu ini mesti lo biasakan terlebih dahulu. Lo bisa memulai dengan mencoba resep-resep mudah dan sederhana untuk membiasakan diri memasak dengan bahan seadanya saja. Kalau sudah terbiasa seperti ini, mau masak apa saja akan jadi mudah, bro!

 

Menggoreng Lalu Lengket?

5 tips dan trik ini bisa bikin lo langsung jago masak di rumah!

Credit Image: freepik.com

Salah satu permasalahan yang cukup membuat makanan jadi hancur adalah proses menggoreng yang salah dan bahan makanan jadi lengket ke wajan penggorengan. Satu hal yang perlu lo ketahui, jangan ditambahkan minyak, bro!

Kalau asumsi lo menambahkan minyak nanti jadi licin dan tidak lengket – sepertinya lo kurang tepat. Salah satu trik untuk membetulkan hal ini adalah menambahkan air sedikit ke bahan makanan yang lengket di wajan penggorengan.

Setelah itu, bisa lo akali dengan perlahan membalik atau mengambil bahan makanan tersebut dari wajan. Jangan lupa, mainkan temperatur di mana lo bisa mengecilkan api di kompor sehingga bahan makanan yang sedang lo goreng bisa diselamatkan dari lengketnya penggorengan.

 

Berani Bermain Dengan Bumbu

Menurut lo nih bro, apa sih yang membuat proses memasak bisa memicu kekreativitasan seseorang? Salah satunya adalah berani untuk bermain dengan bumbu masakan, bro. Asal tidak keluar jalur, lo bisa berani untuk memberi bumbu pada masakan.

Lalu bagaimana kalau keasinan, atau kemanisan, atau bahkan jadi hambar? Bro, semua bumbu bisa menyeimbangkan masakan lo asal lo tahu bagaimana menggunakannya. Jadi jangan takut buat bermain dengan bumbu karena proses ini adalah salah satu proses kekreativitasan lo terpacu.

Wah bagaimana nih bro? Dari segala penjelasan yang sudah ada di atas – masa mau minder lagi? Nggak dong ya! Pastikan dari sekarang lo berani mencoba memasak di rumah bro!

 

Feature Image – genesmart.com