• Hobby
  • SuperMario Run Dapatkan 706 miliar dalam 1 Bulan

SuperMario Run Dapatkan 706 miliar dalam 1 Bulan

Mon, 20 February 2017

Sejak Desember lalu, penggemar setia game Nintendo Super Mario dimanjakan dengan rilisnya game tersebut untuk perangkat mobile, iOS. Tak harus memiliki Nintendo, pengguna iPhone kini dapat menikmati game tersebut kapan dan di mana seja secara lebih praktis.

 

Meraup Pendapatan Besar Walau Belum Genap 2 Bulan

Super Mario Run bisa dibilang adalah game pertama besutan Nintendo yang diadaptasikan ke mobile device. Ditambah lagi, game ini mendapat respons yang sangat bagus dari para penggemarnya. Bagaimana tidak, belum genap dua bulan sejak perilisan pertamanya di bulan Desember lalu, Super Mario Run telah berhasil meraup pendapatan sebanyak 706 miliar rupiah. Fantastis!

Game ini bisa dimainkan secara gratis tapi setelah melewati beberapa level, lo harus membayar untuk membuka level selanjutnya sekitar 150 ribu rupiah. Hingga saat ini, game tersebut telah diunduh lebih dari 78 juta orang, di mana lima persen di antaranya rela membayar demi membuka fitur-fitur premium dalam game. Menurut Serkan Toto yang merupakan konsultan game, angka ini cukup membanggakan karena pesaing lainnya saja nggak mampu menembus lima persen walau hanya dengan penjualan 20-30 ribu rupiah.

 

Nintendo Kurang Puas Terhadap Hasil Penjualan

Dengan jumlah tersebut ternyata belum cukup membuat Nintendo senang. Jumlah tersebut nggak ada apa-apa nya dibandingkan Supercell yang berhasil meraup pendapatan hampir 13 triliun rupiah selama 2015 dengan tiga game-nya termasuk Clash of Clans. Tapi walau bagaimanapun juga, Super Mario masih termasuk pendatang baru dalam platform mobile, bukan?

http://s3.amazonaws.com/digitaltrends-uploads-prod/2016/12/Super-Mario-…

Game ini mudah dimainkan oleh siapa saja. Lo hanya perlu menjalankan Mario sebagai tokoh utama dalam game agar bisa melewati tantangan di depannya, dengan cara mengatur pola lompatan. Kumpulkan semua koin dan item yang ada.

Buat Urbaners pengguna Android, tak perlu kecewa karena Super Mario Run untuk versi Android akan dirilis bulan Maret mendatang. Nintendo seakan mulai melirik platform mobile sebagai lahan penghasilannya. Hal ini dibuktikan dengan adanya game Nintendo lainnya seperti Animal Crossing dan Fire Emblem yang rencananya akan dibuat versi Android. Punya Nintendo Switch di rumah? Simak juga Game Menarik yang Bakal Muncul.

 

Source: engadget.com

Tony Hawk Pro Skater 1& 2 akan Dibuat Kembali dalam Versi 4K HDR

Wed, 20 May 2020
Seorang skater dengan jumper biru dalam Tony Hawk Pro Skater terbaru

Vicarious Visions akhirnya membuat pengumuman tentang garapan game mereka, Tony Hawk Pro 1&2 yang telah di-remake. Pengumuman ini disambut meriah oleh para pecinta game karena digadang-gadang akan hadir dengan kualitas grafik 4K yang tentunya lebih keren daripada versi yang sebelumnya. Ditambah lagi ada banyak kejutan fitur lain di dalam gameplay-nya. Buat lo pecinta game skateboard, nggak boleh melewatkan game yang satu ini #MumpungLagiDirumah.

 

Rilis di Bulan September

Salah satu tampilan dari Tony Hawk Pro Skater dari Vicarious Visions

Tony Hawk Pro Skater 1&2 ini sudah dibuat kembali oleh Vicarious Visions, sebuah studio yang pernah melakukan remaster game keren lainnya, seperti tiga game pertama Crash Bandicoot dari Crash Bandicoot N. Sane Trilogy yang dirilis tahun 2017 lalu. Mereka juga sedang mengembangkan koleksi game Tony Hawk yang baru ini.

Rencananya akan segera dirilis pada tanggal 4 September 2020 ini. Game ini akan segera siap buat lo mainkan di PlayStation4, Windows PC, dan Xbox One. Siap-siap untuk cita rasa dan sentuhan baru di versi remake dari Tony Hawk Pro Skater ini.

 

Didominasi Soundtrack Asli

Tampilan Tony Hawk Pro Skater remastered dimana seorang skater sedang melakukan trik

Dalam versi remaster ini, akan ada original level, pro skater level, dan trick level dari Tony Hawk Pro Skater. Trik-trik dalam game ini termasuk trik the revert, lip tricks, dan wall plant. Tentunya jadi lebih asik buat lo mainkan. Jadi, nggak hanya grafiknya saja yang jadi lebih berkualitas, konten game-nya juga jadi lebih seru.

Di versi terbaru ini juga akan disertakan dengan dominasi soundtrack asli dan beberapa lagu dari penyanyi terkenal lain. Seperti satu lagu dari Dead Kennedys, “Police Truck” juga akan lo dengar mengalun di salah satu set play game Tony Hawk Pro Skater ini. Beberapa lainnya ada “Goldfinger”, “Bad Religion”, “Millencolin”, dan masih banyak lagi.

 

Tutorial Experience yang Lebih Baik

Seorang skater lengkap dengan gear sedang bersiap meluncur dalam tampilan Tony Hawk Pro terbaru

Para penanti setianya juga diberi tahu untuk bersiap-siap karena pengalaman tutorial yang akan disajikan di versi remaster ini akan lebih baik daripada versi sebelumnya. Jadi, buat lo yang belum pernah memainkan Tony Hawk Pro Skater versi terdahulu, lo nggak perlu khawatir. Lo dijamin bisa menyesuaikan dengan cepat di versi yang terbaru ini.

Untuk game remaster Tony Hawk Pro Skater 1&2, akan dibanderol dengan harga Rp593.000. Sementara versi digital deluxe dengan konten unik dan gear khusus di dalam game ini diberi harga Rp741.000. Selain itu, game ini juga disiapkan dalam versi collectors edition dengan harga yang cukup tinggi, yakni sekitar Rp1,5 juta dengan konten istimewa dan deck Birdhouse yang diproduksi secara terbatas.

Lo bisa menambah daftar panjang games seru lainnya yang layak buat dimasukkan ke anggaran lo tahun ini. Rilisan dari Vicarious Visions ini juga patut masuk hitungan game yang ditunggu-tunggu. Apalagi secara genre cukup berbeda dari beberapa game kebanyakan. Buat lo yang suka skate dan game tetapi nggak bisa keluar buat main, game ini bisa jadi pilihan sempurna.

 

 

 

Sources: Polygon,  TheVerge, EuroGame