Home Hobby SuperMario Run Dapatkan 706 miliar dalam 1 Bulan

SuperMario Run Dapatkan 706 miliar dalam 1 Bulan

Monday, February 20, 2017 - 10:38
Bagikan
Facebook Twitter Email

Sejak Desember lalu, penggemar setia game Nintendo Super Mario dimanjakan dengan rilisnya game tersebut untuk perangkat mobile, iOS. Tak harus memiliki Nintendo, pengguna iPhone kini dapat menikmati game tersebut kapan dan di mana seja secara lebih praktis.

 

Meraup Pendapatan Besar Walau Belum Genap 2 Bulan

Super Mario Run bisa dibilang adalah game pertama besutan Nintendo yang diadaptasikan ke mobile device. Ditambah lagi, game ini mendapat respons yang sangat bagus dari para penggemarnya. Bagaimana tidak, belum genap dua bulan sejak perilisan pertamanya di bulan Desember lalu, Super Mario Run telah berhasil meraup pendapatan sebanyak 706 miliar rupiah. Fantastis!

Game ini bisa dimainkan secara gratis tapi setelah melewati beberapa level, lo harus membayar untuk membuka level selanjutnya sekitar 150 ribu rupiah. Hingga saat ini, game tersebut telah diunduh lebih dari 78 juta orang, di mana lima persen di antaranya rela membayar demi membuka fitur-fitur premium dalam game. Menurut Serkan Toto yang merupakan konsultan game, angka ini cukup membanggakan karena pesaing lainnya saja nggak mampu menembus lima persen walau hanya dengan penjualan 20-30 ribu rupiah.

 

Nintendo Kurang Puas Terhadap Hasil Penjualan

Dengan jumlah tersebut ternyata belum cukup membuat Nintendo senang. Jumlah tersebut nggak ada apa-apa nya dibandingkan Supercell yang berhasil meraup pendapatan hampir 13 triliun rupiah selama 2015 dengan tiga game-nya termasuk Clash of Clans. Tapi walau bagaimanapun juga, Super Mario masih termasuk pendatang baru dalam platform mobile, bukan?

http://s3.amazonaws.com/digitaltrends-uploads-prod/2016/12/Super-Mario-R...

Game ini mudah dimainkan oleh siapa saja. Lo hanya perlu menjalankan Mario sebagai tokoh utama dalam game agar bisa melewati tantangan di depannya, dengan cara mengatur pola lompatan. Kumpulkan semua koin dan item yang ada.

Buat Urbaners pengguna Android, tak perlu kecewa karena Super Mario Run untuk versi Android akan dirilis bulan Maret mendatang. Nintendo seakan mulai melirik platform mobile sebagai lahan penghasilannya. Hal ini dibuktikan dengan adanya game Nintendo lainnya seperti Animal Crossing dan Fire Emblem yang rencananya akan dibuat versi Android. Punya Nintendo Switch di rumah? Simak juga Game Menarik yang Bakal Muncul.

 

Source: engadget.com