Trending
Jumat, 02 Juni 2017

3 Alasan Kenapa Fidget Spinner Digandrungi Anak Muda

  • Share
  • fb-share
3 Alasan Kenapa Fidget Spinner Digandrungi Anak Muda

Ada yang doyan melihat YouTube? Pasti pernah melihat beberapa YouTuber lokal maupun internasional ramai-ramai membicarakan fidget spinner. Sebenarnya fidget spinner hanyalah mainan biasa, bukan mainan yang bisa diadu seperti Tamiya atau Beyblade yang sempat booming bagi anak 1990-an. Fidget spinner hanyalah sebuah mainan yang bisa berputar dengan cepat dan bahkan mempunyai ketahanan putaran yang cukup. Nah, apa sih sebenarnya alasan orang sangat suka dengan fidget spinner?

 

Bisa Mengatur Fokus

Vox dan independent.co.uk memberikan ulasan khusus kenapa semua orang demam memainkan fidget spinner. Salah satu alasan pertama adalah fidget spinner ternyata bisa mengatur fokus penggunanya. Bahkan menggunakan fidget spinner ini sangat direkomendasi oleh pengguna yang hyperactive agar melatih fokus ke salah satu bidang. Jadi, buat lo yang sulit fokus, coba mainin fidget spinner untuk mendapatkan fokus ketika bekerja.

 

Memberikan Ketenangan

Setiap orang pasti memiliki semacam “ritual” ketika bekerja atau ketika berdiam diri, misalnya menggerak-gerakan kaki atau bermain bolpoin. Seseorang bahkan harus melakukan gerakan tertentu agar mendapatkan ketenangan. Nah, dengan bermain fidget spinner, para penggunanya ini bisa mendapatkan ketenangan. Forbes menulis bahwa beberapa orang sengaja membawa banyak fidget spinner di mana pun agar mendapatkan ketenangan berpikir.

 

Membiasakan Tangan Nggak Berbuat Aneh-Aneh

Apa lo mempunyai kebiasaan yang sulit diatur? Misalnya tangan suka menepuk-nepuk meja sehingga mengeluarkan suara atau bermain kaki sehingga menggetarkan semua meja. Kebiasaan tersebut memang secara nggak langsung keluar tanpa disadari. Jika lo sadar tentang kebiasaan buruk lo, lo bisa mengubahnya dengan bermain fidget spinner. Bermain fidget spinner akan mengubah kebiasaan buruk lo

Kalau lo mengira bahwa bermain fidget spinner hanya ditujukan untuk anak kecil, lo salah, Urbaners. Di luar negeri sana, sekarang semua anak muda dan orang dewasa sudah demam bermain fidget spinner. Nggak tanggung-tanggung lho Urbanres, harga 1 fidget spinner yang bagus bisa mencapai 2 juta rupiah!

 

Source: forbes.com

Comments
Sarinah
Good information
diana mayasari
keren banget