• Hobby
  • 4 Acara Lari Marathon Keren di Akhir Tahun 2017

4 Acara Lari Marathon Keren di Akhir Tahun 2017

Thu, 24 August 2017

Kerja keras setiap hari jangan sampai bikin lo lupa buat olahraga ya, Urbaners. Sesibuk apapun lo, sempatkan diri buat melakukan olahraga sederhana. Misalnya lari pagi di hari Minggu. Olahraga ini bisa bikin tubuh lo bugar dan berotot. Lari memang menyenangkan, bahkan bisa menjadi hobi pada beberapa orang. Apa lo salah satu penggemar olahraga ini? Mending lo ikut acara lari maraton di seluruh Indonesia berikut ini.

 

Maybank Bali Marathon 2017

Acara ini merupakan lari maraton yang digelar rutin setiap tahun. Tahun 2017 merupakan tahun ke-6 acara ini digelar. Peserta lari bakal disuguhi penampilan seni tradisional khas Bali dan juga kehidupan alamnya di sepanjang track pelarian. Track lari nggak hanya terbatas pada jalanan yang rata, tapi juga perbukitan. Sebelum mengikuti acara ini, pastikan tubuh lo dalam kondisi fit biar nggak mudah lelah.

 

Lombok Marathon 2017

Lombok Marathon bakal digelar tanggal 3 Desember mendatang. Buat mengikuti lari yang satu ini, lo harus bangun pagi-pagi nih Urbaners. Pasalnya, start-nya bakal dimulai pada pukul 4 pagi dan diperkirakan bakal selesai hingga tengah hari. Start point-nya ada di Lombok bagian barat tepatnya Jalan Senggigi dan bakal berakhir di Pejanggik Mataram City. Serunya lagi, pada saat lo datang bakal disambut dengan alunan musik tradisional. Kuota pendaftarannya hanya 5000 orang.

 

Bank Jateng Borobudur Marathon 2017

Lari Marathon ini diselenggarakan oleh Pemerintah Jawa Tengah dan Bank Jateng yang berkolaborasi dengan Harian Kompas. Acara yang bertemakan “Reborn Harmony” digarapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat Jawa Tengah dan sekitarnya dengan menjunjung tinggi nilai sejarah dan budaya, khususnya Candi Borobudur sebagai kekayaan budaya dunia. Acara ini bakal digelar tanggal 19 November jam 6 pagi.

 

Puma Night Run Indonesia 2017

Puma Night Run Indonesia

Nggak hanya di pagi hari, ternyata lari maraton juga dilakukan di malam hari, lho. Seperti Puma Night Run Indonesia yang bakal diselenggarakan di Banten. Lari maraton yang akan digelar pada 2 September ini bakal dimulai jam 4 sore hingga jam 11 malam. Jarak yang ditempuh hingga 12 km.

Pasti seru kan lari ramai-ramai bareng rekan-rekan pecinta olahraga ini dari seluruh Indonesia. Selain itu, hadiahnya juga cukup menarik. Jadi tunggu apa lagi Urbaners? Segera daftarkan diri lo sekarang juga!

 

Source: dunialari.com

5 Channel YouTube Buat Pencinta Action Figure

Fri, 26 June 2020
Foto studio dengan menggunakan action figure superman dan batman

Buat lo yang hobi koleksi action figure, lima channel YouTube ini wajib ditonton #MumpungLagiDirumah. Kelima content creator ini banyak membahas soal toy hunting, review produk, dan banyak tips yang berguna buat para pencinta action figure. Jadi, siapa aja mereka?

 

Cincy Nerd

Cincy Nerd dalam salah satu video review mainannya

Channel YouTube pertama yang wajib lo tonton adalah Cincy Nerd. Sudah mulai aktif membuat video YouTube sejak sejak September 2015, saat ini Cincy Nerd sudah memiliki subscribers sebanyak 19,4K, Bro! Kebanyakan konten dari Cincy Nerd sendiri berisi aktivitas hunting action figure, baik yang ia lakukan sendiri atau berkolaborasi dengan content creator action figure lainnya.

Selain hunting, video-video dari Cincy Nerd ini juga berisi konten unboxing action figure dan review. Beberapa produk yang sering jadi bahan review channel ini antara lain Hot Toys, Sideshows, NECA, Marvel Legends, Star Wars Black Series, Hasbro, Transformers, DC Mulitverse, dan masih banyak lagi. Lo langsung cek aja ke channel-nya, ya, Bro!

 

Josh Pence

Salah satu video toy hunting dari Josh Pence

Sudah bergabung dan mulai membuat konten mainan sejak 2010, Josh Pence lebih memfokuskan kontennya untuk hunting mainan dan action figure. Hanya sedikit konten vlog Pence yang membahas satu produk action figure khusus.

Tapi belakangan ini, Pence mulai melakukan review action figure dan mainan secara live streaming dari channel YouTube miliknya. Durasi live streaming Pence bisa berjam-jam karena membahas banyak hal, mulai dari review action figure hingga merespon beberapa pertanyaan dari para subscribers-nya. Saat ini subscribers YouTube Josh Pence sudah mencapai 25,2K subscribers.

 

FaceSmacker! Studios

Salah satu tampilan video review Avengers dari FaceSmacker! Studio

Channel yang satu ini sedikit berbeda dengan channel action figure yang lain. Selain konten review, FaceSmacker! Studio juga rajin membuat konten video reaction untuk trailer film dengan tokoh utamanya adalah action figure tersebut. Nggak heran kalau channel yang sudah aktif sejak awal tahun 2017 ini telah memiliki 30,5K subscribers karena konten-konten miliknya lebih dinamis dan nggak terkesan monoton.

 

The Dan-O Channel

Tampilan video The Dan-O Channel saat membahas lightsaber

Di antara empat channel YouTube lainnya, The Dan-O Channel memiliki jumlah subscriber paling banyak, yaitu 63,3K subscribers. Aktif sejak akhir tahun 2013, The Dan-O Channel kebanyakan menyajikan konten-konten Star Wars. Mulai dari series Build Your Own Lightsaber sampai Star Wars Micro Machines, semuanya diulas di The Dan-O Channel.

Tapi nggak cuma action figure atau mainan Star Wars saja yang dijadikan konten di channel ini. Jurassic Park Series juga jadi favorit dan spesialisasi The Dan-O Channel dalam konten-konten videonya. Nggak heran kalau banyak penggemar Star Wars dan Jurassic Park sering memenuhi kolom komentar di video-videonya.

 

Mr Evilcheese

Salah satu tampilan video review dari Mr Evilcheese

Sesuai dengan nama channel-nya, Mr Evilcheese lebih banyak menyajikan konten-konten seputar mainan atau action figure dengan tema horror. Penggemarnya pun nggak sedikit, sudah ada sekitar 31,1K subscribers di channel ini.

Konten-konten di channel ini kebanyakan tentang review action figure. Walaupun Mr Evilcheese dominan dengan konten horor, namun beberapa kali ia juga membahas mengenai action figure heroes dan series terkenal lainnya seperti The Walking Dead, Game of Thrones, Star Wars, dan heroes dari Marvel dan DC Comics.

 

 

 

Source : SuperSorrell, Vidooly, ChannelPages