• Hobby
  • Rossi Bisa Membalap Hingga Usia 45 Tahun

Rossi Bisa Membalap Hingga Usia 45 Tahun

Wed, 30 August 2017

Bagi sebagian orang yang suka MotoGP, kehadiran Valentino Rossi di sirkuit adalah wajib. Tanpa kehadiran Rossi, MotoGP ibarat nonton balapan liar yang dilakukan pemuda-pemuda tanggung di jalan raya. Hanya melihat balapan tanpa ada seni dan sensasi keriuhan.

The Doctor dianggap sebagai magnet untuk mendongkrak popularitas MotoGP. Walau sekarang ada Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo, tetap saja semua mata tertuju pada Rossi. Tak ada Rossi di sirkuit bagaikan makan tanpa garam. Hambar.

Rider asal Italia ini memang bisa dibilang sudah tidak muda lagi. Saat kontraknya habis bersama Movistar Yamaha pada pengujung 2018, Rossi sudah menginjak usia 39 tahun. Tak heran apabila pembahasan tentang kapan Rossi pensiun terus didengungkan.

Sejauh ini Rossi tak membantah dan tak pula mengiyakan kabar soal rencananya mundur dari arena MotoGP. Ia akan memutuskan mundur jika merasa sudah tak lagi bisa tampil kompetitif. Jika hal itu terjadi, dirinya akan meninggalkan dunia yang telah mengharumkan namanya.

"Ketika saya menandatangani kontrak, saya merasa ini akan menjadi yang terakhir. Tapi saya tidak yakin akan hal itu. Saya akan mengambil keputusan (pensiun) di awal musim depan. Tetapi jika masih bisa tampil kompetitif dan menang, saya ingin terus membalap," ujar Rossi.

Mantan petinggi tim Yamaha Factory Racing yang kini menjadi manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio belum melihat tanda-tanda kalau Rossi akan pensiun dalam waktu dekat. Sebaliknya ia melihat Rossi selalu menemukan rangsangan dan kekuatan untuk terus berada di lintasan.

"Hidupnya masih teratur dan dia baik-baik saja. Jika dia masih mau mengikuti rutinitas akhir pekan seperti saat ini, dia mungkin akan balapan dua tahun lagi (hingga usia 40),” ungkap Brivio.

Nah pendapat sama juga diungkapkan Paolo Simoncelli, ayah mendiang Marco Simoncelli. Ia tidak mengerti mengapa semua orang mempertanyakan masa depan Rossi. Menurut dia, cepat atau lambat, juara dunia tujuh kali di kelas utama MotoGP itu akan pensiun dan itu adalah hal normal.

Rossi sejauh ini tidak pernah menunjukkan akan pensiun. Kecintaannya terhadap dunia balap selalu diperlihatkannya dengan terus berlatih dan memberikan sejumlah pengalaman kepada pembalap muda.

"Rossi cepat atau lambat harus mengundurkan diri, itu hal yang normal. Saya tidak mengerti mengapa harus memikirkan dia pensiun. Rossi bisa terus berkarier setidaknya sampai 45 tahun," tandas Simoncelli.

 

 

Source: Sindonews.com, yamahamotogp.com

Super Seru, Ini 4 Game Survival Buat Android yang Harus Lo Coba

Monday, February 17, 2020 - 17:32
Game Last Day on Earth terdapat zombie di atas mobil

Hands up buat lo yang hobi main game survival! Game ini memang selalu bisa membuat ketagihan karena pemain harus mempertahankan hidup karakter sepanjang permainan. Penasaran apa saja game survival buat Android yang paling seru? Ini rekomendasinya.

 

Last Day on Earth: Survival

Dalam Last Day on Earth: Survival pemain melawan zombie

Rekomendasi game survival pertama yang harus lo coba di Android adalah Last Day on Earth: Survival. Game ini cukup populer karena alur cerita di permainan sangat menarik. Pemain harus terus mengumpulkan sumber daya kemudian memproduksi barang dan tentunya melawan para orang jahat agar bisa terus bertahan untuk hidup. Di game ini juga terdapat elemen yang pasti membuat permainan semakin menarik yaitu elemen zombie dan shooter. Wah, bisa berjam-jam nih main game yang satu ini!

Grim Soul: Dark Fantasy Survival

: Game Grim Soul: Dark Fantasy Survival terdapat karakter yang membawa obor dan pedang

Game survival selanjutnya yang harus lo ketahui ialah Grim Soul: Dark Fantasy Survival. Game yang satu ini sungguh menarik karena pemainnya harus berusaha untuk bertahan hidup dari keadaan yang benar-benar tidak punya apa-apa. Pemain harus bisa membangun sebuah rumah dan tempat lain untuk bertahan hidup. Alurnya juga menarik karena terasa lebih nyata. Hal menarik lain dari game yang satu ini adalah kemudahannya untuk dimainkan. Jadi saat main game ini lo nggak akan bingung karena cara bermainnya juga sangat sederhana.

Fallout Shelter

Game survival lain yang nggak kalah menariknya adalah Fallout Shelter. Game yang satu ini sebenarnya adalah salah satu game untuk PC tapi sudah di-remake menjadi salah satu game Android. Di Play Store, game ini cukup populer dan sudah diunduh hingga lebih dari 2 juta orang. Salah satu hal yang membuat game ini begitu populer tentunya karena game ini sangat menantang. Para pemain akan hidup di bawah tanah karena Bumi sudah tidak bisa dijadikan tempat tinggal lagi. Pemain bersama koloninya harus bisa mengatur persediaan makanan, air, dan bertahan menghadapi serangan musuh untuk tetap bertahan hidup.

Jurassic Survival

Game Jurassic Survival terdapat karakter pemain yang menunggangi seekor dinosaurus

Jika lo suka dengan game yang berhubungan dengan dinosaurus, maka jangan sampai ketinggalan untuk mencoba Jurassic Survival. Game ini bisa dikatakan sebagai salah satu game survival terbaik yang ada di Android. Sejak di awal permainan para pemain akan dihadapkan dengan situasi yang menuntutnya untuik terus bertahan hidup. Mulai dari membangun rumah, mencari makan hingga membuat alat untuk bertahan hidup. Rasakan sensasi petualangan bertahan hidup di tengah para dinosaurus di game yang satu ini.

Itulah 4 game survival paling seru di Android yang bisa lo mainkan. Tertarik mencoba game yang mana, Urbaners?

 

Sources: idntimes.com, carisinyal.com, androidauthority.com