Home Hobby Mario Bros Pensiun Jadi Tukang Ledeng

Mario Bros Pensiun Jadi Tukang Ledeng

Wednesday, September 20, 2017 - 14:05
Bagikan
Facebook Twitter Email

Selama ini Urbaners pasti mengenal Mario Bros sebagai dua kakak beradik yang bekerja sebagai tukang ledeng. Mario dan Luigi berpetualang di dunia game dengan saluran pipa ke dalam tanah atau menjulang ke angkasa.

Namun kini, karakter populer game Nintendo ini pensiun dari profesinya sebagai tukang ledeng. Hal ini diungkap dalam deskripsi Mario Bros terbaru yang dirilis situs resmi Nintendo. Mario tak lagi menjadi tukang ledeng.

"Sporty, senang bermain tenis, baseball, sepak bola atau balap mobil. Dia (Mario) terlihat keren saat berolahraga apapun. Faktanya, dia juga menjadi tukang ledeng sejak lama," demikian profil Mario Bros yang ditulis dalam bahasa Jepang.

Sebenarnya, Mario Bros tak melulu menjadi tukang ledeng. Pada awal kemunculannya, Mario tampil sebagai tukang kayu. Dalam debutnya, Mario ditampilkan menjadi tokoh Jumpman dalam Donkey Kong pada tahun 1981

Menurut Designer Nintendo Shigeru Miyamoto, tukang kayu dinilai sebagai karakter yang paling cocok dengan latar tempat konstruksi pada game Donkey Kong. Saat itu memang tokoh Jumpman belum memiliki nama. Namun warna dan bentuk tubuhnya sangat identik dengan Mario.

Dua tahun kemudian, Mario Bros benar-benar lahir. Adalah game Mario Bros yang hadir pada 1983. Kali ini Mario Bros bekerja sama dengan Luigi berpetualang di dalam tanah menyelamatkan Sang Putri. “Game tersebut banyak berlatar bawah tanah, jadi kami memutuskan Mario menjadi tukang ledeng agar sesuai. Skenario game menentukan perannya," sebut Miyamoto.

Profesi sebagai tukang inilah yang kemudian melekat dalam tokoh Mario Bros maupun Luigi. Keduanya selalu tampil sebagai tukang ledeng lengkap dengan ikat pinggang peralatan mereka yang juga berfungsi sebagai senjata.

Mario sebagai tukang ledeng kemudian hadir dalam berbagai varian game Mario Bros. Mulai dari Mario Kart 8, Super Smash Bros, Mario Party, sampai yang terbaru Super Mario Run. Akhir tahun ini, Mario hadir di Nintendo Switch melalui game Super Mario Odyssey.

Namun sejauh ini belum ada informasi mengenai profesi Mario setelah pensiun dari tukang ledeng. Akan jadi apa Mario? Yang jelas, apapun profesinya nanti, Mario tetap memikat jutaan penggemarnya di seluruh dunia.

 

 

Source; usatoday.com, dailyedge.ie