Home Hobby 4 Tips Bagi Lo yang Baru Pertama Kali ke Big Bad Wolf
4 Tips Bagi Lo yang Baru Pertama Kali ke Big Bad Wolf

4 Tips Bagi Lo yang Baru Pertama Kali ke Big Bad Wolf

Monday, April 2, 2018 - 18:32
Bagikan
Facebook Twitter Email

Big Bad Wolf pernah mengejutkan kota Jakarta di tahun 2015 ketika menyajikan ribuan buku dalam dan luar negeri dengan harga yang gila-gilaan. Ketika buku impor biasanya dibanderol dengan harga ratusan ribu rupiah, di Big Bad Wolf lo bisa menjumpai buku serupa dengan harga yang sangat murah. Big Bad Wolf adalah pameran buku dengan diskon mencapai 80%.

Udah diselenggarakan tiga kali, Big Bad Wolf 2018 kembali diselenggarakan di ICE BSD City 29 Maret sampai 9 April 2018 besok. Nah, untuk lo yang ingin datang ke pameran ini, khususnya bagi debutant, kita punya tipsnya, Urbaners. Apa aja tipsnya?

 

Datang 2-3 kali nggak masalah, karena gratis

Yup, Big Bad Wolf 2018 ini tiket masuknya gratis, Urbaners. Jadi, lo bisa datang berkali-kali tanpa takut kehabisan ongkos. Karena tiket masuknya gratis, lo bisa membuat strategi khusus. Hari pertama, lo bisa menjelajah buku-buku yang ada di pameran dan catat semua buku yang menarik perhatian lo. Ingat, jangan langsung kalap membeli karena stok di sini cukup banyak. Setelah riset, baru saat kunjungan ke 2-3 kali, lo bisa membeli buku-buku incaran lo.

 

Riset dan jangan terburu-buru

Seperti dijelaskan di awal, riset adalah kunci sukses mendapatkan buku-buku bagus di Big Bad Wolf. Walaupun lo melihat buku-buku incaran lo ini dibanderol dengan harga murah, tetapi lihat perbandingannya di toko online. Lalu, jika lo melihat buku yang menarik tetapi masih terbungkus plastik, jangan ragu untuk melakukan riset di internet. Lihatlah review dan resensi buku tersebut agar lo nggak menyesal membelinya.

 

Kumpulkan semua buku, jangan buru-buru pergi ke kasir

Setelah semua buku udah lo tampung, bukan berarti lo bisa langsung pergi ke kasir. Review terlebih dahulu buku-buku yang ada di dalam kerajang belanjaan lo. Lihat dan hitung lagi, apakah ada buku yang sebenarnya nggak lo butuhkan atau bahkan setelah ditotal ternyata over budget. Jangan khawatir, di Big Bad Wolf disediakan tempat untuk para pembeli yang ingin menghitung dulu barang belanjaan mereka.

 

Datang subuh!

Nggak suka keramaian? Lo bisa datang subuh atau bahkan dini hari untuk menghindari keramaian. Ingat, seluruh bookworm dari se-Jabodetabek atau bahkan luar Jawa akan mengincar pameran ini. Sebaiknya hindari ke Big Bad Wolf saat weekend ya, Urbaners, agar lo nggak perlu berdesak-desakan.

Itulah tips yang bisa lo gunakan agar sukses membeli buku-buku bagus di Big Bad Wolf 2018!