Home Hobby Berkunjung Sejenak ke Balon Raksasa Trilumin
Berkunjung Sejenak ke Balon Raksasa Trilumin

Berkunjung Sejenak ke Balon Raksasa Trilumin

Friday, September 21, 2018 - 11:01
Bagikan
Facebook Twitter Email

Lo mengaku penikmat seni? Sudah coba main ke Trilumin belum? Yes, kalo lo ada waktu senggang coba deh datang ke Mal Taman Anggrek dan mampir ke Trilumin. Seni instalasi yang unik ini bisa lo datangi sampai tanggal 30 September 2018 nanti. Apa yang bikin seni instalasi ini unik dan patut dikunjungi?

 

Langsung dari Inggris

Langsung dari Inggris

Trilumin adalah bagian dari rangkaian seni instalasi bikinan Architects of Air (AoA) yang dinamai Luminaria. Rangkaian ini nggak cuma punya Trilumin tapi ada juga Pentalum, Arboria, Miracoco, Katena, dan masih banyak lagi. Seni instalasi ini berupa balon raksasa dengan bentuk yang variatif dan unik.

Semua balon raksasa ini didatangkan langsung dari Inggris. Luminaria memang dikerjakan di sebuah workshop di Nottingham, Inggris. Setiap tahun bakal ada balon raksasa baru yang dibikin oleh 6 seniman AoA secara handmade. Balon-balon raksasa ini juga terus melakukan tour keliling dunia. Tercatat, udah ada 40 negara yang dikunjungi instalasi Luminaria.

 

Super Keren

Nggak cuma menjual ukurannya yang jumbo, seni instalasi Trilumin juga menawarkan lighting yang keren. Ini sesuai dengan nama Luminaria yang merupakan nama besar Trilumin. Luminaria berarti penyimpan cahaya. Jadi jangan heran kalo lo langsung disuguhi lighting yang keren saat memasuki seni instalasi ini.

Bentuk-bentuk yang disuguhkan juga nggak lazim. Menurut desainernya, Alan Parkinson, bentuk-bentuk ini mengikuti bentuk alam, geometris benda, dan perpaduan arsitektur Islam serta Gothic. Ditambah dengan lighting yang misterius, kombinasi ini menghasilkan maze yang unik dan dijamin bakal bikin lo kagum.

 

Follow the Rule

Follow the Rule

Luminaria Trilumin memang unik, perawatannya pun khusus. Untuk merawat balon berbahan PVC ini butuh kehati-hatian. Jadi, ada beberapa peraturan yang harus lo patuhi saat berkunjung ke seni instalasi ini. Pertama, durasi buat menjelajah balon raksasa Trilumin adalah selama 30 menit. Ini karena jumlah pengunjung cuma dibatasi sebanyak 60 orang saja.

Kedua, lo nggak boleh memakai sepatu dan bawa barang-barang bersudut tajam. Tujuannya biar permukaan balon terlindungi dan tidak tergores. Urbaners juga nggak boleh bawa makanan dan minuman ke dalam Luminaria Trilumin. Oiya, lo nggak perlu takut kebablasan karena ada kalung pengingat waktu yang bergetar saat durasi habis.

Gimana, seru kan? Jadi buruan beli tiket Trilumin sebelum exhibition seni instalasi berakhir di tanggal 30 September nanti!

 

Source: travel.kompas.com